cara mengaktifkan gopay paylater cicil

Cara mengaktifkan Gopay paylater Cicil bisa membantu pengguna untuk melakukan pembelian barang ataupun tiket hiburan dengan tawaran masa tenor hingga 12 bulan. Akan tetapi perlu kamu ketahui tawaran untuk Gopay paylater cicilan ini tidak berlaku untuk semua pengguna aplikasi gojek dikarenakan hanya pengguna terpilih saja yang bisa mendapatkan penawaran ini.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Gopay paylater Cicil merupakan salah satu fitur yang dihadirkan oleh aplikasi Gojek sebagai metode pembayaran terbaru dengan menawarkan skema pembayaran bisa dicicil mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan. Kehadiran dari Gopay paylater chatting sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Gopay paylater akhir bulan.

Syarat Cara Mengaktifkan Gopay Paylater Cicil

cara mengaktifkan gopay paylater cicil

Dalam mengaktifkan Gopay paylater Cicil maka kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi tersebut. Syarat yang ditawarkan oleh aplikasi Gojek untuk mengaktifkan Gopay paylater cicilan sebenarnya sangat ringan yakni kamu harus memastikan Sebagai pengguna yang telah mendapatkan pemberitahuan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Selain itu kamu juga harus sudah melakukan aktivasi Gopay paylater dan sering menggunakannya untuk kegiatan transaksi, kelengkapan lain yang perlu kamu Siapkan sebagai syarat adalah identitas diri berupa KTP karena nantinya untuk proses aktivasi Gopay paylater akan membutuhkan data diri.

Lalu melakukan tanda tangan digital seperti yang tercantum pada KTP sehingga kamu bisa mengaktifkan Gopay paylater Cicil dengan mudah.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Mengaktifkan Gopay Paylater Cicil

Jika kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan Gopay paylater cicil maka akan lebih mudah untuk menjalankan proses pengaktifannya. Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengaktifkan Gopay paylater Cicil:

1. Membuka aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebagai cara untuk mengaktifkan Gopay paylater Cicil Yakni dengan membuka aplikasi gojek terlebih dahulu. Akan tetapi pastikan ponsel yang kamu gunakan sudah terhubung dengan jaringan koneksi internet yang stabil guna melancarkan proses mengaktifkan Gopay paylater cicil.

2. Memilih menu Gopay paylater

Apabila kamu sudah berhasil masuk ke aplikasi Gojek maka akan tersedia berbagai macam pilihan menu di halaman utama. Guna mengaktifkan Gopay paylater cicilan silakan kamu memilih menu Gopay paylater yang ada di halaman utama bagian kiri atas.

3. Pilih menu Cicil

Jika kamu sudah memilih menu Gopay paylater maka didalamnya terdapat 2 pilihan yang bisa kamu gunakan yakni Gopay paylater akhir bulan dan Cicil. Mengingat dalam hal ini kamu akan mengaktifkan Gopay paylater cicilan maka silakan pilih bagian Cicil dengan cara menggesernya.

4. Pilih aktifkan Gopay paylater Cicil

Apabila kamu sudah memilih menu Cicil pada Gopay paylater maka akan muncul beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui. Setelah itu lanjutkan dengan Klik tombol aktifkan Gopay paylater cicil yang ada pada halaman bagian atas.

5. Masukkan nomor ponsel

Cara mengaktifkan Gopay paylater Cicil harus dengan memasukkan nomor ponsel yang aktif digunakan. Pastikan nomor Pastikan nomor ponsel yang kamu masukkan sudah terdaftar di aplikasi Gojek, silakan memproses pengaktifan Gopay paylater dengan klik tombol lanjut

6. Menginput kode OTP

Pada tahapan ini kamu akan mendapatkan kode OTP yang sudah dikirim melalui SMS dari nomor yang kamu daftarkan sebelumnya. Jika kamu sudah menerima kode OTP tersebut silakan memasukkan kode pada kolom yang tersedia di aplikasi Gojek.

7. Klik tombol aktivasi Gopay paylater cicil

Guna melanjutkan transaksi selanjutnya maka kamu tinggal memilih aktivasi Gopay paylater Cicil yang ada di bagian bawah. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada halaman baru di aplikasi gojek tersebut.

8. Saya menyetujui syarat dan ketentuan

Setelah kamu Klik tombol aktivasi Gopay paylater cicilan maka aplikasi akan memunculkan Beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. Jika maka klik saya menyetujui S&K Yang ada di bagian bawah.

9. Upload foto KTP

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yakni mengupload foto KTP dengan jelas. Pastikan jepretan foto yang kamu hasilkan memiliki kualitas yang jernih agar bisa terbaca oleh sistem.

10. Upload foto selfie

Setelah itu aplikasi akan meminta kamu untuk melakukan foto selfie sambil pegang KTP. Pastikan wajah dan data diri yang termuat di KTP terlihat dengan jelas pada kamera, berikutnya silahkan Klik tombol lanjut.

11. Melengkapi data diri

Di tahapan ini silakan kamu melengkapi data diri mulai dari alamat email yang aktif digunakan, nama ibu kandung, pendidikan terakhir hingga Apakah mempunyai hunian. Apabila semuanya sudah terisi silahkan Klik tombol lanjut.

12. Melengkapi data pekerjaan

Cara mengaktifkan Gopay paylater Cicil harus dengan melengkapi data pekerjaan. Beberapa data yang harus kamu penuhi yakni jenis pekerjaan, nama perusahaan tempat bekerja, lamanya bekerja dan juga penghasilan yang didapatkan setiap bulan, apabila sudah lengkap silakan Klik tombol lanjut.

13. Mengaktifkan Gopay paylater cicilan sudah berhasil

Dengan kamu melengkapi semua data yang diminta oleh layanan aplikasi Gojek maka akan langsung diproses oleh sistem. Sampai disini proses untuk mengaktifkan Gopay paylater cicilan sudah berhasil dilakukan dan silakan kamu menunggu hingga proses persetujuan kurang lebih dalam waktu 1 x 24 jam.

Denda telat pembayaran Gopay paylater Cicil

Apabila kamu sudah menggunakan Gopay paylater kecil maka harus membayar tagihan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh aplikasi Gojek. Sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Gojek maka pengguna yang telat dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan akan dikenakan denda sebesar Rp2.000 per hari.

Akan tetapi dari aplikasi gojek sendiri juga akan memberikan keringanan bagi pengguna 5 hari setelah akhir tanggal jatuh tempo. Setelah lebih dari 5 hari Namun pengguna tetap tidak membayarkan tagihan yang menjadi tanggungannya maka denda sebesar 2000 perhari akan dimulai.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Itulah pembahasan terkait cara mengaktifkan Gopay paylater cicilan yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara kredit. Dengan menggunakan Gopay paylater maka kamu diberi kesempatan masa tenor hingga 12 bulan.

Instagram