saldo linkaja tidak masuk

Saldo LinkAja tidak bisa masuk memang menjadi suatu sebuah kendala yang sangat meresahkan bagi pengguna ketika melakukan kegiatan transaksi untuk top up saldo. Terlebih jika pengguna itu sangat membutuhkan saldo tersebut untuk melakukan transaksi yang sifatnya mendadak dan urgent.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up LinkAja Lewat E-Money Lewat LinkAja
Cara Tukar Poin Telkomsel di LinkAja
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM Mandiri
Cara Menyambungkan LinkAja ke Prakerja

Namun dalam hal ini kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah saldo LinkAja yang tidak bisa masuk pada aplikasi. Silakan kamu mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab saldo tersebut tidak masuk ke aplikasi, dengan demikian akan lebih memudahkan kamu untuk mengatasi masalah saldo dari aplikasi LinkAja yang tidak bisa masuk.

Penyebab saldo LinkAja tidak masuk

saldo linkaja tidak masuk

Layanan aplikasi LinkAja memang terbilang sangat menguntungkan dalam mendukung proses kegiatan transaksi yang dilakukan secara digital tanpa perlu keluar rumah. Akan tetapi dengan penggunaan layanan aplikasi tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi masalah salah satunya saldo yang tidak bisa masuk ke akun LinkAja.

Sebelum kamu bingung untuk mengatur silakan ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab yang mendasari bahwa saldo yang sudah dikirimkan tersebut tidak bisa masuk ke aplikasi LinkAja. Berikut inilah penyebab umum yang biasanya sering dialami oleh pengguna dengan masalah tidak masuknya saldo LinkAja:

1. Salah input kode pembayaran

Masalah terjadinya saldo LinkAja tidak bisa masuk pada akun salah satunya dikarenakan pengguna LinkAja salah dalam memasukkan nomor virtual account atau kode pembayaran. Hal ini tentunya akan menyebabkan proses pengisian saldo yang dilakukan oleh sistem tidak dapat membaca transaksi yang diinginkan oleh pengguna itu sendiri.

Sehingga besar kemungkinan proses pengiriman saldo tersebut tidak masuk pada akun LinkAja. Terlebih jika pengguna itu sendiri tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu dari layanan yang digunakan untuk melakukan pengisian saldo akun LinkAja.

2. Tidak menghapus cache yang menumpuk

Saldo LinkAja tidak masuk bisa disebabkan oleh penumpukan cache pada ponsel yang digunakan. Banyak sekali pengguna yang menghiraukan masalah penumpukan cache, sehingga berdampak pada penggunaan aplikasi yang tersedia pada ponsel tersebut.

Cache yang menumpuk bisa menyebabkan masalah pada perangkat sehingga sistem tidak bisa bekerja secara normal. Salah satunya cara untuk mengatasi masalah yang satu ini tentu dengan menghapus beberapa apa yang memang tidak digunakan.

3. Server mengalami error atau gangguan

Penyebab terjadinya saldo LinkAja tidak masuk bisa karena masalah dari server itu sendiri. Dengan demikian penyebab ini tidak dikarenakan oleh pengguna, masalah server error membuat kegiatan transaksi yang dilakukan akan batal atau tidak bisa diproses.

Dengan demikian kamu harus menunggu hingga server kembali dengan untuk bisa melakukan kegiatan transaksi keuangan. Sebab meskipun dipaksa kamu tetap tidak bisa menggunakan layanan aplikasi mengingat saldo dan LinkAja tidak ada.

4. Koneksi internet tidak stabil

Masalah lain yang menyebabkan satu dari akun LinkAja tidak bisa masuk dikarenakan gangguan koneksi internet yang tidak stabil. Dengan demikian ini bisa menyebabkan sistem di aplikasi mengalami error ataupun tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya ketika kondisi normal.

Sebelum menggunakan aplikasi silakan lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah koneksi jaringan internet sudah stabil atau belum. Sebab jika kamu berada di daerah dengan koneksi jaringan internet tidak stabil tetap akan mengganggu kegiatan transaksi khususnya pengisian saldo menjadi tidak masuk ke akun LinkAja.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara mengatasi saldo LinkAja tidak masuk

Dengan kamu mengetahui penyebab dasar masalah tidak masuknya saldo LinkAja maka akan lebih mudah untuk mengatasinya. Berikut inilah beberapa uraian penjabaran terkait cara mengatasi saldo akun LinkAja yang tidak bisa masuk:

1. Mengecek kode pembayaran atau nomor virtual account

Mengingat masalah utama terjadinya kendala saldo dari akun LinkAja tidak bisa masuk karena kesalahan dalam mencantumkan kode pembayaran atau nomor virtual account. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan mengecek ulang kode pembayaran atau nomor virtual account apakah sudah benar.

Sebab jika terjadi kesalahan dalam memasukkan 1 digit angka saja bisa menyebabkan terjadinya kesalahan proses pengisian saldo. Bagi semua pengguna wajib untuk memperhatikan hal ini supaya tidak mengalami masalah saat melakukan pengisian saldo.

2. Mengecek riwayat transaksi rekening bank

Saldo LinkAja tidak masuk memang menjadi masalah untuk sebagian besar pengguna aplikasi LinkAja. Namun kamu tidak perlu khawatir jika mengalami masalah seperti ini setelah transaksi selesai dilakukan namun ternyata saldo tetap tidak masuk pada akun maka silakan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Hal ini berfungsi guna mengetahui apakah transaksi yang sebelumnya dilakukan sudah berhasil atau tidak. Jika memang transaksi ternyata tidak berhasil dilakukan maka silakan melakukan ulang dan pastikan tidak melakukan kesalahan dalam menginput nomor virtual account.

3. Menunggu sampai sistem kembali normal

Cara mengatasi masalah saldo yang tidak masuk pada aplikasi LinkAja dengan menunggu sistem kembali normal. Hal ini bisa kamu lakukan jika masalah utama error yang terjadi adalah ah gangguan pada sistem aplikasi.

Jika sistem sudah kembali maka kamu bisa melakukan kegiatan transaksi dengan mudah dan cepat. Pada saat sistem sudah normal pihak dari layanan LinkAja sudah menjamin proses pengisian saldo tersebut tidak akan mengurangi atau menghilangkan saldo yang masuk.

4. Memastikan koneksi jaringan internet stabil

Apabila memang penyebab saldo LinkAja tidak masuk dikarenakan masalah pada koneksi jaringan internet yang buruk pada ponsel. Maka solusi yang tepat cukup dengan pindah tempat sekiranya memiliki koneksi jaringan internet yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Apabila kamu tidak bisa menyambungkan ponsel ke koneksi wi-fi meskipun sudah pasti sinyal tetap stabil digunakan banyak perangkat yang juga menggunakan. Dalam hal ini kamu harus bisa mempertimbangkan lebih aman menggunakan jaringan wi-fi ataupun paket data.

5. Menghapus cache

Masalah yang terjadi karena adanya penumpukan cache pada ponsel memang akan menghambat peran perangkat dan menyebabkan aplikasi tidak bekerja dengan normal. Solusi yang tepat yaitu membersihkan cache yang sudah menumpuk tersebut agar tidak berimbas pada aplikasi di dalam ponsel.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait saldo LinkAja tidak masuk karena adanya beberapa penyebab yang mendasarinya. Dengan adanya penyebab tersebut maka akan lebih mudah untuk kamu mengambil cara dalam mengatasi masalah yang terjadi.

Instagram