Mengetahui Cara Menonaktifkan Shopeepaylater Agar Disetujui Shopee

Bagaiana cara menonaktifkan shopee paylater? Sekarang ini belanja online sudah menjamur di kalangan masyarakat yang menjadi rutinitas baru semenjak adanya perkembangan teknologi salah satunya sistem kredit paylater. Memang terdengar sangat menggiurkan pengguna namun menjadikan beban di kemudian hari, makanya tidak heran banyak orang mencari cara menonaktifkan Shopee Paylater.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

Shopee Paylater merupakan layanan untuk belanja terlebih dahulu dan bayar nanti dengan menggunakan sistem pembayaran cicilan. Namun apabila sudah terjebak dalam kondisi tertentu, layanan Shopee Paylater tidak lagi menguntungkan.

Apa Itu Shopee Paylater?

Mengetahui Cara Menonaktifkan Shopeepaylater Agar Disetujui Shopee

Shopee Paylater merupakan fitur pinjaman dengan sejumlah dan yang dihadirkan oleh marketplace Shopee. Adanya fitur tersebut memungkinkan kamu untuk belanja terlebih dahulu dan bayarnya nanti dengan menggunakan sistem cicilan pada tenor yang telah disepakati dan ada bunga yang harus dibayarkan pada setiap bulannya.

Fitur ini tidak jauh berbeda dengan sistem kredit akan tetapi ini digunakan pada aplikasi Shopee. Sementara itu untuk batasan dananya atau limit yang diberikan oleh pihak Shopee Paylater sangat bervariasi dan itu tergantung dari keaktifan dari pengguna menggunakan aplikasi Shopee.

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Salah satu fitur dari Shopee yang mendukung kamu dalam membeli kebutuhan setiap saat meskipun dananya tidak mencukupi karena bisa bayar kemudian. Namun hal ini akan terasa berat jika kamu terlambat membayarkan cicilan yang telah menunggak.

Apabila kamu ingin menonaktifkan akun Shopeepaylater maka sebaiknya melunasi cicilan yang harus dibayarkan agar tidak ada masalah ke depannya. Berikut cara menonaktifkan Shopeepaylater:

• Membuka aplikasi Shopee yang ada pada ponsel kamu dan di halaman utama silahkan untuk masuk pada menu Pengaturan
• Lalu pilihlah menu Saya dan pilih menu Pengaturan
• Langkah selanjutnya dengan klik Ajukan Hapus Akun yang dapat kamu temukan di menu Pengaturan tersebut
• Masukkanlah Kode Verifikasi yang telah kamu miliki
• Kamu bisa melanjutkan dengan Alasan Hapus dan pilihlah apa alasan kamu menghapus akun Shopee Paylater ataupun bisa dengan menuliskan dalam beberapa kalimat saja
• Masukkanlah alamat email yang telah kamu daftarkan pada aplikasi Shopee
• Lalu centang pada bagian Syarat dan Ketentuan untuk melakukan penghapusan akun dan pilih Kirimkan
• Maka dengan demikian proses pengajuan penghapusan akun sudah selesai dan kamu akan mendapatkan notifikasi jika berhasil melakukan penghapusan.

Resiko Menonaktifkan Shopee Paylater

Setelah kamu mengetahui cara menonaktifkan Shopeepaylater, sebaiknya juga paham resiko yang nanti akan kamu dapatkan dengan menonaktifkan akun Shopee Paylater tersebut. Apabila menonaktifkan Shopee Paylater kamu telah disetujui oleh pihak Shopee maka dengan begitu tidak akan dikejar tagihan lagi.

Akan tetapi tetap saja ada resiko yang nantinya akan kamu hadapi dengan penonaktifan akun Shopee Paylater. Berikut beberapa resiko yang nantinya kamu alami:

1. Koin Hangus

Dalam menggunakan aplikasi Shopee maka secara tidak langsung ada koin yang didapatkan. Bahkan dengan pengumpulan koin Shopee tersebut bisa terkumpul dalam jumlah banyak.

Dengan kamu melakukan penonaktifan akun Shopee Paylater maka koin yang telah terkumpul tersebut akan hangus karena akun sudah tidak aktif lagi. Apabila koin yang kamu miliki terkumpul banyak maka sebaiknya gunakan untuk berbelanja terlebih dahulu sebelum memutuskan cara menonaktifkan Shopeepaylater.

2. Pesanan Harus Selesai

Untuk proses penonaktifan akun silahkan kamu menyelesaikan terlebih dahulu pesanan yang telah kamu beli. Apabila transaksi yang kamu lakukan ini belum selesai maka pengajuan penonaktifan akun Shopee Paylater kamu tidak akan diterima.

Sehingga kamu harus menyelesaikannya terlebih dahulu semua pesanan sebelum akun tersebut dinonaktifkan. Dengan demikian akan mudah bagi kamu untuk disetujui oleh Shopee dalam menonaktifkan akun Shopee Paylater.

3. Transaksi Shopee Paylater Tetap Tersimpan

Semua transaksi yang telah kamu lakukan dengan menggunakan Shopee Paylater akan tetap tersimpan keseluruhan riwayatnya. Hal itu dilakukan oleh pihak Shopee agar tetap tersimpan sehingga digunakan sebagai audit oleh Shopee.

4. Tidak Dapat Melihat Riwayat Transaksi

Meskipun setiap transaksi kamu masih tersimpan baik untuk keperluan audit pihak Shopee. Namun kamu tidak bisa melihat semua transaksi yang telah berlalu ketika pengajuan menonaktifkan akun Shopee Paylater telah disetujui.

Dengan demikian jika kamu ingin mengetahui sebuah transaksi sudah tidak bisa dibuka kembali. Apabila kamu tetap ingin menyimpan sebaiknya kamu melakukan capture semua riwayat transaksi agar tersimpan baik pada ponsel.

5. Pengajuan Pembuatan Akun Akan Ditolak

Setelah kamu melakukan cara menonaktifkan Shopeepaylater maka akan resiko buruk yang akan kamu terima di kemudian hari. Salah satunya kamu tidak dapat membuat akun Shopee baru karena akan ditolak langsung oleh pihak Shopee.

Maka penting bagi kamu untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menonaktifkan akun Shopeepaylater. Sehingga kamu tidak menyesal jika nantinya tidak bisa menggunakan akun Shopee Paylater kembali.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Kerja Shopee PayLater

Inilah cara kerja dari Shopee Paylater yang dapat kamu ketahui sebagai pengguna:

• Saat melakukan pembelian produk pada Shopee dengan Shopee Paylater maka pihak Shopee lah yang membayar tagihan kamu

• Kamu dapat memilih metode untuk beli sekarang bayar nanti ataupun cicilan 2x 32x atau 6x

• Untuk tagihan Shopee Paylater diterbitkan setiap tanggal 25 per bulannya

• Sedangkan batas melakukan pembayaran tagihan batasnya tanggal 5 pada bulan berikutnya

• Apabila pembayarannya dilakukan lewat dari tanggal 5 maka dikenakan denda 5 persen dari jumlahnya tagihan awal. Sehingga penting bagi kamu melakukan pembayaran tagihan dengan rutin setiap bulan.

• Apabila pengguna tidak dapat membayarkan tagihan atas pinjaman yang telah dilakukan maka akun Shopee kamu akan dibekukan dan tidak dapat dipergunakan kembali. Bahkan pengguna bisa jadi masuk dalam black list pada sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK OJK.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai cara menonaktifkan Shopeepaylater dengan mudah agar disetujui oleh pihak Shopee. Perlu diketahui juga bagi pengguna akan risiko untuk kemudian hari dengan kamu menonaktifkan akun Shopee Paylater.

Instagram