perbedaan gopay paylater akhir bulan dan cicil

Perbedaan Gopay paylater akhir bulan dan Cicil bisa dilihat dari waktunya melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Aplikasi gojek sebagai perusahaan transportasi on demand telah menyediakan fitur paylater dengan nama go-pay paylater, apabila sebelumnya hanya hadir layanan akhir bulan yang dikenal dengan beli sekarang bayar akhir bulan namun sekarang sudah tersedia opsi Cicil sampai 12 bulan.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Setiap pengguna dari aplikasi gojek dapat memanfaatkan kedua fitur tersebut untuk melakukan pembelian atau pembayaran. Hanya saja untuk fitur Cicil tidak semua layanan mendukung untuk hal ini ini, Berbeda jika menggunakan fitur akhir bulan.

Perbedaan Gopay Paylater Akhir Bulan Dan Cicil

perbedaan gopay paylater akhir bulan dan cicil

Cara untuk mendapatkan Gopay paylater akhir bulan memang terbilang lebih mudah dibandingkan dengan sistem yang kecil, maka tidak heran jika kita kecil ini banyak yang tidak muncul di beberapa layanan aplikasi milik pengguna. Gopay paylater Cicil bisa didapatkan jika sudah melakukan aktivasi sehingga mendapatkan limit.

Berikut ini perbedaan Gopay paylater akhir bulan dan Cicil yang bisa kamu ketahui sebelum mendaftarkan diri ke sistem paylater tersebut:

1. Gopay paylater akhir bulan

Gopay paylater akhir bulan adalah salah satu metode the yang digunakan untuk melakukan pembayaran beli sekarang bayar Nanti akhir bulan dan pengguna dalam hal ini tidak bisa membayarnya dengan tenor, menariknya dari fitur yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran aplikasi gojek ataupun Tokopedia.

Sementara itu untuk biaya ya dari setiap pemilik akun akan dikenakan biaya untuk penanganan tiap bulan dan nantinya akan dikenakan ketika melakukan pembayaran tagihan di akhir bulan.

Penawaran menarik dari Gopay paylater akhir bulan, Apabila kamu tidak menggunakan maka secara otomatis kamu juga tidak akan dikenakan biaya penanganan disebut.

Sedangkan untuk denda apabila kamu telat melakukan pembayaran tagihan terbilang lebih ringan karena ada keringanan sampai 5 hari setelah akhir masa waktu jatuh tempo dan setelah lebih dari batas waktu tanggal 6 maka kamu akan dikenakan denda sebesar Rp2.000 per hari dan denda tidak lebih dari tagihan yang dibayarkan.

2. Gopay Paylater Cicil

Perbedaan Gopay paylater akhir bulan dan Cicil tentu cukup banyak khususnya pada masa tenor untuk pembayaran cicilan tersebut.Gopay paylater cicil sebagai metode pembayaran yang dapat menggunakan tenor masa cicilan hingga 12 bulan yang tidak jauh berbeda dengan fitur paylater lain serta memberikan limit maksimal hingga mencapai 15 juta rupiah.

Akan tetapi fitur yang satu ini belum mempunyai merchant yang banyak Sehingga hanya bisa memanfaatkan rekan usaha yang telah dipilih dari Gojek ataupun findaya selaku pihak pemberi pinjaman. Sementara itu untuk dana yang dikenakan oleh pengguna Tetap sama seperti Gopay paylater akhir bulan.

Fitur Dan Perbedaan Gopay Paylater Akhir Bulan Dan Cicil

Dari ke-2 jenis fitur yang disediakan oleh aplikasi Gojek tersebut yang menawarkan keunggulan yang berbeda dalam sistem pembayaran kredit. Berikut ini kelengkapan fitur yang dihadirkan dan perbedaan Gopay akhir bulan dan Cicil yang dapat kamu ketahui:

Keterangan Gopay Paylater Akhir Bulan Gopay Paylater Cicil
Maksimal Limit Rp 3.000.000 Rp 15.000.000
Skema Pembayaran Akhir Bulan Tenor cicilan mulai 3,6 dan 12 bulan
Biaya Hanya dikenakan biaya layanan apabila limit digunakan saja Hanya biaya cicilan sebesar 2.5% per bulan tanpa adanya biaya tambahan
Bisa Dipakai di Gojek, Tokopedia, Rekan usaha online maupun offline Hanya rekan usaha terpilih saja

Cara Menggunakan Gopay Paylater Cicil

Setelah kamu mengetahui perbedaan Gopay akhir bulan dan Cicil maka perlu kamu ketahui cara untuk menggunakan fitur Gopay paylater Cicil.

Fitur yang satu ini memang terbilang cukup baru Namun juga memberikan banyak keuntungan bagi pengguna meskipun belum terhubung langsung dengan banyak merchant seperti Gopay paylater akhir bulan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu ketahui untuk menggunakan Gopay paylater cicilan dalam melakukan kegiatan transaksi keuangan:

1. Memilih produk

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menggunakan fitur yang satu ini adalah memilih produk Yang sudah tersedia di aplikasi gojek ataupun Tokopedia.

Mengingat dalam hal ini untuk fitur Gopay paylater cicilan belum bekerjasama dengan beberapa merchant maka kamu hanya bisa melakukan pemilihan produk di aplikasi gojek dan Tokopedia saja.

2. Memilih metode pembayaran

Apabila kamu sudah menentukan produk yang nantinya akan dibeli maka bisa melanjutkan ke pemilihan metode pembayaran. Dengan begitu silakan kamu bisa menggunakan fitur Gopay paylater Cicil sebagai metode pembayarannya.

3. Memilih Gopay paylater Cicil

Setelah itu layanan aplikasi akan memunculkan beberapa opsi yang nantinya bisa kamu pilih. Mengingat dalam hal ini kamu akan menggunakan metode pembayaran Gopay paylater Cicil maka silakan kamu memilih pilihan tersebut dan tentukanlah masa tenor sesuai dengan keinginan kamu.

4. Melakukan pengecekan detail transaksi

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yakni silakan melakukan pengecekan detail transaksi terlebih dahulu. Hal ini guna memastikan apakah data informasi atas pembelian produk dengan menggunakan metode pembayaran Gopay paylater cicil sudah benar ataupun belum, jika memang sudah benar silakan melanjutkan dengan Klik tombol bayar sekarang.

5. Memasukkan PIN Gopay

Guna menyelesaikan proses transaksi pembelian produk di aplikasi gojek ataupun Tokopedia. Silakan kamu memasukkan PIN Gopay dan pastikan kamu tidak salah memasukkan kode PIN tersebut.

6. Transaksi pembelian produk dengan Gopay Paylater Cicil berhasil

Apabila kamu sudah memasukkan PIN transaksi dengan benar maka aplikasi akan memproses produk belanja yang sudah kamu pesan sebelumnya menggunakan metode pembayaran paylater. Jika kamu sudah mendapatkan notifikasi bahwa pembelian tersebut berhasil dilakukan artinya kamu sukses membeli produk dengan menggunakan Gopay paylater Cicil.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait perbedaan Gopay paylater akhir bulan dan Cicil. Dengan begitu kamu bisa melakukan kegiatan transaksi pembelian produk dengan menggunakan salah satu paylater yang disediakan oleh aplikasi Gojek.

Instagram