Cara Transfer Uang Melalui HP dana

Di era yang serba canggih ini, segala hal dapat dilakukan dengan mudah. Termasuk melakukan pembayaran melalui media digital. Kamu hanya membutuhkan handphone dan menginstal aplikasi DANA untuk bayar segala tagihan yang dibutuhkan. Sangat praktis dan mudah untuk dilakukan, bahkan dapat melakukan transfer uang dari DANA ke bank sesuai keinginan.

Cara Transfer Uang Melalui HP dana

Dana menawarkan layanan kirim uang melalui transfer ke bank-bank yang ada dengan mudah. Bahkan, hanya dengan sekali klik tanpa harus susah-susah pergi ke bank. Sebelum mengetahui cara transfer uang dari dana ke bank, kita bahas DANA terlebih dahulu.

Apa Itu DANA?

DANA merupakan dompet berbentuk digital yang banyak digunakan di Indonesia. Selain itu, DANA ini didesain untuk transaksi tanpa tunai atau tanpa kartu. Baik secara online maupun offline, sehingga dapat memudahkan pengguna.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Kamu tidak perlu khawatir uang akan hilang karena semua terkumpul dalam satu HP. Selain itu, DANA pun dilengkapi dengan password yang membuat DANA tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Selain aman, DANA juga diklaim sebagai dompet digital yang fleksibel dan cepat dalam membayar atau melakukan transaksi lainnya. Maka itu kamu harus tahu cara transfer uang dari dana ke bank ya!

Selain itu, dengan para talenta terbaik Indonesia yang bekerja di DANA, sistemnya terus dikembangkan untuk menjadi dompet digital yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan dan segala aktivitas transaksi. Baik dari segi ekonomi maupun dari segi gaya hidup seluruh masyarakat Indonesia. Tentunya, ini menjadi suatu produk yang membanggakan bukan?

Keuntungan lainnya dalam mengetahui cara transfer uang dari dana ke bank adalah, setiap melakukan transaksi, Kamu dikenakan biaya yang sangat rendah. Bahkan untuk transfer ke berbagai Bank, Kamu tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. DANA pun dioptimalkan untuk mendukung pemerintah dalam menghemat uang fisik sehingga minim diproduksi. Tujuannya agar biaya produksi maupun distribusi jauh lebih rendah.

Selain itu, DANA juga sebagai upaya dalam peningkatan inklusi maupun literasi keuangan masyarakat yang tinggal di Indonesia. Ini juga menjadi sebuah produk digital yang sangat bermanfaat dan praktis. Tentu hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia dapat membangun maupun mengembangkan teknologi serta infrastuktur dengan ekonomi secara digital.

Sebelum membahas tentang cara transfer uang dari dana ke bank, baca juga soal sejarah aplikasi DANA ini!

Sejarah DANA

Pengalaman kerja dari CEO Vincent Iswara dalam industri digital payment dan potensi peluang bisnis di bidang digital Payment di Indonesia dinilai oleh CEO tersebut menjanjikan. Maka hal inilah yang mendorong CEO tersebut untuk mendirikan dompet digital yang diberikan nama DANA. DANA sendiri mulai beroperasi pada tahun 2018 dan menawarkan berbagai layanan.

Layanan tersebut diantaranya pembaruan, layanan keuangan yang didukung oleh layanan digital yang bernama KMK Online, dan layanan poin loyalitas. Selain itu, DANA pun telah memperoleh izin untuk beroperasi di seluruh Indonesia. Tepatnya pada tanggal 5 Desember 2018, sebagai perusahaan Fintech.

Tidak hanya mendapatkan izin sebagai perusahaan Fintech, melainkan DANA pun telah memperoleh izin dari Bank Indonesia. Tentu hal ini dikarenakan DANA telah memenuhi berbagai ketentuan yang disyaratkan untuk menjadi lembaga teknologi finansial yang berada di Indonesia. Cara pembayarannya pun Kamu bisa menggunakan barcode scan untuk pembayaran langsung serta pembayaran lainnya.

DANA sendiri dikembangkan oleh sebuah Startup yang telah memiliki izin secara hukum Indonesia. Adapun investor dari DANA ini adalah PT Elang Sejahtera Mandiri yang merupakan anak perusahaan dari PT EMTEK. Perusahaan tersebut telah bekerjasama dengan ANT Financial sehingga DANA memiliki dukungan secara teknologi dari perusahaan ANT Financial.

Selain itu, teknologi Alipay telah mendapatkan validasi untuk berbagai keamanan dan bisa dijadikan andalan transaksi digital di dunia dan DANA ini mengharuskan Kamu untuk menyimpan uang dengan jumlah terbatas sesuai dengan standar keamanan yang berlaku.

DANA pun telah bekerja sama dengan berbagai bank nasional diantaranya, Bank BNI, BCA, Bank Permata, BTN, Sinar Mas, dan lain sebagainya. Namun, pada 9 Agustus 2021, saham DANA dibeli secara 100% oleh Sinar mas. Nah, sekarang mari kita bahas cara transfer uang dari dana ke bank.

Cara transfer uang dari DANA ke Bank

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa DANA memiliki berbagai penawaran. Dengannya, Kamu bisa membeli pulsa, bayar air maupun listrik, bayar internet dan lain sebagainya. Dengannya pula, seseorang bisa melakukan transfer ke berbagai bank yang telah bekerja sama.

Kamu pun tidak perlu khawatir mengenai biaya administrasinya karena DANA memberikan layanan transfer secara gratis hingga 10 kali transfer. Lalu bagaimana cara transfer ke bank menggunakan Dana? Ini dia cara transfer uang dari dana ke bank yang mudah dan cepat:

• Buka Aplikasi Dana di Handphone Kamu.
• Pastikan saldo DANA Kamu cukup untuk melakukan transaksi.
• Pilih kirim pada bagian atas atau Kamu dapat langsung memilih transfer via bank.
• Lalu pilihlah ikon plus kirim ke nama bank yang dituju.
• Setelah itu, isilah informasi bank, mencakup nama bank, no rekening dan nama bank.
• Kemudian ketuk icon yang bertuliskan ‘Tambah Bank Baru’.
• Setelah itu, Kamu perlu mengisi nominal yang ingin ditransferkan.
• Lalu pilihlah sumber DANA.
• Klik ‘Kirim DANA’.
• Periksalah dengan detail apakah no rekening dan nama penerimanya sudah benar.
• Jika sudah yakin, klik konfirmasi.
• Masukan Pin Kamu untuk melanjutkan transaksi
• Transaksi selesai Kamu lakukan.

Mentransfer uang melalui Dana, cukup praktis bukan. Itu dia kenapa Kamu harus mengetahui cara transfer uang dari dana ke bank, karena Kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke ATM, ke Alfamart atau Indomaret, pegadaian dan lain sebagainya. Sekarang Kamu sudah mengetahui lebih jauh mengenai Dana maupun cara transfernya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Pastikan pula, sebelum transfer uang dari DANA ke Bank, Kamu sudah memenuhi untuk transfer uang. Hal ini dikarenakan untuk melakukan transfer ke Bank, pengguna diharuskan memvalidasi identitas. Validasi ini pun biasanya membutuhkan beberapa menit sampai Kamu bisa mentransfer uang ke bank yang dituju.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram