cara aktifkan gopay di tokopedia

Cara aktifkan Gopay di Tokopedia sebenarnya sangat mudah selama tidak ada gangguan dari proses aktivasi tersebut. Inovasi dalam menggabungkan dompet di Gopay ke Tokopedia memang sangat menguntungkan bagi semua pengguna untuk alat transaksi pembayaran belanja online yang lebih mudah dan cepat.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret

Sebelumnya untuk transaksi pembayaran dengan dompet digital biasanya hanya menggunakan Ovo, Akan tetapi sekarang ini pengguna aplikasi Tokopedia dapat memanfaatkan 2 layanan pembayaran yakni Gopay dan juga Ovo.

Cara Aktifkan Gopay Di Tokopedia

cara aktifkan gopay di tokopedia

Sebelum kamu melakukan kegiatan pembayaran atas belanja online di aplikasi Tokopedia maka pengguna sebaiknya mengaktifkan terlebih dahulu akun dompet digital Gopay agar bisa terhubung langsung ke e-commerce Tokopedia.

Jika kedua aplikasi ini sudah terhubung maka akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran belanja karena bisa langsung memasukkan kode PIN dari Gopay saja.

Inilah beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk cara aktifkan Gopay di Tokopedia:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan Yakni dengan membuka akun Tokopedia yang sebelumnya sudah kamu untuk di ponsel
• Setelah itu silakan kamu memilih tombol aktifkan yang terletak di bagian bawah icon Gopay pada halaman utama aplikasi Tokopedia
• Dengan begitu kamu akan melihat syarat dan ketentuan yang harus kamu pahami, apabila kamu sudah membaca dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang tercantum pada aplikasi tersebut silakan lanjutkan dengan Klik tombol aktifkan sekarang
• Cara aktifkan Gopay di Tokopedia harus dengan memasukkan nomor telepon yang sudah terhubung juga di akun aplikasi Gojek, setelah ini untuk melanjutkan prosesnya silakan Klik tombol lanjut
• Langkah berikutnya aplikasi Tokopedia akan memunculkan halaman konfirmasi untuk memasukkan 6 digit kode OTP yang sebelumnya sudah dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang sudah kamu daftarkan di halaman sebelumnya, apabila kamu sudah memasukkan kode OTP lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi
• Langkah selanjutnya silahkan kamu memasukkan PIN Gopay pada kolom yang tersedia dan lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi sebagai cara aktifkan Gopay ke Tokopedia
• Apabila semua langkah tersebut sudah kamu lakukan dengan benar maka aplikasi akan memunculkan keterangan bahwasanya akun dompet digital Gopay sudah bisa tersambung ke aplikasi Tokopedia. Selain itu kamu juga akan melihat keterangan banyaknya jumlah sisa saldo dari akun Gopay yang akan muncul di bagian beranda akun aplikasi Tokopedia
• Dengan begitu cara aktifkan Gopay di Tokopedia sudah berhasil dilakukan dan bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi pada aplikasi tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Melakukan Aktivasi Gopay

Dalam proses melakukan kegiatan aktivasi pastikan kamu sudah memiliki akun Gopay. Jika memang kamu belum memiliki akun silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi Gojek.

Apabila kamu sudah memiliki Gopay maka akan lebih mudah untuk menyambungkan ke aplikasi Tokopedia.Berikut cara untuk melakukan aktivasi Gopay Yang dapat kamu ketahui:

• Melakukan aktivasi Gopay si dengan cara klik sambungkan di laman akun saya
• Apa itu silakan kamu Klik tombol sambungkan sekarang dan kamu juga bisa melakukan kegiatan aktivasi ketika berada di halaman pembayaran belanja
• Silakan masukkan nomor telepon yang sudah terdaftar di Gopay dan pastikan nomor telepon tersebut sama dengan yang digunakan di aplikasi Tokopedia, Klik tombol lanjut
• Dengan begitu kamu akan mendapatkan kode verifikasi dan memasukkan kode, lanjutkan dengan klik konfirmasi
• Masukkan PIN Gopay dengan benar dan lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi
• Aktivasi Gopay sudah berhasil dilakukan dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Keuntungan Menggunakan Gopay Ke Tokopedia

Dengan kamu menggunakan aplikasi Gojek dan Tokopedia Tentunya memberikan banyak keuntungan bagi pengguna dalam menjalankan transaksi keuangan ataupun pembelian produk secara digital.

Jika kamu sudah berhasil melakukan aktivasi dompet digital Gopay call ke aplikasi Tokopedia maka akan lebih mudah untuk menghubungkan pembayaran Gopay ketika melakukan kegiatan transaksi belanja online.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika sudah menghubungkan dompet digital Gopay ke aplikasi Tokopedia:

• Proses dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran pembelian produk di aplikasi Tokopedia lebih mudah dan cepat
• Pengguna akan memudahkan untuk melakukan kegiatan pembayaran karena hanya memasukkan kode PIN Gopay saja
• Pengguna juga ditawarkan berbagai macam promo menarik yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi
• Pengguna bisa mendapatkan cashback jika masuk ke poin Gopay.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Pendaftaran Akun Gopay

Bagi kamu yang sebelumnya belum memiliki akun Gopay maka bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menginstal Gojek. Adapun untuk langkah cara yang bisa kamu ikuti dalam proses mendaftar Gopay sebagai berikut:

• Install terlebih dahulu apa aplikasi Gojek pada ponsel yang saat ini kamu gunakan
• Kemudian masukkan nomor telepon untuk mendaftar akun Gopay
• Langkah berikutnya silahkan kamu mengetik nama asli dari pemilih sebagai identitas pengenal
• Lanjutkan dengan memilih menu Gopay yang ada di halaman aplikasi Gojek
• Dengan begitu pengguna sudah bisa menggunakan layanan dompet digital Gopay untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Cara mendaftar akun Gopay Plus

Berikut ini beberapa langkah cara yang dapat kamu gunakan untuk mendaftar akun Gopay Plus:
• Membuka menu Gopay yang ada di aplikasi Gojek cara aktifkan Gopay di Tokopedia
• Lanjutkan dengan memilih tombol upgrade Gopay Plus
• Setelah itu langkah berikutnya menyiapkan foto KTP pribadi
• Jika sudah unggah foto KTP tersebut ke aplikasi Gojek
• Selain itu kamu juga harus mengambil foto selfie bersama dengan KTP secara jelas baik wajah ataupun data diri yang termuat dalam KTP tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Itulah beberapa pembahasan terkait cara aktifkan Gopay di Tokopedia sehingga bisa digunakan untuk metode pembayaran atas transaksi yang dilakukan di aplikasi tersebut. Apabila kamu melakukan belanja di aplikasi Tokopedia maka akan lebih mudah melakukan pembayaran karena cukup menggunakan PIN Gopay.