Cara Buat Kartu Kredit Mandiri

Cara buat kartu kredit Mandiri bukan suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan pada perbankan BUMN terbesar di tanah air. Cara melakukannya pun dengan melengkapi beberapa syarat untuk memudahkan kamu dalam mengajukan pembuatan kartu kredit.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Pembuatan kartu kredit ini sangatlah mudah dengan cara datang langsung ke bank Mandiri ataupun melalui langkah online di website resminya. Akan tetapi perlu diketahui bahwa kartu kredit bukan menjadi produk satu-satunya yang ada di Bank Mandiri, masih banyak produk lain yang mampu memberikan kemudahan dari segi finansial untuk nasabahnya.

Dokumen Pengajuan Kartu Kredit Mandiri

Cara Buat Kartu Kredit Mandiri

Dokumen pribadi yang digunakan untuk membuat kartu kredit Mandiri sebenarnya berbeda-beda tergantung dari status nasabah yang nantinya akan menggunakan kartu kredit. Sampai sekarang ini terdapat 3 jenis perbedaan yang dapat membantu untuk mengajukan kartu kredit.

Inilah beberapa penjabaran mengenai kartu kredit Mandiri yang bisa kamu ketahui:

1. Dokumen untuk Non Nasabah

• Pada lembaran aplikasi pengajuan kartu kredit harus diisi secara lengkap
• Identitas diri yang berupa asli dan juga fotokopi meliputi KTP, SIM dan juga paspor
• Slip gaji yang didapatkan dari tempat kerja ataupun tidak ada yakni surat keterangan pendapatan kerja
• NPWP jika memiliki
• Gaji dengan jumlah nominalnya Rp 3 juta setiap bulan
• Usianya minimal 21 tahun

2. Dokumen untuk Membuat Rekening Payroll

• Pada lembaran aplikasi pengajuan cara buat kartu kredit Mandiri yang khusus untuk karyawan Payroll Mandiri yang telah kamu lengkapi data diri sebelumnya
• Identitas diri yang berupa asli dan juga fotokopi meliputi KTP, SIM dan juga paspor
• Slip gaji yang didapatkan dari tempat kerja ataupun tidak ada yakni surat keterangan pendapatan kerja
• Buku tabungan dari Bank Mandiri
• NPWP

3. Dokumen untuk Nasabah Bank Mandiri

• Pada lembaran aplikasi pengajuan kartu kredit Mandiri yang telah dilengkapi sebelumnya
• Identitas diri yang berupa asli dan juga fotokopi meliputi KTP, SIM dan juga paspor
• Slip gaji yang didapatkan dari tempat kerja ataupun tidak ada yakni surat keterangan pendapatan kerja
• Buku tabungan Mandiri
• NPWP
• Usia pihak yang mengajukan dengan minimal 21 tahun

Cara Buat Kartu Kredit Mandiri Secara Online

Sekarang ini untuk membuat kartu kredit Mandiri sangat mudah karena kamu juga bisa melakukannya di rumah saja. Nasabah ataupun non nasabah bank Mandiri bisa membuat kartu kredit dengan melakukan pengajuan melalui sistem online.

Inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu ikuti untuk melakukan pengajuan kartu kredit secara online:

1. Mengunjungi Situs Resmi Bank Mandiri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan masuk pada situs web Mandiri melalui browser Chrome ataupun Safari yang ada di ponsel kamu. Langkah caranya sebagai berikut:

• Masuk pada browser dan ketik mandirikartukredit pada kolom pencarian yang telah tersedua pada ponsel tanpa ada tambahan spasi dan tanpa ekstensi.com
• Lalu klik tombol cari ataupun enter
• Setelahnya itu situs resmi mandirikartukredit.com maka akan muncul pada halaman terdepan di pencarian yang kamu lakukan. Dalam hal ini tidak perlu klik agar bisa masuk ke websitenya, di bagian drop down menu akan langsung terdapat menu Apply
• Lanjutkan dengan klik menu tersebut maka akan diarahkan pada halaman website khusus guna melakukan pengajuan kartu kredit Mandiri
• Kemudian klik tombol Apply pada halaman tersebut.

2. Memilih Jenis Kartu Kredit

Pada website yang ada di halaman depan akan ditampilkan dengan adanya satu bentuk fisik secara fisik dari kartu kredit Mandiri pada jenis tertentu, namun sebaiknya kamu melihat apa saja jenis kartu kredit yang disediakan oleh bank Mandiri.

Dalam hal ini bank Mandiri banyak sekali menawarkan berbagai macam jenis yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Terdapat kartu kredit yang digunakan secara khusus untuk pengguna yang menyukai travelling, wisata kuliner, suka belanja, hingga melakukan kegiatan olahraga. Setiap jenis kartu kredit ini memiliki syarat pengajuan setiap jenisnya yang berbeda-beda.

3. Mengisi Data Lengkap Kartu Kredit

Cara buat kartu kredit Mandiri maka kamu akan diarahkan guna melakukan pengisian data diri seperti halnya nama, alamat, usia hingga nomor identitas yang dibutuhkan. Kamu pun akan diminta untuk mengambil foto dokumen sebagai syarat guna mengajukan kartu kredit Mandiri, di antaranya:

• Foto fisik pada KTP
• Foto selfie pegang KTP asli dengan posisi kartu hadap ke kamera
• Foto sebagai bukti penghasilan atau slip gaji bulanan

Foto NPWP

Setelahnya lanjutkan dengan klik tombol Lanjut.

4. Masukkan Kode OTP

Bank Mandiri akan mengirimkan SMS yang isinya berupa kode OTP. Setelah menerimanya maka masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.

5. Mengisi Data Pekerjaan

Mengisikan informasi dari perusahaan dan juga status kamu yang berperan sebagai pekerja. Setelah itu kamu bisa klik tombol Lanjut.

6. Mengisi Info dan Nomor Keluarga

Pada setiap cara buat kartu kredit Mandiri maka tidak jauh berbeda dengan proses membuat produk perbankan pada umumnya. Kamu akan dimintai untuk mengisikan data nama dan juga nomor keluarga terdekat yang tinggalnya tidak dalam satu rumah lalu klik tombol Lanjut.

7. Mengisi Alamat Pengiriman Surat dan Dokumen

Bank Mandiri akan mengirimkan kamu kartu kredit yang nantinya disetujui untuk mengajukan permintaan ke alamat yang satu ini. Mandiri akan mengirimkan tagihan ke alamat yang telah dicantumkan dengan jelas.

8. Persetujuan Menggunakan Data

Setelahnya kamu akan ditanyai apakah setuju atau tidak guna membagikan data pribadi yaang dimiliki. Pemberian data ini pada pihak bank sebagai cara buat kartu kredit Mandiri.

9. SMS Konfirmasi

Kamu akan mendapatkan SMS sebagai bentul konfirmasi. Jika pengajuannya lolos maka akan mendapatkan balasan SMS kembali.

10. Tanda Tangan Pengajuan

Jika prosesnya telah selesai maka kamu akan dimintai maka bisa langsung melakukan tanda tangan elektronik. Cara melakukannya dengan klik link yang telah diarahkan, lalu log in menggunakan akun PrivyID sehingga pengajuan kamu diterima.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara buat kartu kredit Mandiri. Dengan kemudahan ini membuat kamu bisa memiliki kartu kredit melalui cara online yang sangat mudah.