gagal aktivasi gopay di tokopedia

Gagal aktivasi Gopay ke Tokopedia memang menjadi masalah yang cukup rumit dialami oleh beberapa pengguna ketika ingin melakukan belanja online di aplikasi Tokopedia.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya aplikasi Gojek Kali ini telah melakukan merger dengan Aplikasi Tokopedia, sehingga tidak heran jika kedua aplikasi ini saling menghubungkan satu sama lain.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Akan tetapi dengan timbulnya permasalahan dari pengguna pada saat melakukan aktivasi sering terjadi kegagalan, hal ini Tentunya membuat pengguna merasa bingung dan khawatir karena tidak bisa menggunakan untuk transaksi satu sama lain.

Maka dari itu ketahui terlebih dahulu Apa yang menjadi penyebab timbulnya kegagalan aktivasi sehingga bisa menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Gagal Aktivasi Gopay Ke Tokopedia

gagal aktivasi gopay di tokopedia

Apabila terjadi kegagalan pada saat proses aktivasi dompet digital Gopay yang akan dihubungkan ke aplikasi Tokopedia maka perlu kamu ketahui terlebih dahulu Apa saja penyebab yang mendasarinya. Dengan Kamu mengetahui sumber masalah yang terjadi pada Kegagalan proses aktivasi tersebut maka akan lebih memudahkan cara mengatasi kendala aktivasi yang dilakukan oleh pengguna.

Apabila kamu masih bingung dengan penyebab kegagalan aktivasi dompet digital Gopay ke aplikasi Tokopedia maka ketahui faktor yang mendasarinya sebagai berikut:

1. Akun Gopay belum terverifikasi

Penyebab utama gagalnya aktivasi layanan Gopay ke aplikasi Tokopedia salah satunya karena akun dompet digital Gopay belum terverifikasi di aplikasi Gojek.

Dengan demikian semua data yang akan dimasukkan akan berbeda ada ataupun kurang dari data aslinya, hal ini menjadi pemicu kamu akan mengalami kegagalan pada saat menghubungkan Gopay ke aplikasi Tokopedia.

2. Nomor telepon terdaftar berbeda

Masalah yang terjadi karena gagal aktivasi Gopay ke Tokopedia bisa karena masalah nomor telepon yang digunakan di aplikasi Gojek dan juga Tokopedia ternyata berbeda. Sehingga sudah dipastikan jika keduanya tidak bisa terhubung mengingat nomor telepon yang digunakan saja tidak sama.

3. Koneksi internet buruk

Penyebab lain yang mengakibatkan proses melakukan kegiatan aktivasi dari dompet digital Gopay ke aplikasi Tokopedia salah satunya karena koneksi jaringan internet yang buruk.

Dengan kondisi seperti ini maka aplikasi Gojek ataupun Tokopedia tidak bisa bekerja secara normal seperti sebelumnya, terlebih jika kamu berada di daerah dengan kondisi sinyal yang kurang stabil maka akan memicu kegagalan pada saat proses melakukan aktivasi dari kedua aplikasi tersebut.

4. Terjadi masalah sistem

Pada saat kamu mengalami kegagalan dalam proses melakukan kegiatan aktivasi dompet digital Gopay ke bisa terjadi karena sistem dari salah satu aplikasi tersebut sedang mengalami gangguan.

Maka dari itu besar kemungkinan proses yang sedang kamu lakukan untuk aktivasi pada kedua aplikasi tersebut akan mengalami kegagalan sehingga kamu harus menunggu maintenance kembali normal.

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi Gopay Ke Tokopedia

Dengan kamu mengetahui penyebab dasar dari masalah Kegagalan proses aktivasi dompet digital Gopay ke aplikasi Tokopedia. Maka dari beberapa faktor tersebut bisa dicari tahu solusinya untuk menyelesaikan masalah supaya pengguna bisa berhasil dalam melakukan kegiatan aktivasi dari kedua aplikasi tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Adapun untuk cara mengatasi kegagalan dalam proses aktivasi dompet digital Gopay ke Tokopedia sebagai berikut:

1. Memastikan Nomor ponsel sama

Nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi Gojek yang berbeda dengan di aplikasi Tokopedia bisa menyebabkan terjadinya kegagalan pada saat kamu melakukan proses aktivasi atau menghubungkan kedua aplikasi ini. Sebab mendaftarkan nomor yang sama pada kedua aplikasi ini sudah menjadi ketentuan yang tidak bisa dirubah.

Apabila memang kegagalan ini karena masalah nomor yang berbeda maka solusi yang paling tepat kamu harus menyamakan nomor ponsel antara dompet digital Gopay dan juga aplikasi Tokopedia. Dengan cara ini dijamin kamu bisa melakukan kegiatan aktivasi dengan lancar.

2. Melakukan upgrade ke gopay Plus

Mengatasi gagal aktivasi Gopay ke Tokopedia yang bisa kamu ketahui Yakni dengan melakukan upgrade ke Gopay Plus terlebih dahulu. Apabila kamu sudah melakukan upgrade maka secara otomatis semua data yang tersimpan akan sama.

Setelah kamu melakukan upgrade tersebut selanjutnya tinggal melakukan aktivasi ulang dari dompet digital Gopay ke aplikasi Tokopedia. Jika proses ini berhasil maka kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah baik di aplikasi Gojek ataupun Tokopedia.

3. Mematikan koneksi internet

Apabila permasalahan gagal aktivasi Gopay ke Tokopedia karena jaringan koneksi internet tidak stabil. Maka solusi yang paling tepat untuk kamu gunakan cukup dengan berpindah lokasi yang sekiranya memiliki koneksi jaringan internet lebih bagus.

Apabila kamu tidak dapat menghubungkan ke paket data maka bisa ke jaringan wi-fi di mana terdapat jaminan apabila koneksi tetap lancar meskipun digunakan untuk beberapa perangkat.

4. Menunggu sistem kembali normal

Sementara itu masalah terjadinya gagal melakukan aktivasi Gopay ke aplikasi Tokopedia bisa dikarenakan dari sistem itu sendiri baik itu aplikasi Gojek ataupun Tokopedia. Cara untuk mengatasinya kamu harus menunggu sistem kembali normal sehingga bisa melakukan kegiatan aktivasi kembali.

Pada umumnya untuk perbaikan sistem yang sedang error ini biasanya tidak akan berlangsung lama. Maka dari itu lakukan pengecekan aplikasi secara berkala supaya mengetahui sistem sudah kembali normal atau belum, jika sudah Segera lakukan aktivasi Gopay ke aplikasi Tokopedia.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Keuntungan Menggunakan Gopay Ke Tokopedia

Dengan kamu menggunakan aplikasi Gojek dan Tokopedia Tentunya memberikan banyak keuntungan bagi pengguna dalam menjalankan transaksi keuangan ataupun pembelian produk secara digital.

Jika kamu sudah berhasil melakukan aktivasi dompet digital Gopay call ke aplikasi Tokopedia maka akan lebih mudah untuk menghubungkan pembayaran Gopay ketika melakukan kegiatan transaksi belanja online.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika sudah menghubungkan dompet digital Gopay ke aplikasi Tokopedia:

• Proses dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran pembelian produk di aplikasi Tokopedia lebih mudah dan cepat
• Pengguna akan memudahkan untuk melakukan kegiatan pembayaran karena hanya memasukkan kode PIN Gopay saja
• Pengguna juga ditawarkan berbagai macam promo menarik yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi
• Pengguna bisa mendapatkan cashback jika masuk ke poin Gopay.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait gagal aktivasi Gopay ke Tokopedia dengan adanya beberapa penyebab yang mendasarinya. Dengan diketahui penyebab maka akan lebih mudah untuk mengatasi Kegagalan proses aktivasi kedua aplikasi tersebut.

Instagram