Biaya Kirim Paket ke Thailand

Biaya kirim paket ke Thailand perlu diketahui ketika akan melakukan pengiriman barang dalam bentuk paket ataupun. ketika akan melakukan pengiriman paket ke Thailand bisa mengirimkan jenis barang khusus ataupun umum sesuai dengan ketentuan proses pengiriman dari negara Thailand itu sendiri.

Perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih tentunya juga memberikan kemudahan bagi pihak pengirim ketika akan melakukan pengiriman barang ke luar negeri karena bisa menggunakan salah satu layanan jasa ekspedisi pengiriman paket. Pastikan kamu memilih jasa ekspedisi pengiriman luar negeri dan layanan yang ditawarkan yang memberikan biaya tarif pengiriman yang terjangkau.

Biaya Kirim Paket ke Thailand Jenis Barang Umum

Pada proses pengiriman paket ke Thailand untuk jenis barang-barang umum tentunya terbilang lebih mudah dan tidak terdapat ketentuan khusus dari negara yang bersangkutan. Kategori dari jenis barang umum ini diantaranya pakaian, baju, selimut, tas, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah daftar perincian biaya kirim paket ke Thailand dengan jenis barang-barang umum yang bisa diketahui menggunakan satuan berat kg:

  • Biaya untuk kirim paket ke Thailand dengan berat 1 kg akan dikenakan tarif sebesar 250 ribu
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 2 kg akan dikenakan tarif sebesar 450 ribu
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 3 kg akan dikenakan tarif sebesar 600 ribu
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 4 kg akan dikenakan tarif sebesar 750 ribu
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 5 kg akan dikenakan tarif sebesar 900 ribu
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 6 kg akan dikenakan biaya sebesar 1.150 juta
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 7 kg maka dikenakan biaya sebesar 1.300 juta
  • Biaya untuk kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 8 kg akan dikenakan biaya sebesar 1.450 juta
  • Biaya kirim paket ke Thailand dari Indonesia dengan berat 9 kg akan dikenakan tarif sebesar 1.560 juta
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Thailand dengan berat 10 kg akan dikenakan tarif sebesar 1.700 juta.

Biaya Kirim Paket ke Thailand untuk Jenis Barang Umum dan Khusus

Biaya Kirim Paket ke Thailand untuk Jenis Barang Khusus

ketentuan untuk biaya pengiriman paket ke negara Thailand jenis barang khusus dan barang umum tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Proses pengiriman jenis barang khusus tentunya mendapatkan perlakuan yang khusus juga pada saat pengiriman paket hingga tiba ke negara Thailand.

Berikut inilah biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman paket ke negara Thailand dengan jenis barang khusus:

  • Biaya pengiriman paket ke Thailand dengan jenis barang khusus yang memiliki berat 1 kg sampai 2 kg akan dikenakan tarif sebesar 485 ribuan
  • Biaya pengiriman paket ke Thailand dengan jenis barang khusus yang memiliki berat antara 3 kg sampai 5 kg akan dikenakan tarif sebesar 870 ribuan
  • Biaya pengiriman paket dari Indonesia ke Thailand dengan jenis barang khusus yang memiliki berat 10 kg akan dikenakan tarif sebesar 1.8 jutaan
  • Biaya pengiriman paket dari Indonesia ke Thailand dengan jenis barang khusus yang memiliki berat 20 kg akan dikenakan tarif sebesar 3.3 jutaan
  • Biaya pengiriman paket dari Indonesia ke Thailand dengan jenis barang khusus yang memiliki berat 30 kg akan dikenakan tarif sebesar 4.6 jutaan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Estimasi Lamanya Waktu Pengiriman Paket ke Thailand

Setelah kamu mengetahui biaya kirim paket ke Thailand untuk pengiriman jenis barang umum dan barang khusus maka juga sangat penting bagi kamu guna mengetahui estimasi lamanya waktu proses pengiriman paket hingga tiba ke negara Thailand. Estimasi waktu untuk melakukan pengiriman paket ke luar negeri khususnya ke negara Thailand tergantung dari layanan yang telah dipilih oleh pihak pengirim.

Hal ini dikarenakan setiap pelayanan jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri menawarkan layanan yang bisa dipilih dan dari setiap layanan tersebut memiliki estimasi pengiriman paket ke Thailand yang berbeda-beda. Namun pada umumnya lamanya waktu untuk melakukan pengiriman paket ke luar negeri khususnya ke Thailand membutuhkan waktu sekitar 2 hari kerja sampai 3 hari kerja untuk jenis layanan ekonomi, apabila kamu menggunakan layanan Express tentunya waktu tiba akan jauh lebih cepat karena biaya yang dikeluarkan pada proses pengiriman ini juga cenderung lebih mahal dibandingkan ekonomi.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Jenis Barang yang Bisa Dikirimkan ke Thailand

Perlu diketahui bahwasanya pada proses pengiriman barang ke luar negeri tentunya terdapat ketentuan tersendiri baik itu dari Indonesia ataupun negara tujuan pengiriman paket tersebut. Setiap proses pengiriman barang ke luar negeri terdapat barang yang boleh dikirimkan dan tidak boleh dikirimkan karena dari setiap negara memiliki kebijakannya tersendiri terkait bea cukai pada pengiriman internasional tersebut.

Maka tidak heran ketika di perbatasan negara akan dilakukan pengecekan oleh petugas bea cukai terkait detail barang yang akan dikirimkan. Berikut inilah beberapa barang yang bisa dikirimkan ke negara Thailand menggunakan layanan jasa ekspedisi pengiriman internasional:

  • Semua jenis mainan anak tanpa adanya cairan dan baterai di dalamnya
  • Semua jenis tekstil ataupun kain seperti halnya sweater, baju, kaos, dompet, alas kaki, mukena dan lain sebagainya
  • Jenis termometer infrared tanpa menggunakan baterai dan air raksa di dalamnya
  • Semua jenis barang elektronik serta elektronik part tanpa menggunakan baterai di dalamnya
  • Musik instrumen seperti halnya drum, gitar elektrik ataupun akustik, gamelan dan lain sebagainya
  • Sparepart untuk kendaraan atau otomotif dan beberapa mesin industri yang aman dikirimkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait biaya kirim paket ke Thailand yang bisa diketahui untuk pengirim yang berasal dari Indonesia. Perhatikan juga ketentuan jenis barang yang bisa dikirimkan ke negara Thailand dengan mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan oleh negara yang bersangkutan.