bni mobile banking error MBANK37

BNI Mobile Banking error MBANK37 merupakan kendala atau gangguan pada layanan sehingga membuat nasabah tidak bisa melakukan kegiatan transaksi perbankan. Dengan adanya layanan yang disediakan oleh BNI Mobile Banking ini mampu memberikan berbagai macam kemudahan untuk melakukan kegiatan transaksi cukup menggunakan ponsel saja.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Pada umumnya kejadian eror untuk penggunaan layanan online ini bukan suatu hal rumit diatasi sebab kendala seperti ini kerap dialami oleh sebagian besar nasabah. Maka dari itu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu untuk bisa mengatasi masalah Eror MBANK37.

Apa Itu BNI Mobile Banking Error MBANK37

bni mobile banking error MBANK37

Terjadinya eror MBANK37 memang memiliki faktor penyebab dan tidak jarang nasabah kebingungan dalam mengatasi masalah seperti ini karena dianggap sangat terkendala dengan transaksi yang ingin dilakukan. Eror MBANK 37 merupakan kesalahan dalam melakukan aktivasi yang tidak bisa diproses oleh sistem.

Dengan demikian kamu harus mengatasi masalahnya jika sudah diketahui apa yang menjadi penyebab dari masalah eror MBANK37. Apabila telah diketahui penyebabnya maka akan lebih mudah dalam melakukan perbaikan pada kendala eror yang terjadi.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK37

Masalah eror MBANK37 memang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja ketika menggunakan layanan BNI Mobile Banking. Kejadian seperti ini biasanya pada saat melakukan aktivasi dan nantinya kamu akan mendapatkan pop up berupa keterangan alert yang isinya “MBANK37 aktivasi tidak dapat diproses. Silahkan lakukan aktivasi kembali”.

Terdapat beberapa faktor yang mendasari terjadinya permasalahan pada gangguan yang satu ini. Bagi kamu yang mengalami kendala ini maka bisa mengetahui beberapa penyebabnya sebagai berikut:

1. Kartu SIM Terdaftar Tidak Aktif

Penyebab BNI Mobile Banking error MBANK37 salah satunya adalah kartu SIM yang kamu gunakan pada BNI Mobile Banking sudah tidak aktif lagi. Dengan demikian pada saat ada informasi mengenai BNI Mobile Banking, kamu tidak mendapatkannya.

Selain itu juga nomor terdaftar yang tidak aktif membuat kamu kesulitan untuk menggunakan semua layanan dari BNI Mobile Banking. Jika dibutuhkan untuk melakukan aktivasi pun nomor yang terdaftar sudah tidak bisa lagi digunakan.

2. Kartu SIM Tidak Berada di Slot SIM 1

Perlu diketahui adanya kendala untuk eror MBANK37 salah satunya karena pengguna tidak meletakkan kartu SIM terdaftar pada slot SIM 1. Meskipun hal ini terlihat sangat sepele namun sangat berpengaruh pada saat melakukan proses aktivasi BNI Mobile Banking.

Maka dari itu perhatikan peletakan SIM yang terdaftar pada BNI Mobile banking tersebut. Penyebab yang satu ini kurang diperhatikan oleh sebagian besar pengguna sehingga kerap terjadi.

3. Kartu SIM Terdaftar Tidak Terbaca

Beberapa kartu SIM yang digunakan oleh pengguna bisa mengalami kerusakan sehingga membuat proses aktivasi menjadi terkendala. Hal inilah penyebab timbulnya BNI Mobile Banking error MBANK37.

Kerusakan ini bisa terjadi karena bagian slot SIM atau dari kartu SIM itu sendiri. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah dalam mengatasi hal ini.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengatasi Aktivasi BNI Mobile Banking

Mengingat masalah BNI Mobile Banking error MBANK37 ini karena kegagalan pada saat melakukan proses aktiviasi maka bisa mengatasinya dengan cara menghindari penyebab dari eror tersebut. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada cara mudah yang dapat kamu gunakan dalam mengatasi masalah eror MBANK37 sebagai berikut:

1. Melakukan Restart HP

Pada saat kamu menerima pesan bahwa harus melakukan aktivasi kembali maka silahkan dengan mencoba untuk melakukan restart HP yang kamu gunakan tersebut. Setelah itu kamu bisa melakukan aktivasi ulang pada BNI Mobile Banking dengan cara memilih menu Aktivasi pada halaman aplikasi.

Melalui cara ini kamu bisa melakukan aktivasi kembali BNI Mobile Banking yang digunakan tanpa perlu datang ke kantor cababng BNI. Cukup menggunakan ponsel dan jika aktivasi berhasil maka bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

2. Kartu SIM Terdaftar Terpasang di Slot SIM 1

Jika kamu menggunakan kartu SIM yang telah terdaftar pada aplikasi BNI Mobile Banking maka silahkan tempatkan pada slot SIM 1. Apabila terdapat dual SIM pada ponsel yang kamu gunakan maka kosongkan sementara SIM 2 hingga proses aktivasi yang dilakukan ini berhasil dan agar terhindar dari aktivasi yang gagal terus.

Dengan demikian proses aktivasinya ini bisa berjalan lancar. Apabila sudah berhasil maka silahkan untuk memasangkan kembali kartu yang diletakkan pada SIM 2.

3. Tersedia Pulsa Minimal

Pada saat melakukan aktivasi BNI Mobile Banking, kamu pun bisa menyediakan pulsa minimal yang dibutuhkan untuk aktivasi. Tahapan ini setidaknya sediakan pulsa dengan minimal Rp 5 ribu yang nantinya dapat digunakan dalam proses aktivasi.

4. Membenahi Kartu SIM yang Tidak Terbaca

Apabila kartu SIM yang kamu gunakan ini tidak terbaca atau mengalami kerusakan maka silahkan untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Kesalahan bisa saja terjadi karena kartu SIM tidak dipasangkan dengan benar sehingga tidak masuk pada ponsel atau bahkan tidak terbaca.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Call Center Bank BNI

Masalah eror seperti ini untuk BNI Mobile Banking sebenarnya sangat mudah dalam mengatasinya. Jika kamu bingung bisa langsung menghubungi call center yang telah disediakan oleh Bank BNI.
Berikut inilah beberapa contact center Bank BNI di antaranya:

• BNI Call 1500046
• Mobile Phone +62 21 30500046
• Email bnicall@bni.co.id
• Twitter @BNI, @BNICustomerCare
• Facebook BNI
• Intagram @bni46
• Facsimili +62 21 25541203

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai BNI Mobile Banking error MBANK37 yang terjadi pada saat proses melakukan aktivasi. Dengan mengenali penyebabnya maka bisa mengatasi proses aktivasi untuk penggunaan layanan BNI Mobile Banking sehingga bisa digunakan dalam melakukan kegiatan transaksi.

Instagram