Rekomendasi Memulai Bisnis Online Anak Kuliahan Super Untung

Apakah saja bisnis online anak kuliahan? Bagi kamu yang masih menyandang status mahasiswa bukan suatu hal mustahil bisa mendapatkan uang tambahan. Caranya dengan bisnis online yang tidak mengganggu kuliah dan konsentrasi belajar.

Daripada menggunakan waktu luang dengan kegiatan yang tidak berguna, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuka bisnis menguntungkan. Kamu tidak perlu khawatir tidak mempunyai modal, ada banyak ide kreatif membuka bisnis tanpa modal.

Ide Kreatif Bisnis Online Anak Kuliahan

Rekomendasi Memulai Bisnis Online Anak Kuliahan Super Untung

Sebelum kamu memulai bisnis secara online maka harus mempelajari terlebih dahulu cara melakukannya dengan rinci. Internet sudah banyak menyediakan kebutuhan kamu dalam menemukan informasi lengkap seputar bisnis untuk anak kuliahan secara online.

Inilah beberapa rekomendasi bisnis yang dapat kamu coba lakukan:

1. Dropshipper

Membuka bisnis dropshipper yakni salah satu jenis usaha yang tidak membutuhkan modal untuk memulainya. Kegiatan ini juga tidak membutuhkan untuk menyetok barang sehingga bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang tinggal di kost.

Dalam menjalankan bisnis online ini kamu hanya perlu mencari supplier yang dapat diajak kerjasama untuk menggunakan sistem dropship. Artinya kamu hanya perlu menjual produk dari supplier dan menerima pembayaran dari pembeli lalu pemesanan akan dikirimkan oleh supplier.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

2. Reseller

Kegiatan yang tidak jauh berbeda dengan dropshipper dan dapat dilakukan oleh mahasiswa di waktu senggangnya. Dalam melakukan penjualannya, reseller akan stok produk yang nantinya dijual kembali dan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Sehingga untuk menjadi reseller kamu harus menyiapkan modal awal agar bisa memulai bisnis secara online. Keuntungan dari reseller yakni bisa mengetahui jumlah stock yang ada dan bisa menyesuaikan harga jual secara fleksibel dari supplier.

3. PPOB

Ide jualan bisnis secara online lainya yakni dengan PPOB atau Payment Poin Online Bank. Salah satu bisnis yang menjanjikan dan mampu memberikan penghasilan tambahan untuk kamu anak kuliahan.

Bisnis ini seperti halnya loket pembayaran untuk kebutuhan utilitas di antaranya listrik, air, telepon, internet, asuransi, BPJS dan masih banyak lagi. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan yakni berasal dari jasa melakukan pembayaran dan hal itu ditentukan dari kamu pihak pebisnis.

4. Desain grafis

Bisnis online lain yang menguntungkan dan dapat dilakukan tanpa keluar rumah yakni dengan membuka jasa desain grafis. Kemampuan dan keterampilan yang kamu miliki bisa dijadikan peluang membuka bisnis dengan keuntungan menjanjikan.

Kamu bisa menawarkan jasa desain grafis ini untuk berbagai macam kebutuhan seperti halnya poster, spanduk, majalah, banner, flyer dan yang lainnya. Dengan begitu waktu luang yang begitu banyak sepulang kuliah bisa menjadi ladang penghasilan menguntungkan.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Tempat Hiburan dengan Mengoptimalkan Website
Strategi Pemasaran Skincare dan Kosmetik dengan Video Tutorial
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

5. Video editing

Membuka bisnis secara online sebenarnya bukan perkara yang sulit dilakukan oleh anak kuliahan selagi tidak males. Salah satu memanfaatkan kemampuan kamu mengedit video ini bisa memberikan penghasilan tambahan.

Jika kamu memang menguasai video editing maka bisa menawarkan jasa ini secara online untuk memulai usaha. Jasa yang kamu sediakan bisa berbagai macam seperti video untuk pernikahan, seminar, workshop dan masih banyak lagi.

6. Penulisan makalah

Peran kamu sebagai mahasiswa yang sudah sangat terbiasa membuat artikel ilmiah, makalah, paper atau jurnal ini bisa menjadi ide bisnis. Sangat disayangkan jika kamu tidak memanfaatkan kesempatan emas untuk mengeruk keuntungan sebagai anak kuliahan.

Padahal jika kamu membuka bisnis jasa untuk penulisan naskah bisa memperoleh keuntungan setiap hari dari setiap orderan. Menawarkan jasa penulisan makalah ini juga menguntungkan untuk kamu menambahkan pengetahuan dengan cara yang mudah.

7. Penulis artikel website

Kesempatan yang sangat berpotensi menguntungkan pada bisnis online penulis artikel website. Membuka jasa penulisan artikel bagi mahasiswa memang suatu hal yang sangat mudah dan terbiasa melakukannya.

Biasanya dalam jasa penulisan artikel untuk website ini akan membedakan harga setiap pemesananya. Hal itu dari segi jumlah kata yang ditulis, bahasa yang digunakan hingga kerumitan dari pembahasan yang dipesan oleh klien.

8. Translator atau penerjemah

Bisnis menguntungkan lainnya yakni dengan membuka jasa penerjemah dokumen, artikel, buku dan yang lainnya. Bisnis ini bisa kamu pertimbangan dalam menawarkan kemampuan menguasai bahasa pada sistem online.

Kamu bisa menjadi penerjemah untuk bahasa Indonesia ke bahasa asing atau bahkan sebaliknya. Biaya yang kamu patok bisa tergantung dari banyaknya kata untuk diterjemahkan.

9. Web hosting

Anak kuliahan yang mempunyai waktu lenggang sebaiknya menggunakannya untuk kegiatan bermanfaat seperti membuka bisnis web hosting. Kamu dapat mengambil paket reseller yang berasal dari penyedia layanan web hosting.

Kemudian kamu bisa menjualnya kembali dengan menawarkan pada sistem online di media sosial. Ide bisnis kreatif ini sangat menguntungkan dan cocok bagi mahasiswa yang mempunyai kemampuan di bidang IT ataupun jaringan.

10. Bisnis online percetakan

Ide bisnis yang dapat dilakukan anak kuliahan secara online dengan mengambil peran reseller ataupun broker sebagai penyedia jasa percetakan baik itu untuk digital atau offset. Prospek untuk mendapatkan keuntungan pun sangat luas untuk sekarang ini.

Kamu bisa menerima jasa untuk percetakan kartu nama, poster, brosur, spanduk, banner dan produk lainya. Dari pekerjaan ini kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kegiatan kampus yang banyak membutuhkan jasa kamu dalam dunia percetakan.

11. Pembuatan website

Bisnis online lain yang bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu dengan membuka bisnis jasa pembuatan website. Kemampuan yang kamu miliki jangan dianggurin, hobi mengutak atik komputer bisa sebagai peluang menjanjikan untuk membuka bisnis.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Salah satunya dengan menawarkan jasa pembuatan website menggunakan satu atau beberapa CMS ternama. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan mematok harga pada setiap website yang dilihat dari tingkat kesulitan atas pemesanan dari klien.

Itulah tadi uraian mengenai daftar rekomendasi ide kreatif membuka bisnis online bagi mahasiswa. Menghasilkan keuntungan besar hanya di dalam kost saja.