Bisnis Jasa Instalasi Listrik yang Menguntungkan dengan Banyak Peluang

Bisnis jasa instalasi listrik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Bahkan sekarang ini bisnis instalasi listrik memiliki peminat yang cukup banyak untuk rumah-rumah ataupun kantor mulai dari pemasangan saklar lampu, stop kontak, instalasi motor pompa air, perbaikan kelistrikan hingga penggantian kabel listrik yang konslet ataupun rusak.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dalam proses melancarkan pekerjaan untuk pemasangan instalasi listrik di beberapa rumah yang masih dalam proses pembangunan ataupun renovasi maka kamu harus menyiapkan beberapa alat seperti pipa, saklar dan stop kontak. Sementara itu untuk pemasangan instalasi listrik pada rumah yang sudah selesai dibangun dan ingin menambahkan instalasi maka jalur kabel bisa dipasangkan dengan kabel duct atau clamp kabel.

Bisnis Jasa Instalasi Listrik yang Menguntungkan dengan Banyak Peluang

Cara Memulai Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dan keahlian di bidang instalasi listrik maka bisa dijadikan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara melakukannya dengan membuka jasa instalasi listrik yang sekarang ini banyak dibutuhkan oleh rumah ataupun kantor.

Jika kamu belum mengetahui cara untuk memulainya maka simak uraian berikut ini terkait cara mudah memulai bisnis jasa pemasangan instalasi listrik yang tepat:

1. Menghitung Ukuran Rumah dan Konstruksi

Dalam memulai bisnis jasa pemasangan instalasi listrik maka hal pertama yang seharusnya kamu lakukan yaitu menghitung terlebih dahulu ukuran rumah dan konstruksinya. Dengan begitu kamu bisa mengetahui ukuran untuk panjang kabel yang nantinya akan dibutuhkan guna instalasi listrik dan juga jalur utama jaringan listriknya.

Selain itu juga perlu menghitung ukuran setiap ruangan yang ada pada rumah, hal ini berfungsi guna mengetahui berapa jumlah kabel yang nanti akan dipasang dan jumlah lampu. Mengingat dalam hal ini untuk setiap pemasangan pada ruangan tentunya akan berbeda dan banyaknya ruangan akan berpengaruh pada jumlah pemasangan.

2. Jumlah

Proses untuk menjalankan bisnis jasa instalasi listrik harus mengetahui jumlah ruangan sebelum melakukan pemasangan. Sehingga bisa diketahui berapa banyak kebutuhan stop kontak yang nantinya akan dipasangkan pada setiap ruangan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Sementara itu untuk jumlah stop kontak yang ada pada sebuah ruangan biasanya terlihat dari fungsi dan kegunaan ruangan tersebut sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah.pihak jasa pemasangan instalasi listrik juga harus memperhatikan fungsi dari ruangan sebelum melakukan instalasi listrik.

3. Menyediakan Peralatan Lengkap

Sebelum kamu memulai bisnis jasa instalasi listrik maka hal yang perlu untuk disiapkan adalah peralatan lengkap guna mendukung jalannya pemasangan. Siapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan instalasi listrik dan siapkan juga bahan material yang dibutuhkan.

Kamu juga harus memilih bahan material dan peralatan yang berkualitas baik guna menunjang pekerjaan pemasangan instalasi listrik sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar. Pihak jasa instalasi listrik biasanya sudah mengetahui beberapa kabel dengan kode warna, fitting, saklar, stop kontak, MCB dan yang lainnya.

4. Daya Listrik yang Dibutuhkan

Bisnis Jasa Instalasi Listrik yang Menguntungkan dengan Banyak Peluang

Pada proses instalasi listrik tentunya besaran daya listrik akan berbeda-beda tergantung dari ukurannya baik itu besar ataupun kecil. Maka dari itu kamu harus mengetahui besaran daya listrik yang dibutuhkan dalam menentukan ukuran MCB yang nantinya akan digunakan pada pemasangan instalasi listrik rumah ataupun kantor.

Apabila ternyata ukuran ruangannya cukup besar maka dapat dibagi menjadi beberapa kelompok dengan MCB. Hal ini berfungsi guna memudahkan perbaikan kerusakan listrik dan bisa menghindari terjadinya penyebaran kerusakan yang kemungkinan akan berdampak pada semua bagian instalasi listrik.

5. Ukuran Kabel dan Perbedaan Kode Warna

Menjalankan bisnis jasa instalasi listrik maka pihak jasa pasang harus menentukan ukuran kabel terlebih dahulu yang dibutuhkan dalam melakukan instalasi listrik. Hal ini dikarenakan ukuran kabel akan menentukan besaran kapasitas ampere dari kabel tersebut.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Bodyguard

Apabila jumlah kabel ampere yang digunakan tersebut kurang ataupun tidak sesuai maka bisa menyebabkan hubungan pendek pada arus listrik. Padahal kejadian seperti ini seharusnya dicegah supaya tidak menyebabkan konsleting listrik yang membahayakan penghuni rumah.

Tips Pemilihan Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Jasa pemasangan instalasi listrik sekarang ini tersedia sangat banyak dan kamu bisa memilih yang terbaik dengan kinerjanya yang sudah profesional dan kompeten dalam bidangnya. Dalam hal ini kamu bisa melihat beberapa rekam jejak dari testimoni yang sudah diberikan oleh pengguna dan cara melihat indikator profesional atau tidaknya bisa melihat dari sisi tanggap ketika mendapatkan panggilan serta langsung datang ke lokasi pelanggan.

Pilihlah jasa pemasangan instalasi listrik yang memiliki manajemen waktu yang baik dan tidak mengulur waktu dalam pengerjaannya,selain itu kamu juga harus mempertimbangkan biaya jasa dan pastikan masuk akal serta terjangkau. Sebab masalah seperti ini akan berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan terkait kelistrikan yang ada di rumah sehingga harus memilih jasa yang telah menyediakan tenaga kerja ahli di dalam bidang kelistrikan.

Cara Promosi Bisnis Jasa Pasang Instalasi Listrik

Dalam melakukan promosi yang efektif sebenarnya memiliki banyak cara mulai dari tingkat yang paling sederhana hingga pemasaran pada level yang komprehensif namun harus mengetahui market sasaran yang nantinya akan dituju baik itu perumahan, kantor swasta, perkantoran pemerintah atau agregasi sasaran yang masuk ke semua lini. Dalam hal ini untuk karakteristik sasaran tentunya berbeda dalam pendekatan yang nantinya akan dibuat sehingga dibutuhkan identifikasi atas keberadaan bisnis dari jasa pemasangan instalasi listrik.

Sasaran akan berpengaruh pada cara promosi supaya dikenal oleh banyak orang secara luas, kamu bisa membuat penunjuk tempat, brosur ataupun membuat iklan di beberapa majalah komunitas. Dengan demikian kamu juga harus memahami untuk sektor sasaran seperti ini harus mementingkan akses lokasi yang berdekatan serta kecepatan layanan ketika dipanggil untuk melayani ke rumah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait menjalankan bisnis jasa instalasi listrik yang banyak dibutuhkan oleh rumah-rumah atau kantor. Melalui bisnis yang satu ini kamu tidak bisa melakukannya dengan sembarangan karena harus memiliki kemampuan dan keahlian secara profesional dalam bidang kelistrikan supaya tidak menyebabkan masalah bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Instagram