aplikasi wajib mahasiswa indonesia di china

Berbeda dengan kebanyakan negara, pemerintah Tiongkok melakukan pembatasan terhadap beberapa situs dan aplikasi populer seperti Google, Facebook, Whatsapp, dan Instagram. Tetapi jangan khawatir, meskipun begitu, negara ini memiliki situs dan aplikasi lokal dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan situs yang kita kenal selama ini.

Agar saat melanjutkan studi di negara tersebut aktivitas di dunia maya tetap bisa dilakukan (termasuk transfer uang termurah ke China), ada beberapa aplikasi yang wajib Anda pasang di smartphone begitu mendarat di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia ini.

Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Indonesia di China

Berikut 4 aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa Indonesia di China:

Baidu

Baidu merupakan Google versi China yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat Tiongkok. Sama seperti Google, Baidu juga hadir dalam beberapa versi, seperti versi browser, map, dan store. Jadi Anda tidak perlu kaget jika begitu sampai di China, Google tidak bisa dioperasikan.

Segera pasang aplikasi Baidu untuk bisa menikmati kemudahan yang selama ini ditawarkan Google selama berada di China. Akan lebih baik apabila Baidu sudah diunduh terlebih dahulu sebelum tiba di China agar Anda tidak mengalami kesulitan.

Wechat

Karena beberapa sosial media tidak bisa dibuka, gunakan aplikasi Wechat sebagai pengganti. Fungsi utama aplikasi ini adalah untuk berkirim pesan sebagaimana halnya Whatsapp atau Facebook Messenger. Bedanya, fitur di Wechat jauh lebih lengkap. Dengan aplikasi ini kita bisa memesan taksi, belanja, kirim lokasi, atau mengirim file foto dan dokumen.

Transfez

aplikasi wajib dimiliki mahasiswa Indonesia di China
Transfez

Anda membutuhkan aplikasi remittance seperti Transfez untuk bisa menikmati transfer uang termurah ke China dari Indonesia.

Mengapa kita butuh aplikasi ini? Berbeda dengan transfer melalui Bank, Transfez memberikan kemudahan yang tak tertandingi. Selain itu proses registrasi dan pengoperasiannya cukup mudah. Jadi kapan saja dan di mana saja,  Anda dapat melakukan pembayaran biaya studi di China menggunakan Transfez. Anda juga dapat melakukan pengiriman uang ke rekening bank Anda di China dari Indonesia.

Soal keamanan, kita tidak perlu khawatir. Aplikasi ini sudah memiliki izin Bank Indonesia dan terjamin legalitasnya. Menarik bukan? Jadi, jangan lupa ya untuk memasang aplikasi Transfez dan 2 aplikasi lain di atas agar kita bisa melanjutkan studi dengan mudah dan menikmati layanan transfer uang termurah ke China. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram