University of Edinburgh

Halo FezFriend, kabar gembira bagi Kamu yang mahir dalam menggunakan bahasa Inggris atau yang ingin melanjutkan perguruan tinggi di Inggris. Mahir dalam berbahasa Inggris merupakan impian semua orang. Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan hampir disetiap negara.

Di Inggris, lebih tepatnya Skotlandia, Kamu dapat memilih University of Edinburgh, karena merupakan salah satu kampus favorit yang menyediakan berbagai macam daftar jurusan kuliah yang menarik. Selain jurusannya yang menarik, University of Edinburgh juga menyediakan kelas internasional yang memiliki program studi sama seperti kelas regular.

Kenali Daftar Jurusan Kuliah University of Edinburgh Berikut!

Beberapa jurusan diantaranya berpusat pada Ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial. Berikut disajikan fakultas dan jurusan yang dapat Kamu pilih saat masuk ke University of Edinburgh, baik untuk sarjana maupun pascasarjana.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Medicine and Veterinary Medicine

Fakultas Medicine and Veterinary Medicine memiliki beberapa program studi yang terfokus pada dunia pengetahuan alam dan kedokteran. Program studi yang terdapat di fakultas Medicine and Veterinary Medicine adalah:

– Anatomy and Development

Jurusan ini memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk mendalami bidang anatomi dan pengembangannya, serta mampu mencetak para lulusan unggul yang dapat berkarir secara profesinal di bidangnya.

Lulusan jurusan Anatomy and Development dapat memulai meniti karir di bidang kesehatan fisioterapi, penelitian anatomi dan bidang akademi anatomi.

– Biomedical Informatics

Di Jurusan ini memberikan pengetahuan bagi setiap mahasiswa untuk mendalami bidang penerapan teknologi informatika pada biologi, biomedis dan penelitian bioteknologi, serta mampu mencetak para lulusan unggul yang dapat berkarir secara profesinal di bidangnya.

Prospek kerja yang cocok untuk jurusan ini adalah menjadi peneliti bidang biologi, statistic dan ilmu komputer terutama di sektor farmasi dan biteknologi besar.

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

– Infectious Diseases

Jurusan infectious diseases di University of Edinburgh menyuguhkan pengetahuan tentang penyakit infeksi kepada para pelajar serta mampu mencetak para lulusan unggulan yang dapat berkarir secara professional dibidangnya.

Bagi mahasiswa yang mengambil jurusan Infectious Diseases dapat meniti karir dibidang kesehatan dengan berfokus pada penyakit-penyakit infeksi serta pengobatannya.

– Medical Sciences

Program studi medical sciences mengajarkan tentang ilmu medis atau kedokteran kepada mahasiswa di University of Edinburgh serta mencetak para lulusan unggul yang dapat berkarir di bidangnya secara profesional.

Karir pada program ini tentunya akan berfokus pada profesi menjadi seorang dokter, tenaga medis, atau dinas kesehatan.

– Neurosciences

Jurusan ini memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk mendalami tentang ilmu saraf serta menghasilkan lulusan terunggul yang dapat berkarir secara profesinal di bidangnya.

Pekerjaan yang tepat bidang neurologi adalah menjadi spesialis penanganan masalah pada sistem saraf manusia, terutama pada sistem saraf pusat seperti otak, batang otak dan otak kecil.

– Pharmacology

Di University of Edinburgh, jurusan ini memberikan mata kuliah tentang farmasi atau obat-obatan dalam dunia kesehatan bagi para mahasiswa serta menghasilkan lulusan terbaik yang mampu berkarir secara profesinal di bidangnya.

Tentunya pekerjaan dibidang farmasi tidak asing lagi bagi kita. Karir yang dapat dijalani adalah apoteker, asistan apoteker serta dapat membuka usaha dibidang obat – obatan.

– Reproductive Biology

Jurusan ini menyuguhkan pengetahuan mengenai reproduksi biologi bagi para mahasiswa University of Edinburgh serta menghasilkan para lulusan terbaik yang dapat berkarir secara profesinal di bidangnya.

University of Edinburgh

Arts, Humanities, and Social Sciences

Fakultas Arts, Humanities, and Social Sciences merupakan cakupan ilmu yang mengajarkan tentang eksplorasi isu-isu sosial, budaya dan humaniora. Program studi pada fakultas ini adalah:

– Acoustic and Music Tecghnology

Program studi Acoustic and Music tecghnology merupakan jurusan yang memberikan pengetahuan tentang music dan teknologi akustik pada pelajar di University of Edinburgh sehingga mampu mencetak para lulusan yang dapat berkarir secara profesinal di bidang tersebut.

Bidang pekerjaan yang dapat dijalani ketika mengambil jurusan Acoustik and Music Tecghnology adalah menjadi konsultan alat music, pemain musik, produsen musik dan masih banyak profesi lainnya yang berhubungan dengan musik serta teknologi akustik.

– Animation

Program studi ini mengajarkan kepada para mahasiswa tentang pembuatan serta pengembangan animasi sehingga mampu menjadi lulusan terbaik yang dapat berkarir secara profesional.

Profesi yang dapat dilakukan untuk bidang ini adalah menjadi animator profesinal yang handal, desainer video game dan talent director.

– Applied Sport Sciences

Program ini memaparkan pengetahuan mengenai ilmu olahraga serta mencetak lulusan-lulusan terbaik agar dapat manunjang karir secara profesinal di bidang tersebut.

Bagi yang mengambil kuliah jurusan Applied Sport Sciences dapat meniti karir di bidang konsultan olahraga, guru olahraga serta pelatih akademi olahraga.

– Architecture

Jurusan Architecture berfokus pada pengetahuan mengenai arsitektur sehingga mampu menjadi lulusan terbaik yang akan berkarir di bidangnya secara profesional.

Karir yang dapat diambil jurusan arsitek adalah bekerja di perusahaan developer, perusahaan kontraktor, menjadi pegawai negeri sipil, konsultan arsitek, perencanaan struktur, manager konstruksi dan masih banyak lagi prospek karir lainnya dibidang arsitek.

– Art

Program studi Art merupakan program studi yang mempelajari tentang seni, mulai dari penciptaan hingga pengkajian karya seni kepada para pelajar sehingga menjadi lulusan unggul yang mampu menjadi seniman profesional.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke United Kingdom (Termasuk Skotlandia)
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang
Cara Kirim Uang ke Cina

Prospek kerja pada jurusan art sangatlah banyak. Kita bisa mengambil pekerjaan sebagai seorang branding konsultan, curator seni, art director, desain grafis, advertising agency dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya di bidang ini.

Untuk memilih daftar jurusan kuliah University of Edinburgh yang telah dipaparkan diatas, Kamu harus memikirkannya secara matang. Pilihlah jurusan yang benar-benar ingin kalian pelajari dan sesuai kemampuan kalian. Jika ingin melanjutkan ke tahap S2 dan S3, usahakan kalian memilih jurusan yang linear agar dapat meningkatkan kompetensi yang telah kalian pelajari selama menempuh pendidikan sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram