Cara Mencari Supplier Tangan Pertama yang Aman dan Terpercaya

Cara mencari supplier tangan pertama dalam menjalankan bisnis online tentunya harus dengan pemilihan yang tepat dan terpercaya. Apabila kamu ingin memulai bisnis online pasti yang dibutuhkan adalah mencari stok barang terlebih dahulu sehingga bisa mendapatkan harga termurah untuk bisa dijual kembali secara online.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Namun dalam hal ini kamu harus bisa membedakan antara peran distributor dan supplier sebagai pihak yang melakukan penjualan produk online. Distributor sebagai pihak yang membeli produk dari produsen secara langsung dan menjualnya sementara itu supplier merupakan perusahaan yang menjualkan bahan dan nantinya bisa diolah perusahaan sebagai produk jual.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama yang Aman dan Terpercaya

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

Apabila kamu ingin memulai bisnis secara online maka bisa dengan mencari supplier tangan pertama yang memiliki kualitas produk unggulan. Namun untuk mencari supplier tangan pertama ini bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan mengingat banyak pilihan bahan dengan tingkat kualitas yang berbeda.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari supplier tangan pertama:

1. Berkunjung Langsung ke Sentra Industri ataupun Bazar

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari supplier tangan pertama yaitu datang langsung pada sentra industri ataupun pasar bisnis sehingga kamu bisa mengetahui lokasi produksi ataupun lokasi penjualan yang nantinya akan memberikan banyak keuntungan bagi kamu. Selain kamu bisa melihat proses produknya secara langsung nantinya kamu juga akan melihat dan memilih sendiri bagaimana kualitas produk yang ingin dijual kembali sehingga bisa mengurangi tingkat resiko kerugian ketika pemilihan supplier.

Ditambah lagi kamu bisa membangun keakraban sehingga bisa menimbulkan kepercayaan antara kedua belah pihak dan kemungkinan dari pemilik atau supplier bisa saja menawarkan harga yang lebih rendah dari harga biasanya. Pilihan lainnya yaitu dengan rajin mengunjungi bazar bisnis dan di dalamnya akan banyak bisnis lain yang nantinya akan memperkenalkan produk dengan harapan bisa terbentuk jalinan kerjasama sehingga memberikan kesempatan emas dalam membangun jaringan atau relasi yang lebih luas.

2. Melalui Marketplace

Cara mencari supplier tangan pertama bisa melalui marketplace ketika kamu sedang berbelanja dan biasanya lebih menguntungkan karena di tempat ini berkumpulnya banyak pedagang, dropshipper, reseller, distributor, grosir ataupun importir. Dengan begitu kamu bisa melakukan pengecekan secara langsung satu persatu dari adanya berbagai macam penyedia produk yang tersedia di marketplace supaya bisa dijadikan sebagai supplier.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Selain itu kamu juga perlu membandingkan harga dan melihat deskripsi setiap produk sehingga kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan produk berkualitas. Proses pemilihan melalui marketplace sebenarnya terbilang sangat mudah karena kamu bisa melakukan pengecekan setiap supplier sehingga terhindar dari tindakan penipuan ketika pemilihan kualitas produk.

3. Melalui Website atau Toko Online

Cara mencari supplier tangan pertama bisa melalui website ataupun toko online, cara yang satu ini dapat kamu lakukan ketika tidak ingin repot harus perjalanan jauh untuk mencari supplier. Selain itu jika kamu belum mempunyai daftar nama supplier yang nantinya akan dicari informasi secara resmi maka bisa mencari di dunia maya dengan menggunakan situs penelusuran ataupun media sosial.

Silakan kamu memasukkan berbagai macam kata kunci yang diinginkan dengan kemungkinan untuk mendapatkan banyak pilihan. Saat ini sudah banyak online shop yang menyediakan supplier dan tentunya cara yang satu ini jauh lebih memudahkan kamu sebagai pemilik bisnis supaya mendapatkan supplier terpercaya dan berkualitas.

4. Melalui Komunitas Online atau Forum Bisnis

Cara mencari supplier tangan pertama yang lainnya yaitu melalui forum bisnis online ataupun komunitas online. Pada forum online seperti halnya bersosial.com, Kaskus dan lain sebagainya kamu bisa mencari dengan cara mengajukan pertanyaan ataupun mengikuti setiap treat member yang lain.

Di dalam forum yang satu ini terdapat beberapa member lain yang nantinya juga akan memberikan informasi terkait produk, supplier ataupun beberapa info bisnis yang lain. Kamu juga dapat mengikuti komunitas online yang memfokuskan pada bidang bisnis guna mendapatkan aliran informasi yang lebih mudah.

5. Melalui Website Pembanding Harga

Apabila kamu memfokuskan pada harga yang lebih murah dari supplier maka bisa menggunakan website penghanding harga, dalam hal ini terdapat beberapa website yang bisa digunakan sehingga membantu kamu untuk mendapatkan informasi harga murah dengan produk berkualitas. Cara melakukannya dengan memasukkan jenis produk kemudian website akan memberikan berbagai macam referensi toko yang menawarkan harga beragam.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Setelah itu kamu tinggal memilih mana yang cocok untuk dijadikan sebagai supplier dan biasanya harga yang dibandingkan hanya berasal dari brand resmi yang tersedia di marketplace resmi juga. Dengan demikian merchant yang telah membuat toko online sendiri biasanya tidak terdapat di dalam daftar harga yang telah disajikan.

Tips Pemilihan Supplier

Cara mencari supplier tangan pertama untuk mendapatkan barang secara online dengan penawaran harga murah memang sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan tenaga ataupun biaya yang cukup besar karena tidak perlu keluar rumah. Akan tetapi dengan kehadiran kamu secara langsung untuk melihat calon supplier serta produk yang nantinya akan dibeli bisa maka kamu bisa mengurangi tingkat risiko terjadinya penipuan.

Maka dari itu sebelum melakukan pemilihan supplier tangan pertama pastikan kamu sudah mengetahui seluk beluk dari supplier tersebut. Berikut ini beberapa tips dalam pemilihan supplier yang tepat sehingga bisa menjalankan bisnis dengan mendapatkan barang murah yang dapat dijual secara online kembali:

• Memuat alamat dan kontak secara jelas

• Terdapat feedback dari supplier

• Terdapat ketersediaan barang dengan stok melimpah

• Mengetahui kondisi produk dengan jelas

• Bisa memperhatikan kecepatan pengiriman barang

• Melihat dari segi peraturan toko.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan yang bisa kamu ketahui terkait cara mencari supplier tangan pertama untuk menjalankan sebuah bisnis online dengan produk berkualitas yang menawarkan harga murah. Pemilihan supplier yang tepat bisa membantu kamu untuk menjual kembali produk dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Instagram