Manfaat dari QRIS Shopeepay dan Cara Menggunakan untuk Pembayaran

QRIS Shopeepay saat ini sudah hadir dan dapat digunakan oleh para pelaku bisnis yang memang telah terhubung dengan adanya layanan aplikasi pendukungnya. Dengan dengan kehadiran dari fitur Shopeepay QRIS ini maka para pelaku bisnis diberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran transaksi yang dilakukan secara non tunai dari seluruh masyarakat.

Sekarang ini kehadiran dari uang elektronik Shopeepay memang telah memperluas layanan untuk memberikan kemungkinan bagi setiap pengguna supaya bisa melakukan kegiatan transaksi yang memanfaatkan QR code pada semua jenis transaksinya.

Dari dukungan yang diumumkan tersebut melalui kampanye dengan tajuk semua QRIS yang memiliki tujuan guna mendorong perluasan pada adopsi teknologi digital dan digitalisasi para pemilik usaha sampai ke sekolah mikro hingga memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi yang memanfaatkan QRIS.

Manfaat menggunakan QRIS Shopeepay untuk bisnis

Manfaat dari QRIS Shopeepay dan Cara Menggunakan untuk Pembayaran

Kehadiran dari QRIS ini sudah menjadi bagian dari fitur Shopeepay yang mendukung untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran secara non tunai dan memberikan keuntungan baik itu para pelanggan ataupun pada pemilik bisnis itu sendiri.

Para pelanggan diberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran yang cenderung lebih fleksibel dengan menyesuaikan dari sumber dana penggunaan dompet elektroniknya serta proses pembayarannya sendiri cenderung lebih mudah karena menggunakan sistem pemindaian dan bayar.

Sementara itu untuk pelaku bisnis itu sendiri juga diberikan keuntungan karena memiliki potensi dalam meningkatkan keuntungan serta bisa menambahkan jenis channel untuk metode pembayaran terbaru.

Selain itu pelaku bisnis juga akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam menggunakan QRIS yaitu dari sisi biaya nantinya telah terstandarisasi oleh Bank Indonesia cenderung lebih rendah dibandingkan dengan adanya biaya transaksi channel metode pembayaran online yang lain.

Baca juga artikel tentang QRIS lainnya di Blog Transfez

Mengenal Apa Itu QRIS, Tujuan dan Manfaat Penggunaannya
Karakteristik QRIS Bank Indonesia sebagai Metode Pembayaran
Apa Itu QRIS Bank Mandiri dan Cara untuk Mengunakannya
Cara untuk Membayar Menggunakan QRIS BNI Melalui Mobile Banking
Sistem Menggunaan QRIS BRI, Tujuan dan Manfaatnya

Cara untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS Shopeepay

Kehadiran dari QRIS melalui aplikasi Shopeepay memang memberikan keuntungan tersendiri bagi setiap pengguna supaya bisa melakukan kegiatan transaksi sesuai dengan keinginannya melalui sistem pembayaran non tunai.

Ketika ingin menggunakan pembayaran Shopeepay ini maka bisa memanfaatkan fitur upload QRIS dari galeri ponsel dan nantinya fitur ini akan memberikan kemungkinan bagi pengguna dalam menyelesaikan transaksi pembayaran untuk sistem jarak jauh.

Pada penggunaan layanan yang satu ini membuat Shopeepay bekerjasama dengan mitra lain pembayaran digital lain yang sudah terpercaya dan telah terintegrasi dengan penggunaan QRIS. Sampai saat ini Shopeepay sudah diklaim memberikan fasilitas transaksi QRIS pada ratusan ribu merchant pada lini industri dengan cara pembayarannya sebagai berikut:

1. Membuka aplikasi shopee

Pada langkah pertama untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran dengan sistem scan pada kode QR melalui dompet digital Shopeepay maka silakan kamu membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Jika sebelumnya kamu tidak menggunakan aplikasi shopee maka silahkan download terlebih dahulu aplikasi tersebut di Google play store ataupun app store yang mendukung pada penggunaan ponselmu saat ini.

Pastikanlah kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil supaya bisa membuat transaksi pembayaran ini menjadi lancar. Apabila kamu sudah download aplikasi shopee dan menginstalnya di ponsel maka silakan meregistrasi atau login terlebih dahulu pada akun yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

2. pilih tab saya

Pada langkah berikutnya untuk melakukan scan ke QRIS Shopeepay maka kamu bisa memilih tab saya yang ada di halaman utama dari aplikasi shopee tersebut. Letak dari menu saya ini berada di bagian pojok kanan bawah dari aplikasi yang nantinya bisa membantu kamu untuk mengarahkan ke metode pembayaran yang telah berstandarisasi QRIS.

3. Memilih menu Shopeepay

Mengingat dalam hal ini kamu akan melakukan kegiatan pembayaran atas transaksi belanja melalui QRIS Shopeepay maka kamu bisa langsung memilih menu Shopeepay yang ada di halaman baru tersebut. Pada menu Shopeepay ini nantinya kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk membantu dalam melakukan scan kode QR dalam memanfaatkan aplikasi shopee guna melakukan pembayaran atas transaksi yang dilakukan.

4. Memilih menu bayar

Ketika kamu sudah memilih menu Shopeepay maka akan diarahkan ke tahapan berikutnya yang mana kamu akan dihadapkan pada beberapa pilihan menu yang dapat dipilih untuk mendukung kegiatan transaksi. Dalam hal ini silakan kamu memilih menu bayar yang nantinya bisa menggunakan QRIS Shopeepay untuk transaksi pembayarannya.

5. Mengarahkan kamera ke bagian kode QR

Setelah itu sistem akan meminta kamu untuk mengarahkan kamera perangkat smartphone pada kode yang telah tersedia. Pastikanlah kamu menempatkan kamera perangkat Smartphone Ini dengan benar supaya bisa langsung terdeteksi untuk melakukan transaksi pembayaran.

6. Aplikasi menampilkan detail transaksi

Di tahapan ini aplikasi shopee akan menampilkan adanya informasi detail transaksi yang dilakukan. Dengan demikian kamu bisa melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah total atas kegiatan transaksi yang sudah kamu lakukan sebelumnya untuk pembayaran belanja.

Cara membayar dengan QRIS dari Shopeepay di Alfamart

Apabila kamu ingin belanja di Alfamart dengan metode pembayaran menggunakan QRIS melalui aplikasi shopee maka membuat kamu bisa membayar secara non tunai. Adapun untuk langkah cara yang dapat kamu ikuti dalam proses pembayaran menggunakan QRIS dari Shopeepay melalui aplikasi shopee sebagai berikut:

– Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk belanja di Alfamart ataupun Alfamidi maka silakan mengunjungi gerai ritel tersebut
– Silakan kamu membeli kebutuhan belanja harian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan yang memang akan dibeli di Alfamart tersebut
– Jika kamu sudah menentukan barang yang akan dibeli maka bisa langsung menghadap ke bagian kasir dan katakan pada kasir jika kamu ingin melakukan pembayaran menggunakan QRIS dari Shopeepay
– Setelah itu silakan kamu membuka aplikasi shopee terlebih dahulu dan bukalah bagian Shopeepay
– Pada tahapan berikutnya kamu bisa melanjutkan dengan memilih kode bayar yang ada di bagian menu Shopeepay tersebut
– Kemudian kamu bisa melanjutkan proses pembayaran ini dengan mengganti kode bayar ke layanan QRIS di aplikasi Shopeepay
– Lalu kamu bisa melanjutkan kembali dengan menunjukkan QRIS ke bagian kasir Alfamart ataupun Alfamidi untuk melakukan proses scan QR code yang telah disediakan
– Apabila kamu sudah melakukan scan QR code yang tersedia maka untuk tahapan proses pembayaran akan dilakukan oleh sistem dan kamu tinggal menunggu untuk meminta struk pada kasir sebagai bukti pembayaran.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait QRIS Shopeepay yang mendukung untuk kegiatan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat. Adanya transaksi yang menggunakan Shopeepay ini harus memanfaatkan aplikasi shopee yang telah mendukung untuk penggunaan kode QR untuk transaksinya.