kode otp jakone tidak masuk

Kode OTP jakone tidak masuk menjadi masalah yang sangat mengkhawatirkan bagi nasabah. Dalam hal ini nasabah akan kebingungan dengan masalah kode OTP yang tidak bisa masuk, sebab kode OTP sebagai kode password yang sifatnya sementara dan hanya bisa digunakan untuk melakukan proses aktivasi dalam satu kali saja.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Biaya Transfer LinkAja Semua Bank
Cara Mengganti Nama di LinkAja
Kode Virtual Account LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Dalam melakukan proses aktivasi jakone mobile tidak semuanya bisa berjalan dengan lancar dan bahkan nasabah akan menemukan masalah yang membuatnya harus menunda aktivasi. Salah satu masalah yang kerap terjadi di kalangan nasabah pada saat permintaan untuk aktivasi tidak masuk karena tidak menerima kode OTP.

Apa itu kode OTP Jakone tidak masuk

kode otp jakone tidak masuk

Apabila kamu mengalami masalah terkait kode OTP jakone yang tidak bisa masuk pada layanan aplikasi. Tentu hal utama yang harus dicari tahu adalah penyebab terjadinya masalah kode OTP tidak bisa masuk.

Kendala ini kerap terjadi di kalangan masyarakat karena kode OTP tidak bisa masuk pada saat melakukan proses aktivasi layanan jakone mobile. Jika diketahui penyebab masalah tersebut maka akan lebih mudah untuk mengatasi agar kode OTP bisa masuk pada layanan aplikasi jakone mobile.

Penyebab Kode OTP Jakone Tidak Masuk

Pada umumnya kode OTP yang tidak bisa masuk pada saat melakukan aktivasi layanan mobile banking Bank DKI tentu terdapat beberapa masalah yang mendasarinya. Berikut ini faktor dasar yang menyebabkan kode OTP layanan mobile banking jakone tidak bisa masuk:

1. Kartu sim tertukar

Penyebab terjadinya masalah kode OTP jakone mobile tidak masuk bisa dikarenakan oleh SIM yang tertukar pada slot kartu. Perlu diketahui bagi semua nasabah bank DKI bahwasanya layanan mobile banking jakone mewajibkan bagi penggunanya untuk meletakkan nomor ponsel terdaftar pada slot SIM 1.

Apabila kamu tidak menerima atau gagal masuk dengan kode OTP tersebut maka cek terlebih dahulu nomor telepon terdaftar jakone mobile berada pada slot SIM 1 atau 2. Jika kartu terdaftar ternyata berada di slide SIM 2 maka secara otomatis tidak bisa melakukan kegiatan aktivasi Mobile Banking jakone.

2. Gangguan jaringan dari sistem atau operator

Kode OTP jakone mobile gagal masuk bisa dikarenakan masalah gangguan jaringan sistem atau operator. Hal ini dikarenakan SMS kode OTP tidak masuk karena ada pembenahan jaringan pada sistem Bank DKI ataupun operator provider yang saat ini kamu gunakan.

Dengan demikian proses aktivasi layanan mobile banking jakone Bank DKI akan terhambat dan bahkan transaksi yang dilakukan tertunda. Penyebab yang satu ini tentunya bukan berasal dari pengguna melainkan pada sistemnya itu sendiri.

3. Masa aktif sudah lewat batas

Penyebab lain kode OTP jakone tidak bisa masuk pada aplikasi Mobile Banking ketika dilakukan aktivasi dapat terjadi karena masa aktif kartu dari nomor telepon yang terdaftar sudah lewat batas. Pada umumnya masalah kartu tidak aktif dikarenakan tidak melakukan pengisian pulsa dalam waktu yang sangat lama.

Dengan demikian kode OTP jakone tidak masuk mengingat nomor yang terdaftar sudah tidak aktif lagi. Hal ini harus menjadi perhatian kamu untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut atau mengganti dengan akun baru.

4. Pulsa habis

Masalah kode OTP jagone gagal masuk pada saat melakukan aktivasi bisa dikarenakan pulsa habis. Maka dari itu permintaan kode OTP akan ditolak atau tidak berhasil karena tidak terdapat pulsa untuk melakukan pengiriman.

5. Perizinan akses aplikasi

Kode OTP aplikasi jagone mobile gagal masuk bisa terjadi karena masalah perizinan aplikasi yang belum disesuaikan dengan sistem. Bagi pengguna yang menggunakan perangkat Xiaomi maka kamu harus memberikan perizinan akses aplikasi terlebih dahulu sehingga bisa menerima kode OTP dari beberapa aplikasi.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Mengatasi Kode OTP Jakone Mobile Tidak Masuk

1. Menunggu jaringan kembali normal

Pada saat terjadi masalah pada kode OTP jakone tidak masuk disebabkan oleh jaringan sistem Bank DKI ataupun operator yang buruk. Sehingga untuk cara mengatasinya harus menunggu hingga semuanya kembali normal, selain itu lakukan pengecekan secara berkala dengan membuka aplikasi jakone mobile guna mengetahui layanan tersebut sudah bisa digunakan atau belum.

2. Mengisi pulsa

Jika masalah tidak bisa masuknya kode OTP pada saat melakukan aktivasi jakone mobile karena pulsa habis. Maka segera lakukan pengisian pulsa supaya proses permintaan kode OTP untuk melakukan kegiatan aktivasi dapat dikirim.

3. Menukar slot SIM

Apabila terjadinya masalah kode OTP jakone tidak masuk dikarenakan nomor yang terdaftar pada akun jagoan tertukar pada slot SIM. Dengan demikian kamu hanya perlu memindahkan nomor yang terdaftar pada layanan Jakone Mobile di slot SIM 1 dan silakan mencoba melakukan permintaan kode OTP lagi.

4. Mengaktifkan kembali kartu

Apabila kode OTP mengalami kegagalan pada saat masuk karena kartu ataupun nomor ponsel yang terdaftar sudah tidak aktif lagi atau dalam masa tenggang. Cara mudah untuk mengatasinya yakni mengaktifkan dan memperpanjang kembali kartu yang digunakan, setelahnya coba kirim ulang permintaan kode OTP.

5. Membuka akses izin aplikasi

Sementara itu apabila terdapat akses izin yang belum dibuka maka segera atasi dan pastikan bahwa aplikasi Jakone mobile telah mendapatkan izin akses.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk membuka akses izin aplikasi:

· Bukalah menu pengaturan pada ponsel kamu
· Lanjutkan dengan memilih manajemen aplikasi atau APL pada menu tersebut
· Kemudian pilih izin aplikasi pada pilihan yang tersedia
· Dengan begitu pilih izinkan untuk pengaturan aplikasi jakone mobile sehingga ponsel bisa mengakses layanan Jakone

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait pembahasan kode OTP jakone tidak masuk dengan adanya penyebab yang mendasarinya. Jika kamu sudah mengetahui penyebabnya maka akan jauh lebih mudah untuk mengatasi masalah tersebut sehingga bisa menggunakan layanan Jakone Mobile dengan maksimal.

Instagram