cara transfer pulsa smartfren

Cara transfer pulsa ke Dana memang dianggap sangat sulit padahal setiap prosesnya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Pulsa operator sekarang ini memang tidak terlalu dibutuhkan, bahkan setiap pengguna ini akan membelinya hanya sebagai perpanjangan masa aktif pada kartu SIM yang digunakan.

Kebanyakan kalangan masyarakat Indonesia dalam mengisi pulsa menggunakan dompet digital seperti halnya OVO, LinkAja, GoPay bahkan Dana.

Dengan hadirnya dompet digital tersebut mampu mendukung untuk melayani semua kebutuhan yang berhubungan langsung dengan transaksi untuk pengisian pulsa pada nomor yang digunakan pada ponsel.

Keuntungan Menggunakan Dompet Digital

cara transfer pulsa smartfren

Cara transfer pulsa ke Dana yang cenderung sangat mudah memang sangat menguntungkan. Bagi kamu yang belum beralih ke dompet digital sebaiknya langsung menggunakannya.

Sehingga bisa merasakan banyak manfaat untuk menunjang berbagai macam kegiatan dengan menggunakan dompet digital. Inilah keuntungan yang dapat kamu miliki dengan menggunakan layanan dompet digital:

• Saldo e wallet yang digunakan tidak akan dikenakan biaya bulanan seperti halnya jika menyimpan saldo di dalam rekening bank
• Layanan yang disediakan oleh dompet digital ini digunakan untuk membayarkan beberapa tagihan seperti halnya tagihan listrik prabayar ataupun pascabayar, membayar BPJS kesehatan, membayar makanan, membayar tagihan internet, membeli tiket bioskop dan yang lain sebagainya
• Saldo di dalam e wallet dapat ditarik dan ditransfer ke antar bank atau bank lain tanpa menggunakan biaya admin yang biasanya akan dikenakan sebesar Rp 6500

Baca Juga Artikel Cara Transfer Pulsa Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel dengan Mudah dan Cepat
Cara Mentransfer Pulsa dengan Kartu Telkomsel, Indosat dan XL
Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Sesama Operator Melalui SMS dan Aplikasi
Cara Mentransfer Pulsa Indosat dan Syarat Ketentuan Transfer

Cara Transfer Pulsa ke Dana Melalui Situs Tukar Pulsa

Bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan transfer pulsa ke Dana maka harus membuka situs pencarian terlebih dahulu yang tersedia di dalam ponsel. Kemudian kamu bisa mengetik kata kunci yakni situs tukar pulsa pada kolom pencarian.

Berikut inilah cara yang dapat digunakan untuk melakukan transfer pulsa ke Dana dengan mudah:

1. Membuka Situs Tukar Pulsa

Dalam hal ini kamu bisa mengunjungi situs viapulsa.com yang merupakan salah satu website yang dapat digunakan untuk melakukan penukaran saldo pulsa. Melalui situs inilah kamu akan diarahkan oleh sistem agar bisa melakukan cara transfer pulsa ke Dana lebih cepat tanpa ribet.

2. Menekan Tombol Logo Whatsapp

Pada saat kamu sudah masuk pada situs web tersebut maka di halaman utama kamu bisa menemukan sebuah tombol logo Whatsapp. Letak tombol tersebut berada di bagian bawah tengah layar.

Lalu silahkan kamu klik logo Whatsapp tersebut dan menunggu beberapa saat saja akan dialihkan ke ruang pesan dengan nomor admin dari viapulsa.com. Di situlah kamu bisa memulai untuk melakukan kegiatan transfer pulsa ke Dana.

3. Masukkan Jumlah Nominal

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yakni mengirimkan template pesan yang sudah disediakan oleh viapulsa.com. Dari pihak admin pun akan langsung menanyakan kepada kamu berapa nominal jumlah pulsa yang akan kamu lakukan convert atau pengubahan.

Dengan demikian kamu bisa menyebutkan nominalnya, jika sudah menyebutkan nominalnya dan telah setuju dengan nilai potongan yang ditawarkan dari viapulsa.com. Maka kami bisa dengan mudah langsung mengisikan format yang sudah tersedia pada sistem tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

4. Memilih Tujuan ke Dana

Jika kamu membutuhkan transfer pulsa ke Dana maka pada saat dihadirkan dengan pilihan bisa langsung memilih tujuan untuk pengiriman pulsa ke Dana. Sebab di dalam menu ini disediakan berbagai macam pilihan di antaranya OVO, Shopeepay, Gopay, rekening bank hingga Dana.

Sehingga pastikan bahwa kamu tidak salah memilih tujuan untuk pengiriman pulsa. Sebab hal ini bisa membuat kesalahan pengiriman ataupun kegagalan pada transfer pulsa ke Dana.

5. Mengirimkan Pulsa ke Nomor Admin

Langkah berikutnya yang dapat kamu lakukan yakni dengan mengirimkan pulsa ke nomor yang telah diberikan oleh admin. Cara melakukannya dengan menggunakan sistem transfer pulsa.

Dengan perantara tersebut kamu bisa mengikuti cara transfer pulsa ke Dana lebih cepat. Transfer pulsa akan secara otomatis terkirimkan ke Dana milik pengguna.

6. Transfer Pulsa Dana Berhasil Dilakukan

Apabila kamu sudah mengirimkan pulsa maka tinggal untuk melakukan konfirmasi ke admin. Lalu tunggu beberapa saat sampai dana melakukan persetujuan sebelumnya masuk ke bagian dompet digital milik kamu.

Jika sudah terdapat konfirmasi maka akan mendapatkan notifikasi dompet digital bahwa transfer Dana telah berhasil dilakukan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Cara Transfer Pulsa ke Dana Melalui Aplikasi

Cara lain yang dapat dilakukan untuk melakukan kegiatan transfer pulsa ke Dana bisa melalui aplikasi. Bagi kamu yang ingin mendapatkan aplikasi bisa dengan download dan instal aplikasinya melalui Play Store.

Agar lebih paham cara yang dapat digunakan simak langkah-langkah berikut ini:

• Langkah pertama silahkan untuk melakukan pengecekan saldo awal pada akun Dan kamu terlebih dahulu. Tujuan dilakukan pengecekan saldo ini guna memastikan pada saat melakukan kegiatan transfer pulsa telah berhasil dilakukan
• Langkah selanjutnya dengan mendownload dan instal aplikasi Via Pulsa yang ada di Google Play Store
• Jika sudah berhasil diinstal, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut
• Tentukan juga provider pulsa yang nantinya akan kamu transferkan pulsa di halaman utama pada aplikasi Via Pulsa
• Dalam hal ini kamu bisa mengirimkan pulsa Telkomsel, Axis, XL, Indosat hingga 3
• Terdapat kemungkinan Penuh pada saat kamu memilih dan hal itu dikarenakan operator sedang melayani customer yang lain
• Apabila berhasil memilih maka bisa lanjut dengan memasukkan jumlah nominal
• Rate untuk perubahan saldo dana kemudian akan muncul dan masukkan nomor ponsel dengan pulsa yang ditransfer ke Dana lalu klik Lanjut
• Setelahnya masukkan rekening tujuan dan nama kaun serta nomor yang digunakan pada Dana
• Konfirmasikan dengan menekan Convert dan akan mendapat nomor dari CS lalu salin nomor tersebut
• Ketik *858 di layar ponsel dan pilih 1 untuk transfer pulsa
• Lalu tempel dan masukkan nominal transfer sehingga akan mendapatkan notifikasi
• Lalu capture dan unggah sebagai tanda bukti transfer dan tunggu beberapa menit untuk diproses oleh sistem.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara transfer pulsa ke Dana dengan mudah tanpa ribet. Kamu bisa memanfaatkan situs web ataupun aplikasi Via Pulsa untuk transfer.

Instagram