Biaya Kirim Paket ke Jepang

Biaya kirim paket ke Jepang memang terbilang cukup mahal karena jarak yang cukup jauh ditambah dengan dikenakannya pajak ekspor. Akan tetapi seiring berjalannya waktu sudah banyak layanan jasa ekspedisi yang memberikan pelayanan untuk pengiriman paket ke luar negeri khususnya ke Jepang dengan penawaran tarif yang terbilang sangat kompetitif.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Jepang
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda

Terdapat banyak perusahaan lokal hingga internasional yang menyediakan jasa pengiriman dengan menawarkan harga yang terbang sangat terjangkau. Sehingga untuk biaya ekspor pengiriman paket menuju ke Jepang tidak semahal seperti dahulu.

Daftar Biaya Kirim Paket ke Jepang

Biaya Kirim Paket ke Jepang

Tarif untuk pengiriman barang ke Jepang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kirim paket ke beberapa negara lain. Pada umumnya untuk pengiriman paket ataupun dokumen dari Indonesia dengan alamat tujuan Jepang memiliki kisaran harga sebagai berikut:

Layanan ekonomi atau reguler sekitar 400.000 sampai 450.000 per kg
Layanan Express kisaran antara 450.000 sampai 500.000/kg
Layanan cargo udara kisaran antara 850.000 sampai 950.000 per kg

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Supaya memudahkan untuk mengetahui biaya kirim paket ke Jepang maka simak daftar dari setiap jasa ekspedisi berikut ini:

Pos Indonesia

Pada proses pengiriman barang ke Jepang melalui jasa ekspedisi Pos Indonesia memang terbilang sangat terjangkau. Tarif yang ditawarkan pada pihak pengirim mulai dari 200 ribuan dengan estimasi yang diberikan kisaran 6 hari, berikut inilah perincian biaya untuk pengiriman paket ke Jepang menggunakan layanan Pos Indonesia:

Layanan Biaya
R LN Rp 341.905
ePacket LP APP Rp 276.210

Sementara itu untuk kirim paket ke Jepang menggunakan EMS dokumen biasanya akan dikenakan biaya sebesar 11.30 USD atau kisaran Rp 158.200 setiap 250 gram dengan rate Rp 14.000.

JNE

Biaya untuk melakukan pengiriman barang ke Jepang menggunakan layanan ekspedisi JNE tentunya akan berbeda biaya yang nantinya akan dibutuhkan untuk mengirim barang menggunakan layanan Pos Indonesia.

Dalam melakukan pengiriman paket melalui JNE menawarkan tarif yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan Pos Indonesia, adapun untuk perincian detail dari setiap layanan di berikan oleh JNE sebagai berikut:

Layanan Biaya
Dokumen (WDX) 33,5 USD atau Rp 469.000 per kg
Paket (WPX) 41,5 USD atau Rp 581.000 per kg

DHL

Biaya kirim paket ke Jepang memang cenderung lebih mahal dibandingkan pengiriman paket di lingkup wilayah lokal Indonesia saja. DHL merupakan salah satu jasa ekspedisi untuk memberikan pelayanan pengiriman barang ke luar negeri dari negara Indonesia salah satunya ke negara Jepang.

Tarif yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman barang ke negara Jepang menggunakan jasa ekspedisi DHL terbilang sangat kompetitif yakni dengan biaya kisaran mulai dari Rp 672.500 per kg. Dari harga ongkos kirim tersebut merupakan biaya untuk melakukan pengiriman pokok dan belum termasuk adanya biaya tambahan yang akan dikenakan seperti hanya address correction, entry data, elevated risk dan lain sebagainya.

FedEx

Salah satu jasa ekspedisi yang bisa membantu setiap pengirim untuk melakukan pengiriman barang ke negara Jepang. Ongkos kirim jika menggunakan jasa ekspedisi FedEx ke Jepang dari negara Indonesia mulai dari Rp 528.000 per 500 gram untuk sebuah dokumen.

Sementara itu jika ingin melakukan pengiriman paket ke Jepang akan dibanderol dengan biaya pengiriman mulai dari Rp 670.000 per kg dan biaya ini terbilang sama dengan biaya untuk melakukan pengiriman barang ke negara Australia.

Dengan demikian sebelum melakukan pengiriman barang ke Jepang ketahui terlebih dahulu biaya kirim paket ke Jepang. Sehingga pada proses pengiriman bisa mempertimbangkan jasa ekspedisi FedEx ini.

Global paket

Salah satu perusahaan alternatif yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk menjadi partner kegiatan ekspor barang ke negara Jepang adalah global paket. Dalam hal ini Jasa ekspedisi global paket memberikan dua layanan untuk proses pengiriman ke luar negeri, berikut ini:

Layanan ekonomi dengan estimasi pengiriman 5 hingga 10 hari
Layanan Express dengan estimasi proses pengiriman paket 2 hingga 5 hari

Pada jenis layanan ekonomi ini biaya kirim barang ke Jepang berupa kain, pakaian, sepatu, buku, aksesoris atau yang lainnya dibanderol dengan tarif sebesar 450.000 per kg dan untuk pengiriman barang khusus berupa kosmetik,makanan ataupun herbal akan dikenakan tarif sebesar 475.000 per kg.

Sementara itu untuk jasa lain Express dari global paket dalam mengirimkan dokumen dengan berat maksimal 0,5 kg yaitu 350.000 dan untuk paket barang khusus akan dikenakan biaya sebesar 500.000 per kg.

Rifex

Rifex merupakan layanan jasa ekspedisi untuk melakukan pengiriman barang ke Jepang dan menawarkan biaya kirim paket ke Jepang yang lebih murah. Dengan demikian kamu bisa melakukan pengiriman semua jenis barang mulai dari aksesoris, pakaian hingga kosmetik.

Sementara itu biaya untuk melakukan pengiriman terbilang sangat ramah di kantong mulai dari tarif 375.000 per kg. Selain itu jasa layanan yang satu ini juga menawarkan estimasi pengiriman yang cukup cepat mulai dari 4 hari sampai 10 hari.

Atha Express

Salah satu jasa layanan ekspedisi yang menawarkan biaya kirim barang ke Jepang terbilang sangat murah. Pada jenis layanan satu ini menawarkan biaya pengiriman ke luar negeri yang dibanderol dengan harga mulai dari 375.000 per kg dengan rinciannya sebagai berikut:

Paket 2 kg Rp 300.000.
Paket 5 kg Rp 250.000.
Paket 10 kg Rp 225.000.
Paket 21 kg Rp 135.000.
Paket 50 kg Rp 115.000.
Paket 100 kg Rp 95.000.

Jasa ekspedisi ini juga menyediakan dua layanan untuk proses pengiriman yaitu pengiriman reguler untuk jenis paket barang dengan estimasi tiba 4 hingga 7 hari. Selain itu juga terdapat layanan pengiriman dokumen dengan estimasi tiba 2 hingga 4 hari.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store Β  350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait biaya kirim paket ke Jepang yang bisa dijadikan pertimbangan pada setiap jasa ekspedisi. Pilihlah jasa ekspedisi yang menawarkan tarif terjangkau pada proses pengiriman barang ke luar negeri.

Instagram