cara bayar tokopedia pakai gopay

Cara bayar Tokopedia pakai Gopay, maka kamu harus mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu dari aplikasi Tokopedia. Kode pembayaran atau yang dikenal dengan kode virtual account nantinya bisa digunakan oleh dompet digital Gopay untuk melakukan transaksi pembayaran atas produk yang dibeli di aplikasi Tokopedia.

Akan tetapi perlu kamu ketahui Untuk melakukan pembayaran Tokopedia melalui Gopay, maka harus dilakukan agar terlebih Gopay Plus supaya menikmati disediakan oleh Gojek.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Untuk melakukan kegiatan belanja online di aplikasi Tokopedia kamu bisa menggunakan metode pembayaran dengan Gopay untuk memudahkan transaksi pembelian belanja online.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Di Aplikasi Tokopedia

cara bayar tokopedia pakai gopay

Cara bayar Tokopedia pakai Gopay memang terbilang sangat mudah dan cepat, akan tetapi langkah awal yang harus kamu lakukan yakni harus mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu di aplikasi Tokopedia.

Bagi kamu yang masih bingung untuk mendapatkan kode pembayaran di Tokopedia maka simak langkah berikut ini:

• Lakukan belanja seperti biasa di aplikasi Tokopedia dan Pilihlah produk yang ingin kamu beli di aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan
• Jika kamu sudah memilih produk yang ingin dibeli Silakan masuk ke metode pembayaran. Dengan begitu silakan kamu memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan salah satunya melalui Gopay
• Setelah itu Pilihlah transfer bank virtual account seperti halnya Bank Mandiri, Bank, Bank BCA, Bank BNI dan yang lainnya
• Apabila kamu sudah memilih Bank maka lanjutkan proses ini dengan Klik tombol bayar
• Langkah berikutnya silakan kamu salin nomor virtual account yang sudah muncul di aplikasi Tokopedia dan kamu bisa melanjutkan proses cara bayar Tokopedia pakai Gopay Melalui aplikasi Gojek.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara bayar Tokopedia pakai Gopay

Saat kamu sudah mendapatkan kode pembayaran dari aplikasi Tokopedia untuk transaksi belanja online atas produk yang diinginkan. Silakan kamu membuka aplikasi Gojek yang ada di ponsel kamu.

Berikut ini langkah cara yang dapat kamu lakukan untuk proses pembayaran belanja di aplikasi Tokopedia menggunakan Gopay yang sangat mudah dan cepat:

1. Membuka aplikasi gojek

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan kode pembayaran dari aplikasi Tokopedia tersebut. Maka langkah Selanjutnya silakan kamu membuka aplikasi Gojek untuk menyelesaikan pembayaran menggunakan Gopay.

2. Pilih menu bayar

Apabila kamu sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi Gojek maka kamu akan melihat berbagai macam pilihan menu di dalamnya. Sehingga kamu bisa melanjutkan dengan memilih Klik tombol bayar cara bayar Tokopedia pakai Gopay

3. Pilih ke rekening bank

Tahapan ini terdapat beberapa pilihan yang sudah tersedia. Mengingat kamu harus menyesuaikan dengan cara yang di atas maka silahkan kamu memilih ke rekening bank sebagai proses cara bayar Tokopedia pakai Gopay.

4. Pilih transfer instan ke rekening baru

Jika sebelumnya kamu belum pernah melakukan kegiatan transaksi. Maka langkah yang harus kamu lakukan Yakni dengan Klik tombol transfer instant ke rekening baru.

5. Memilih Bank BNI

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan Yakni dengan memilih Bank BNI pada pilihan yang tersedia. Guna memudahkan pencarian Bank BNI maka kamu bisa langsung mengetik pada Kolom pencarian yang ada di bagian atas.

6. Memasukkan nomor rekening

Berikutnya pada proses pembayaran Tokopedia dengan Gopay, yang ada pada kolom layanan aplikasi tersebut. Nomor rekening yang harus kamu masukan berupa kode pembayaran atau nomor virtual account yang sebelumnya sudah kamu dapatkan dari aplikasi Tokopedia, jika sudah kamu input silahkan Klik tombol lanjut.

7. Menentukan jumlah nominal pembayaran

Mengingat dalam hal ini untuk input jumlah nominal Pembayaran harus dilakukan secara manual maka kamu harus mengetik nominal pembayaran belanja di Tokopedia dengan benar. Pastikan jumlah nominal yang kamu input harus sama sehingga akan memudahkan proses verifikasi.

8. Konfirmasi pembayaran

Sebelum kamu melanjutkan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran belanja di Tokopedia. Maka terlebih guna pengecekan apakah data yang tercantum sudah benar atau belum, jika sudah silakan untuk melanjutkan Klik tombol konfirmasi.

9. Memasukkan PIN Gopay

Sebagai cara bayar Tokopedia pakai Gopay maka untuk menyelesaikan transaksi pembayaran tersebut silakan kamu langsung memasukkan PIN Gopay terlebih dahulu. Pastikan dalam memasukkan PIN Gopay tidak mengalami kesalahan lebih dari tiga kali yang nantinya bisa menyebabkan aplikasi terblokir cara bayar Tokopedia pakai Gopay

10. Transaksi pembayaran di Tokopedia pakai Gopay berhasil

Sampai proses di sini maka transaksi pembayaran belanja online yang dilakukan di Tokopedia sudah berhasil dengan pembayaran melalui Gopay. Langkah berikutnya silakan kamu melakukan pengecekan di aplikasi Tokopedia apakah pembayaran yang sudah dilakukan menggunakan Gopay sudah atau belum.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara menyambungkan Gopay dari Tokopedia

Gopay bisa disambungkan ke aplikasi Tokopedia untuk membantu kamu melakukan proses pembayaran belanja secara online. Dompet digital yang satu ini sudah bekerja sama dengan Tokopedia sebagai metode pembayaran yang lebih cepat dan mudah.

Berikut ini cara yang bisa kamu gunakan untuk menyambungkan Gopay dan aplikasi Tokopedia:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan Yakni dengan memilih banner ada Gopay di Tokopedia
• Setelah itu silakan kamu melanjutkan dengan Klik tombol sambungkan sekarang
• Pastikan terlebih dahulu bahwa nomor ponsel Tokopedia merupakan nomor yang sama dan kamu gunakan juga di dompet digital Gopay yang sudah terdaftar. Kemudian silakan kamu Klik tombol lanjut untuk ke proses menyambungkan kedua aplikasi
• Langkah berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang sebelumnya sudah dikirimkan pada nomor ponsel terdaftar. Setelah itu masukkan Kode OTP dengan benar dan lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi
• Jika sudah silahkan kamu memasukkan PIN transaksi Gopay dan lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi
• Dengan begitu Gopay sudah berhasil terhubung dengan aplikasi Tokopedia dan Kamu bisa belanja secara online di aplikasi tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah Uraian pembahasan terkait cara bayar Tokopedia pakai Gopay dengan menggunakan kode pembayaran dari aplikasi tersebut. Tanpa kode pembayaran atau kode virtual account maka akan sulit untuk bisa dibayarkan oleh dompet digital Gopay.

Instagram