cara mencairkan insentif prakerja lewat linkaja

Cara mencairkan insentif Prakerja Lewat LinkAja sangat mudah dilakukan jika dari aplikasi kartu Prakerja sudah terhubung dengan dompet digital LinkAja. Prakerja merupakan bantuan biaya yang diberikan pada warga negara Indonesia untuk meningkatkan keahlian dan keterampilannya di bidang usaha.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Cara Transfer Link Aja Ke Mandiri
Cara Menggantik NIK di LinkAja
Cara Menghapus Akun LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Dengan mengikuti program pelatihan kartu Prakerja ini maka peserta wajib mengikuti semua proses pelatihan sampai mendapatkan sertifikat secara online.

Apabila sudah lulus dari program pelatihan tersebut maka peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp600.000 setiap bulan yang akan didapatkan dalam 4 bulan berturut-turut, insentif tersebut akan dikirimkan pada rekening atau e-walet yang sudah peserta hubungkan.

Syarat Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat LinkAja

cara mencairkan insentif prakerja lewat linkaja

Sebelum kamu menuju ke tahapan untuk mencairkan Prakerja Lewat LinkAja maka ketahui terlebih dahulu syarat untuk proses pencairan insentif tersebut. Inilah Beberapa syarat yang perlu kamu ketahui untuk proses pencairan insentif dari Prakerja Lewat LinkAja:

1. Akun aplikasi LinkAja sudah upgrade

Syarat utama yang harus kamu ketahui Untuk melakukan pencairan insentif dari kartu Prakerja melalui aplikasi LinkAja, maka kamu harus melakukan upgrade terlebih dahulu LinkAja Ke full service. Jika kamu belum melakukan upgrade aplikasi maka akan sulit untuk menerima insentif tersebut mengingat fitur belum mendukung.

2. Data aplikasi LinkAja Harus sama dengan aplikasi Prakerja

Data yang telah terdaftar pada aplikasi LinkAja harus sama dengan yang ada di aplikasi Prakerja. Terutama dalam hal ini data nomor NIK yang harus dimasukkan, dengan demikian terdapat kesinambungan antara kedua aplikasi yang digunakan.

3. Sudah lolos ujian pelatihan

Kamu hanya bisa melakukan pencairan insentif yang didapatkan ketika sudah mengikuti program pelatihan yang di diterapkan Prakerja. Apabila kamu baru selesai mengikuti program pelatihan dan belum menerima sertifikat maka tetap saja kamu tidak bisa menerima insentif, sehingga kamu harus menunggu mendapatkan sertifikat tersebut baru bisa menerima insentif bulanan.

4. Sudah mendapat SMS pemberitahuan lulus ujian

Syarat untuk cara mencairkan Prakerja Lewat LinkAja Yang perlu kamu ketahui yakni sudah mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa kamu lulus ujian program pelatihan yang dijalankan. Dengan kelulusan tersebut maka kamu akan mendapatkan sertifikat online dan tahap selanjutnya kamu akan menerima insentif yang diberikan oleh program kartu Prakerja.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat LinkAja

Bagi kamu yang ingin mencairkan dana insentif dari program pelatihan kartu Prakerja maka kartu maka pastikan telah mengikuti beberapa tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari program tersebut. Inilah beberapa tahapan yang dapat kamu ikuti untuk proses pencairan insentif dari program kartu Prakerja Lewat LinkAja:

1. Memastikan dana insentif sudah masuk ke aplikasi LinkAja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mencairkan dana insentif tersebut tentunya kamu harus memastikan dana sudah masuk ke aplikasi LinkAja. Jika kamu belum mendapatkan dana insentif tersebut artinya tidak bisa melakukan pencairan dana.

Dana insentif dari program kartu Prakerja sebesar Rp600.000 yang akan dikirimkan pada akun LinkAja. Jika dana tersebut sudah masuk maka kamu bisa mencairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari aplikasi untuk cara mencairkan insentif Prakerja Lewat LinkAja.

2. Membuka aplikasi LinkAja

Apabila kamu sudah memastikan bahwa dana insentif program Prakerja sudah maka Silakan Buka aplikasi LinkAja. Dengan demikian kamu sebagai peserta bisa melakukan pengecekan Apakah dana insentif tersebut sudah benar-benar masuk ataupun belum.

3. Memilih menu kirim uang

Cara untuk mencairkan dana insentif yang sudah mau LinkAja, maka bisa memilih menu kirim uang ada di bagian pojok kiri atas. Menu kirim uang yang berada di halaman utama sehingga akan memudahkan kamu untuk menemukan menu yang satu ini.

4. Pilih ke rekening bank

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan dengan memilih Tab ke rekening bank. Sebab pada saat kamu memilih menu kirim uang akan diarahkan pada ada halaman baru dengan adanya beberapa opsi metode transfer yang bisa digunakan.

5. Memilih bank tujuan

Cara mencairkan insentif Prakerja Lewat LinkAja harus dengan memilih bank tujuan untuk proses transfer. Jika sebelumnya kamu sudah melakukan kirim uang maka akan muncul beberapa history di aplikasi tersebut.

Dengan begitu kamu bisa memilih salah satu bank tujuan yang pernah kirimkan saldo dari aplikasi LinkAja. Sementara itu jika sebelumnya kamu belum pernah melakukan proses transfer maka silakan pilih bank dan masukan nomor rekeningnya dengan benar.

6. Memasukkan nominal transfer

Jika kamu sudah memilih bank tujuan dan memasukkan nomor rekening tujuan maka langkah berikutnya dengan memasukkan jumlah nominal penarikan dana. Apabila rekening bank tujuan yang ingin ditransfer tersebut adalah Bank Mandiri, Bank bank BNI dan Bank BRI maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis.

Tentu berbeda jika kamu melakukan kegiatan transfer ke bank lain selain ketiga bank di atas maka kamu akan dikenakan biaya transfer sebesar R6.500. Dengan demikian ini harus menjadi perhatian kamu sebelum melakukan kegiatan transfer dana insentif Prakerja Lewat LinkAja.

7. Melakukan konfirmasi transfer

Sebelum kamu Meneruskan ke proses selanjutnya sebagai cara mencairkan insentif Prakerja Lewat LinkAja,Sistem aplikasi akan memunculkan informasi data untuk proses transfer. Dengan demikian silakan kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu Apakah yang tercantum sudah benar atau belum.

Lakukan pengecekan mulai dari Bang tujuan, rekening tujuan hingga jumlah nominal transfer yang akan Dikirimkan. Apabila semua datanya sudah benar silakan lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi.

8. Memasukkan PIN transaksi aplikasi LinkAja

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan untuk cara mencairkan insentif Prakerja Lewat LinkAja yakni harus memasukkan PIN transaksi dari aplikasi LinkAja. Pastikan kamu memasukkan PIN transaksi dengan benar dan jangan sampai melakukan kesalahan lupa pin hingga 3 kali berturut-turut yang menimbulkan akun LinkAja kamu terblokir.

9. Transaksi berhasil dilakukan

Jika kamu sudah melakukan input PIN transaksi apa LinkAja dengan benar maka sistem aplikasi akan memproses permintaan kamu untuk proses transfer. Sehingga dana insentif yang kamu dapatkan dari program Prakerja di bisa melalui aplikasi LinkAja.

Saat kamu sudah mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi yang menyatakan proses transfer berhasil dilakukan. Artinya sampai di sini kamu berhasil untuk mencairkan insentif dari program kartu Prakerja ke rekening bank sendiri.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait cara mencairkan insentif Prakerja Lewat LinkAja dengan mudah cukup Melalui aplikasi saja. Jika dana insentif yang kamu dapatkan sudah diterima melalui aplikasi LinkAja maka bisa kamu cairkan dengan menggunakan rekening bank lain.

Instagram