cara menyambungkan linkaja ke prakerja

Cara menyambungkan LinkAja ke prakerja untuk mencairkan insentif sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh semua pengguna. Peranan dari aplikasi LinkAja terbilang sangat penting bersamaan dengan adanya program kartu prakerja pada setiap gelombangnya, terlebih pada saat mencairkan insentif pengguna lebih banyak menggunakan dompet digital LinkAja dibandingkan dengan layanan perbankan.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Cara Transfer Link Aja Ke Mandiri
Cara Transfer Link Aja Ke BRI
Cara Bayar Parkit Pakai LinkAja

Cara untuk menyambungkan antara dompet digital LinkAja dan juga layanan kartu prakerja bukan suatu hal yang sulit untuk. Sebab pada layanan aplikasi prakerja sudah tersedia tombol yang digunakan untuk menghubungkan aplikasi LinkAja guna menerima insentif atas program yang dijalankan oleh kartu prakerja.

Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Menyambungkan LinkAja

cara menyambungkan linkaja ke prakerja

Sebelum kamu mengetahui cara menyambungkan LinkAja ke Prakerja. Maka ketahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

• Apabila kamu memilih e-wallet maka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah memiliki salah satu akun e-wallet seperti halnya Mitra dari kartu prakerja yakni LinkAja
• Nomor rekening bank atau e-Wallet harus dengan atas nama kamu sendiri yang teridentifikasi dengan menggunakan NIK yang sama seperti yang terdaftar di kartu Prakerja
• Akun dari e-wallet yang kamu gunakan harus sudah di-upgrade terlebih dahulu dengan cara melakukan verifikasi KTP dan swafoto
• Pastikalah nomor ponsel yang kamu gunakan sudah teregistrasi di Kartu Prakerja dan nomor tersebut masih aktif kamu gunakan untuk e-wallet

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Menyambungkan LinkAja Ke Prakerja Dengan Mudah

Insentif yang didapatkan dari layanan program Prakerja akan diterima oleh mereka yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta kartu Prakerja. Insentif ini akan didapatkan oleh peserta setelah mengikuti pelatihan yang sudah dipilih sendiri hingga selesai.

Insentif kartu Prakerja merupakan program yang diadakan oleh pemerintah untuk menyediakan pelatihan dan pengembangan keahlian masyarakat agar lebih potensial. Berikut inilah cara menyambungkan LinkAja ke prakerja dengan mudah dan cepat:

1. Membuka aplikasi kartu Prakerja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa menghubungkan aplikasi LinkAja ke prakerja, maka kamu harus membuka aplikasi kartu Prakerja terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil sehingga bisa melakukan akses pada aplikasi tersebut dengan tepat.

2. Login aplikasi Kartu Prakerja

Jika kamu sudah masuk pada aplikasi kartu Prakerja, silakan untuk login terlebih dahulu menggunakan ID yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Pastikan kamu tidak melupakan ID tersebut sehingga bisa masuk dan menikmati semua layanan yang dihadirkan oleh kartu Prakerja.

3. Masuk ke halaman utama aplikasi kartu Prakerja

Dihalaman utama dari akun yang telah kamu daftarkan pada kartu Prakerja akan tersedia informasi jika memang kamu belum menyambungkan rekening Prakerja. Informasi seperti ini akan terlihat di kolom rekening dengan tulisan belum tersambung.

Di kolom inilah ada pilihan sambungkan rekening guna memulai untuk menyambungkan rekening ataupun e-wallet yang kita inginkan. Dengan demikian nantinya kamu bisa menyambungkan layanan kartu prakerja ini dengan LinkAja.

4. Memilih menu e-Wallet atau rekening

Langkah selanjutnya untuk proses cara menghubungkan LinkAja ke prakerja terdapat pilihan opsi bank ataupun e-wallet yang bisa kamu gunakan untuk mencairkan insentif kartu Prakerja.

Mengingat dalam hal ini kamu akan menggunakan layanan e-Wallet pada aplikasi LinkAja, maka silakan pilih logo LinkAja pada halaman tersebut sebagai cara menyambungkan LinkAja ke prakerja.

Setelah itu kamu bisa melanjutkan untuk ke tahap proses menyambungkan e-wallet Ataupun rekening dengan memilih tombol sambungkan. Dengan demikian kamu akan diarahkan ke langkah berikutnya di halaman aplikasi kartu Prakerja.

5. Melakukan verifikasi nomor telepon

Pada tahapan yang satu ini kamu harus memastikan bahwa akun dompet digital LinkAja yang digunakan masih aktif dan sudah kamu lakukan update ke full service. Sebab jika kamu tidak melakukan upgrade akun LinkAja menjadi full service maka akan mengalami kegagalan mengingat untuk basic service tidak tersedia fitur yang sama.

Hal ini merupakan proses verifikasi yang dilakukan secara resmi dengan melibatkan kelengkapan data diri kamu. Cara ini dilakukan supaya bisa memaksimalkan pelayanan yang telah disediakan oleh aplikasi LinkAja khusus melakukan penerimaan dana insentif yang berasal dari kartu Prakerja.

6. Melakukan verifikasi dengan PIN dan kode OTP

Pada proses yang satu ini maka data diri kamu akan dilakukan verifikasi dengan cara memasukkan PIN aplikasi LinkAja dan juga kode OTP yang sudah dikirimkan pada nomor telepon yang terdaftar. Prosesnya ini akan membuat kamu bisa melanjutkan untuk menyambungkan e-wallet Ataupun rekening perbankan.

Pastikanlah kamu juga menjaga kerahasiaan dari pin aplikasi LinkAja dan kode OTP yang telah dikirimkan ke ponsel kamu guna menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan di kemudian hari sebagai cara menyambungkan LinkAja ke prakerja.

Nomor telepon yang digunakan dalam program kartu Prakerja dan juga LinkAja harus sama guna menyesuaikan dan menyukseskan proses untuk menyambungkan rekening tersebut.

7. Akun LinkAja sudah berhasil tersambung dengan program kartu Prakerja

Apabila proses menyambungkan rekening tidak mengalami kendala atau gangguan, maka kamu sudah berhasil menyambungkan aplikasi dompet digital LinkAja Dengan kartu Prakerja. Setelah itu itu kamu bisa kembali ke halaman utama dari akun Prakerja dan melihat bahwa e-wallet dari LinkAja sudah tersambung dengan benar.

Dengan demikian cara menyambungkan LinkAja ke prakerja sudah berhasil dilakukan dan insentif yang kamu dapatkan dari kartu Prakerja akan dicairkan ke akun LinkAja. Adapun untuk maksimal dana yang bisa kamu simpan di layanan aplikasi LinkAja sebesar 10 dan juga untuk batas transaksi kirim uang harian bisa mencapai 2 juta per hari.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Itulah beberapa penjabaran terkait cara menyambungkan LinkAja ke prakerja dengan mudah untuk digunakan menerima insentif atas program kartu Prakerja yang diikuti. Apabila aplikasi dompet digital sudah terhubung dengan layanan kartu Prakerja, maka kamu bisa menikmati insentif tersebut Tanpa perlu melakukan pengecekan saldo di perbankan.

Instagram