Cara Memulai Bisnis Jasa Rias Untuk Pengantin Bagi Pemula

Bisnis jasa rias belakangan ini sangat populer karena mempunyai peluang yang sangat bagus khususnya bagi para wanita, namun dalam menjalankannya tidak boleh sembarangan karena harus dilakukan secara profesional. Terlebih sekarang ini Jasa rias dibutuhkan untuk pengantin yang ingin tampil lebih maksimal dan hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik jasa rias.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Cara Memulai Bisnis Jasa Rias Untuk Pengantin Bagi Pemula

Menjalankan bisnis jasa untuk tata rias pengantin bisa menjadi salah satu bidang bisnis jasa yang menjanjikan dan menawarkan banyak keuntungan yang dapat dijalankan namun tidak membutuhkan modal yang cukup banyak. Tidak heran jika belakangan ini sudah banyak jasa rias yang menawarkan keunggulan atas jasanya sehingga memberikan pelayanan terbaik dan maksimal bagi pengantin yang membutuhkan jasa rias di acara pentingnya.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik
Bisnis Jasa Supir

Cara Memulai Bisnis Jasa Rias Bagi Pemula

Meskipun bisnis yang satu ini mempunyai peluang yang sangat bagus dan menjanjikan akan tetapi bisnis untuk jasa tata rias tidak bisa dijalankan dengan mudah oleh siapapun dan kapanpun. Hal ini dikarenakan seorang perias khususnya perias pengantin membutuhkan keterampilan dan bagi sebagian orang tentunya ini akan menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Namun jika memiliki kemampuan untuk belajar maka semua orang bisa menjadi tata rias pengantin yang cukup handal dan profesional sehingga bisa dikenal oleh banyak orang. Adapun untuk tata cara yang dapat dilakukan dalam memulai bisnis tata rias khususnya bagi pemula bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Harus Mempunyai Skill Merias

Jika ingin menjalankan bisnis jasa tata rias maka hal utama yang harus dimiliki bukanlah modal dana namun kemampuan atau skill untuk merias. Skill merias adalah modal dasar yang harus dimiliki jika ingin memulai bisnis tata rias khususnya bagi pengantin.

Dengan memiliki skill merias tentunya bisa menjadi alasan yang sangat kuat bagi calon pelanggan supaya memilih kamu sebagai perias pengantinnya. Jika ternyata kamu memiliki skill yang kurang dan tidak maksimal dalam membuat tata rias maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu mengikuti pelatihan dan sering terjun praktek merias langsung wajah sehingga mendapatkan pengalaman dari kegiatan tersebut.

2. Mempunyai Modal

Dalam menjalankan bisnis jasa rias tentunya akan berhubungan dengan modal yang dimiliki karena nanti kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar jika sudah dijalankan. Apabila usaha yang satu ini sudah berjalan dan menunjukkan adanya perkembangan yang sangat besar maka hasilnya bisa kamu inovasikan guna melengkapi perlengkapan lain yang belum ada.

Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan yaitu dekorasi ataupun menyediakan beberapa koleksi baju pengantin baik itu kebaya ataupun jas. Dalam hal ini kamu tidak perlu khawatir lagi terkait modal karena nantinya juga akan kembali lagi bahkan keuntungan yang akan kamu dapatkan bisa lebih dari modal awal yang telah dikeluarkan.

3. Menyiapkan Peralatan dan Produk Kosmetik Berkualitas

Peralatan rias dan aneka produk kosmetik yang lengkap dan berkualitas tentunya menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan dalam menjalankan bisnis tata rias pengantin. Pastikan kamu tidak memilih produk seadanya saja karena dengan pemilihan produk berkualitas akan meningkatkan branding di mata perias lain dan konsumen.

Cara Memulai Bisnis Jasa Rias Untuk Pengantin Bagi Pemula

Dengan adanya beberapa dukungan barang kosmetik yang berkualitas maka juga menghasilkan riasan yang lebih maksimal dan bisa direkomendasikan oleh klien pada orang lain. Meskipun branding seperti ini terlihat cukup kecil namun hasil yang bisa didapatkan pun sangat besar karena berhubungan dengan kualitas layanan yang diberikan oleh pihak jasa perias.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

4. Melakukan Promosi Bisnis Jasa Rias

Promosi yang dilakukan untuk bisnis jasa tata rias pengantin dapat dimulai dari yang sangat mudah, kamu bisa menawarkan pada rekan ataupun teman yang ada di sekitar terlebih dahulu supaya dikenal. Bisnis yang satu ini bisa dikenal dengan jangkauan yang lebih luas secara otomatis dengan hasil dan pelayanan yang kamu berikan bisa memuaskan pelanggan.

Apabila kamu sudah mendapatkan testimoni yang bagus maka bisa melakukan promosi secara online. Bagi pelanggan pertama silakan kamu memberikan service secara maksimal sehingga tanpa harus diminta pun klien akan memberikan rekomendasi pada rekan yang lain dan setelah itu jasa kamu akan dikenal oleh banyak orang.

5. Mencoba Menawarkan Jasa Rias pada Acara Lain

Bisnis jasa rias pengantin dapat dikategorikan dalam salah satu jenis usaha musiman yang artinya layanan seperti ini hanya dibutuhkan pada waktu tertentu saja ketika memang terdapat acara pengantin. Supaya bisnis ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan uang maka kamu harus menawarkan jasa rias untuk berbagai macam acara yang lain seperti halnya make up artis, acara wisuda, pesta, ulang tahun, acara keluarga dan yang lainnya.

Dengan demikian pelaku bisnis bisa mencoba untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara menawarkan layanan yang dimiliki untuk kegiatan acara yang lain. Dalam hal ini Jasa rias bisa menawarkan layanan yang bisa menguntungkan bagi klien dengan menyewakan gaun pengantin, menyewakan dekorasi pernikahan atau yang lainnya dan melalui cara yang seperti ini maka akan memudahkan kamu untuk mendapatkan pemasukan apabila jasa rias pengantin sedang sepi.

6. Meminimalisir Hambatan

Bisnis jasa rias merupakan perwujudan dari sebuah usaha musiman pernikahan dan Dengan demikian tidak dapat dijadikan sebagai bisnis utama yang mana konsumennya tidak selalu ada setiap waktu. Namun guna meminimalisir hal seperti ini maka kamu harus memahami konsekuensi jika memilih untuk menjalankan bisnis rias pengantin.

Sebab dalam waktu 1 tahun kamu hanya bisa menjalankan bisnis selama beberapa bulan saja dan sedangkan untuk sisa waktu 8 bulan lagi kamu tidak akan menjalankan bisnis bahkan bisa sepi jika tidak bisa beralih ke profesi acara yang lain. Hal seperti ini tentunya bisa kamu pikirkan sebelum memulai bisnis tata rias pengantin dan jika memang ingin membuka jasa tata rias maka harus kreatif dan mempunyai keinginan untuk selalu belajar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait bisnis jasa rias khususnya untuk pengantin yang bisa menjadi pertimbangan bagi kamu. Namun dengan menjalankan bisnis rias pengantin maka harus memiliki kemampuan lain ketika profesi ini sedang sepi.

Instagram