Cambridge University

Buat Kamu yang ingin melanjutkan kuliah keluar negeri, University of Cambridge (Universitas Cambridge) bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Universitas ini terletak di kota Cambridge, negara Inggris.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Universitas ini merupakan yang terkenal di dunia dan menjadi sekolah idaman mahasiswa Indonesia dengan daftar jurusan kuliah University of Cambridge terbaik.

Universitas cambridge memiliki enam Devisi, 35 Fakultas dan 60 jurusan untuk sarjana dan pasca sarjana yang bisa menjadi pilihan Kamu untuk melanjutkan kuliah di Universitas Cambridge.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah University of Tokyo (UTokyo)
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Devisi Art and Humanities (Seni dan Humaniora)

Devisi ini berhubungan dengan seni humaniora sebagai objek dalam pembelajaran. Devisi ini mempunyai beberapa fakultas. Adapun fakultas dan jurusan yang berada di devisi ini yaitu:

Fakultas Bahasa Inggris

Fakultas ini memiliki satu jurusan yaitu Anglo-Saxon, Norse and Celti. Jurusan ini mengajarkan tentang ilmu sejarah, budaya material, dan literatur serta bahasa yang mendiami negara Inggris, Irlandia dan Skandinavia pada abad pertengahan. Cocok untuk Kamu yang tertarik mempelajari kebudayaan Inggris dengan nuansa abad pertengahan.

Dalam jurusan ini, penggunaan bahasa akan mengalami beberapa perubahan sehingga tidak semua bahasa yang digunakan pada masa dulu akan ditemui pada masa sekarang. Selain itu penggunaan literatur pada abad pertengahan akan membuat Kamu semakin penasaran dalam belajar dan meneliti setiap tulisan masa dulu yang masih ada di masa sekarang.

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge

Fakultas Arsitektur dan Sejarah Seni

Fakultas ini mempelajari bidang kebudayaan manusia yang berupa bangunan, seni, sejarah, dan lain-lainnya. Fakultas ini memiliki dua jurusan, yaitu:

Architecture (Arsitektur)

Jurusan ini berkaitan dengan arsitektur dan dan desain bangunan. Tentu setelah belajar di jurusan ini, Kamu akan tau keindahan bangunan dan corak bangunan kedaerahan serta bangunan yang memiliki corak campuran. Untuk Kamu yang tertarik dengan ilmu tentang arsitek dan bangunan.

Jurusan ini juga akan memberikan informasi guna mengasah bakat Kamu dalam menciptakan bangunan indah dan baru. Selain itu jurusan ini akan sangat membantumu untuk menciptakan bangunan yang menyesuaikan iklim suatu daerah dan nyaman untuk digunakan oleh pemiliknya.

History of Art (Sejarah Seni)

Jurusan di University of Cambridge ini berkaitan dengan sejarah suatu seni terbentuk dan peradaban yang mempengaruhi seni tersebut. Setiap seni baik gambar maupun benda memiliki nilai filosofi, cerita masa lalu, konsep, simbol dan spirtualitas. Hal ini sangat menarik karena dari gambar dan benda tersebut akan diketahui pesan yang disampaikan pembuatnya kepada manusia di zaman sekarang.

Lulusan dari jurusan ini akan menjadi pakar sejarah. Ini keren banget untuk Kamu yang suka dengan karya seni masa lalu yang bernilai sejarah.

Facultas Asian and Midali Eastren Studies (Fakultas Asia dan Studi Timur Tengah)

Fakultas ini mempelajari permasalahan kewilayahan di Asia dan Timur Tengah. Fakultas ini mempunyai dua jurusan, yaitu:

East Asia Studies (Studi Asia Timur)

Jurusan di University of Cambridge ini berkaitan dengan peradaban yang ada di Asia Timur yang membahas tentang pendidikan ilmiah yang menyebarkan pemahaman humanistik dari Asia Timur, sejarah, kebudayaan, dan politik. Ini merupakan jurusan yang bersifat multidisplin mengkaji kewilayah Asia Timur.

Lulusan dari jurusan ini akan bekerja secara profesional sebagai pakar kewilayahan Asia Timur. Tentu lulusan pada jurusan ini akan memiliki gagasan bagus untuk mengatasi permasalahan yang muncul di daerah Asia Timur.

Middle Eastern Studies (Studi Timur Tengah)

Jurusan di University of Cambridge ini berkaitan dengan peradaban yang ada di Timur Tengah berupa kebudayaan, politik, ekonomi, dan geografi. Ini merupakan jurusan yang mengkaji secara kewilayahan Timur Tengah dan merupakan bidang multidisplin.

Lulusan dari jurusan ini akan berkarir secara profesional sesuai dalam bidang ini. Masalah kemanusiaan, kesetaraan dan diskriminasi sosial membutuhkan solusi yang kritis dan inovatif dari pada sarjana jurusan ini.

Fakultas Moderen and Medieval Languages (Modern dan Abad Bahasa)

Fakultas ini berkaitan dengan bahasa dan tata bahasa. Fakultasi ini memiliki beberapa jurusan, yaitu:

Departemen Jerman dan Belanda

Jurusan di University of Cambridge ini akan mempelajari ilmu bahasa Jerman dan Belanda. Jurusan ini mempelajari bahasa dan tata bahasa Jerman dan Belanda secara spesifik.

Prospek kerja pada jurusan ini akan menjadi ahli bahasa, penerjemah, pariwisata, dan diplomasi Jerman dan Belanda. Jurusan ini cocok untuk Kamu yang tertarik mempelajari bahasa Jerman dan Belanda.

Departemen Italia

Jurusan ini akan mempelajari ilmu bahasa Italia. Jurusan ini mempelajari bahasa dan tata bahasa Italia.

Prospek kerja pada jurusan ini akan menjadi ahli bahasa, penerjemah, pariwisata, diploma dan ahli bahasa Italia. Ini cocok untuk Kamu yang tertarik mempelajari bahasa Italia.

Departemen Studi Slavia

Jurusan di University of Cambridge ini mempelajari ilmu bahasa dan sastra Slavia. Bahasa Slavia memiliki wilayah cakupan yang cukup besar dan digunakan masyarakat di Eropa Selatan, Eropa Timur sampai sebelah utara Benua Asia.

Lulusannya akan menjadi ahli bahasa Slavia. Ini cocok untuk Kamu yang tertarik untuk belajar bahasa Slavia.

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

7 Universitas Favorit di Malaysia
Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Departemen Spanyol dan Portugis

Jurusan di University of Cambridge ini mempelajari bahasa Spanyol dan Portugis. Bahasa Spayol dan Portugis digunakan Portugal, Brasil, Angola, Guinea Katulistiwa, Guinea Bissao, Mozambik, Tanjung Verde dan Timor Leste. Kedua bahasa ini merupakan bahasa lokal di daerah eropa.

Lulusan pada jurusan ini akan menjadi ahli bahasa, penerjemah, pariwisata, dan diplomasi. Ini cocok untuk Kamu yang tertarik mempelajari bahasa Spanyol dan Portugis.

Departemen Linguistik

Jurusan ini mempelajari tentang bahasa. Bahasa merupakan interaksi antara bunyi dan arti sehingga dalam jurusan ini akan meneliti bentuk bahasa, makna bahasa dan pemahamannya dalam satu kalimat. Ilmu ini juga mempelajari logat daerah atau suatu negara tertentu dalam mengucapkan suatu kata.

Mempelajari ini sangatlah menarik karena bahasa adalah alat komunikasi yang umum digunakan oleh masyarakat. Materi pada jurusan ini digunakan untuk merekrutmen karyawan dalam test wawancara.
Itulah berbagai daftar jurusan kuliah University of Cambridge yang dapat dijadikan pilihan untuk membangun masa depan gemilang.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Nah, itu tadi tadi pembahasan tentang daftar jurusan kuliah di University of Cambridge. Menurut kalian, mana jurusan yang sesuai dengan kamu di University of Cambridge? Komen di bawah ini ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram