Sebagai warga negara Indonesia yang selalu melakukan transaksi hampir setiap hari, kita perlu mengetahui untuk update nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah.

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengirim uang ke luar negeri adalah hal sederhana. Namun, proses pengiriman uang untuk orang tercinta yang ada di luar negeri ternyata menghabiskan banyak waktu dan biaya. Apalagi, ketika Anda memilih cara pengiriman konvensional dengan menggunakan layanan bank.

Banyak bank di Indonesia yang mengharuskan pengiriman dilakukan dengan mata uang asing. Metode pengiriman seperti ini tentu saja cukup menyulitkan, sebab tidak semua orang mempunyai simpanan mata uang asing. Lalu, bagaimana caranya bisa memperoleh kemudahan pengiriman menggunakan mata uang rupiah?

Jangan khawatir, melalui aplikasi transfer uang internasional seperti Transfez, berbagai kemudahan pengiriman uang ke mancanegara bisa Anda dapatkan!

Mengirim Uang ke Negara Mana Saja Pakai Rupiah dengan Transfez, Aplikasi Transfer Uang Internasional

aplikasi transfer uang internasional
blog.transfez.com

Aplikasi Transfez memberi solusi dalam mengirim uang ke orang tercinta yang berada di berbagai negara tanpa menggunakan mata uang asing. Sistem yang ada di aplikasi Transfez akan mengubah nilai mata uang rupiah menjadi mata uang asing sesuai dengan tujuan pengiriman.

Sebagai contoh, ketika Anda ingin mengirim uang untuk saudara yang tengah berkuliah di Malaysia, tidak perlu menukar mata uang rupiah ke ringgit. Uang rupiah yang ada di rekening bank di Indonesia dapat dikirim menggunakan aplikasi Transfez. Selanjutnya, uang akan sampai ke rekening bank di Malaysia dalam mata uang ringgit.

Aplikasi transfer uang internasional Transfez memiliki fungsi menukarkan mata uang rupiah dengan berbagai jenis mata uang asing. Tidak perlu khawatir rugi, Transfez menetapkan nilai tukar mata uang rupiah terhadap mata uang asing secara kompetitif.

Cara Menggunakan Aplikasi Transfez untuk Kirim Uang Rupiah ke Luar Negeri

aplikasi mengirim uang internasional
blog.transfez.com

Cara penggunaan layanan Transfez juga jauh lebih mudah kalau dibandingkan dengan memanfaatkan jasa bank. Anda hanya perlu mengikuti 6 tahapan sederhana, yaitu:

Registrasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Transfez secara gratis di smartphone. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pendaftaran dan memasukkan data-data pribadi di dalamnya.

Masukkan jumlah uang yang dikirim

Langkah kedua, masukkan nominal uang yang dikirimkan memakai Transfez. Pada tahap ini, Anda bisa pula memanfaatkan kalkulator cerdas untuk menghitung biaya pengiriman uang. Di waktu yang sama, kalkulator ini akan memunculkan info berupa estimasi waktu pengiriman uang.

Verifikasi identitas

Tahap selanjutnya adalah verifikasi data. Proses verifikasi dapat dilakukan secara praktis cukup dengan memanfaatkan kamera smartphone.

Masukkan informasi penerima uang

Setelah itu, Anda perlu memasukan informasi penerima.

Pembayaran biaya pengiriman

Kalau sudah lengkap, tahap berikutnya adalah melakukan pembayaran ke rekening bank Transfez, yang bisa dilakukan dengan fasilitas internet banking ataupun ATM.

Tunggu informasi dana telah diterima

Terakhir, Anda tinggal menunggu pesan bahwa uang telah diterima. Waktu tunggunya juga singkat, mulai dari hitungan menit sampai maksimal D+1 di luar akhir pekan. Jauh lebih singkat dibandingkan dengan memakai layanan bank. Bagaimana, mudah bukan? Pastikan pilihan pada Transfez, aplikasi transfer uang internasional untuk kirim uang kepada orang yang Anda cinta di luar negeri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram