cara mengganti nama di linkaja (syarat dan ketentuan)

Cara mengganti nama di LinkAja sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan mengingat aplikasi dompet digital ini banyak memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. LinkAja Merupakan salah satu produk dari dompet digital hal yang sebelumnya memiliki nama T-Cash dan dan setelah itu melakukan perubahan nama tersebut.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Cara Transfer Link Aja Ke Mandiri
Cara Transfer Link Aja Ke BRI
Cara Bayar Parkit Pakai LinkAja
Kode Virtual Account LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Sekarang ini keberadaan dari LinkAja cukup populer di kalangan pengguna karena telah ditambahkan beberapa fitur yang memberikan banyak kemudahan untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Terlebih sekarang sudah tersedia upgrade aplikasi LinkAja dari basic service ke full service yang menyediakan berbagai macam kelengkapan fitur menarik untuk memudahkan kegiatan transaksi.

Syarat Dan Ketentuan Cara Mengganti Nama Di LinkAja

cara mengganti nama di linkaja (syarat dan ketentuan)

Jika kamu ingin melakukan penggantian nama untuk layanan aplikasi LinkAja, maka harus mengetahui syarat dan ketentuan dari aplikasi itu sendiri. Sebetulnya dalam penggantian nama tidak banyak yang harus dilengkapi oleh pengguna karena cukup dengan menyediakan identitas diri berupa KTP dan juga nomor telepon terdaftar pada aplikasi LinkAja.

Dengan syarat dan ketentuan tersebut maka pengguna bisa lebih mudahuntuk melakukan penggantian nama. Pengguna yang memiliki tujuan untuk mengganti nama biasanya karena tidak cocok dengan nama tersebut atau memang menggantinya dengan nama yang asli.

Cara mengganti nama di LinkAja

Apabila kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang digunakan untuk proses penggantian nama Melalui aplikasi LinkAja, SI maka akan lebih memudahkan kamu untuk memproses penggantian nama tersebut. Berikut Ini cara yang bisa kamu ikuti untuk mengganti nama aplikasi LinkAja si dengan mudah dan cepat:

1. Mengganti nama melalui Grapari

Seperti yang kita ketahui berbagai macam kendala atau masalah yang dialami oleh aplikasi LinkAja bisa diselesaikan melalui layanan Grapari. Adapun untuk langkah cara yang bisa kamu lakukan dalam proses mengganti nama melalui Grapari sebagai berikut:

2. Datang langsung ke kantor grapari terdekat

Perlu kamu ketahui Untuk melakukan penggantian data diri berupa nomor NIK yang digunakan pada aplikasi LinkAja, maka kamu hanya bisa melakukan pergantiannya di kantor grapari. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni melengkapi semua syarat dan dan ketentuan untuk proses pergantian nomor NIK Pada aplikasi LinkAja.

Apabila semua kelengkapan dokumen syarat dan ketentuan tersebut sudah kamu penuhi. Silakan segera datang ke kantor grapari terdekat supaya permintaan kamu untuk perubahan data diri bisa diproses sebagai cara mengganti NIK di LinkAja.

3. Mengambil nomor antrian

Jika kamu sudah sampai di Grapari terdekat maka silakan untuk langsung mengambil nomor antrian yang tersedia di dekat pintu masuk.Mengingat dalam hal ini kantor grapari Memiliki banyak pelanggan sehingga kamu harus mengantri sesuai dengan peraturan yang berlaku di kantor grapari tersebut.

4. Menunggu nomor antrian

Cara mengganti NIK di LinkAja, maka kamu harus menunggu nomor antrian yang sudah kamu ambil sebelumnya. Jika kamu tidak ingin mengantri lebih lama maka pastikan sudah datang lebih awal sehingga segera dilayani oleh pihak Grapari.

5. Mengkonfirmasikan ke pegawai Grapari

Apabila nomor yang kamu dapatkan tersebut sudah dipanggil silakan langsung menuju ke petugas kantor grapari tersebut. Dengan demikian kamu bisa menyampaikan tujuan untuk melakukan penggantian nomor NIK di LinkAja.

Dari pihak petugas Grapari akan meminta kamu untuk menyerahkan semua syarat yang lengkap guna memproses permintaan penggantian nomor NIK di LinkAja. Setelah itu petugas Grapari akan segera memproses permintaan kamu.

6. Proses mengganti NIK sudah selesai

Apabila cara mengganti NIK di LinkAja sudah selesai maka petugas akan memberitahukan kamu. Pada saat prosesnya sudah berhasil maka akun yang kamu sudah bisa digunakan dan pastikan bahwa identitas diri NIK sudah diganti sesuai dengan data diri kamu.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Mengganti Nama Di LinkAja Melalui Call Center LinkAja

Jika kamu tidak ada waktu untuk datang ke kantor grapari maka dalam proses penggantian nama aplikasi LinkAja bisa dengan melalui call center.Inilah beberapa langkah yang tepat jika kamu ingin mengganti nama di LinkAja di melalui call center:

1. Menyimpan nomor call center LinkAja

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan sebagai cara mengganti nama di LinkAja, dengan menyimpan nomor dari call center LinkAja terlebih dahulu. Nomor dari call center LinkAja adalah 150911.

Pastikan dalam menghubungi nomor tersebut kamu juga menggunakan kode area yang sesuai sehingga bisa terhubung langsung dengan layanan customer service dari aplikasi LinkAja. Dengan kamu terhubung Pada layanan Call Center LinkAja maka akan lebih memudahkan proses penggantian nama untuk aplikasi LinkAja.

2. Menyampaikan tujuan penggantian nama di LinkAja

Jika kamu sudah terhubung dengan layanan Call Center LinkAja, silakan melanjutkan Untuk menginformasikan Jika kamu ingin melakukan perubahan data yakni penggunaan nama dan berikan alasan yang kuat saat kamu melakukan perubahan nama tersebut. Apabila layanan customer service tersebut menerima maka pihaknya akan membantu kamu dalam melakukan proses perubahan data dan meminta kamu untuk melengkapi beberapa persyaratan.

3. Menunggu beberapa saat

Pastikan dalam menghubungi call center layanan LinkAja kamu sudah memiliki pulsa yang banyak karena dalam prosesnya membutuhkan waktu cukup lama. Jika petugas customer service sudah membantu untuk memproses perubahan data dalam penggantian nama, tunggu sampai proses tersebut selesai.

Apabila sudah selesai customer service akan memberitahukan kamu bahwa proses penggantian nama di LinkAja berhasil dilakukan. Dengan demikian kamu bisa menggunakan akun aplikasi LinkAja dengan nama yang baru.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Itulah beberapa penjabaran terkait cara mengganti nama di LinkAja yang dilakukan dengan datang langsung ke kantor grapari terdekat ataupun menghubungi layanan Call Center dari LinkAja. Melalui kedua cara tersebut akan lebih memudahkan kamu untuk memproses perubahan data berupa penggantian nama aplikasi LinkAja.

Instagram