Arti Top Up Pada Layanan Dompet Digital untuk Transaksi

Dengan adanya perkembangan teknologi digital yang semakin pesat arti top up sudah sangat banyak digunakan. Dewasa ini istilah tersebut sering kali diaplikasikan pada penyebutan isi saldo untuk dompet digital.

Hampir semua hal yang berkaitan dengan dompet digital hingga pengisian voucher akan menyebut istilah baru itu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa memahami uraian di bawah ini.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Arti Top Up

Arti Top Up Pada Layanan Dompet Digital untuk Transaksi

Penyebutan ini sebenarnya salah satu bentuk fasilitas yang banyak diberikan oleh layanan bank pada nasabahnya sebagai debitur. Dapat diartikan juga sebagai pengisian ulang ataupun menambahkan sejumlah dana agar bisa digunakan untuk melakukan transaksi baik itu pembelian ataupun pembayaran.

Selain itu juga bisa diartikan sebagai pemberian pinjaman dari pihak bank yang tujuannya untuk meningkatkan kredit dari jumlah peminjam. Fasilitas ini bisa diberikan pada nasabah yang mempunyai hubungan langsung dengan riwayat atas transaksi yang sudah dilakukan.

Pembayaran Elektronik dengan Fitur Top Up

Belum lama ini ada inisiatif dari Pemerintah Indonesia yang mengatakan bahwa sedang giat untuk melakukan sosialisasi yakni perubahan dari pembayaran secara tunai ke pembayaran elektronik. Perubahan yang digadang tersebut bisa jadi diterima oleh masyarakat dengan baik mengingat banyaknya kemudahan yang dapat dirasakan.

Hal ini jelas terbukti dengan peningkatan pengguna yang lebih menggunakan transaksi secara elektronik ketimbang penggunaan uang tunai. Selain itu untuk transaksi dengan elektronik sudah tersedia banyak pilihan layanan pendukung serta kelengkapan fitur di dalamnya.

Aplikasi Dompet Digital

Arti top up saldo atau pengisian ulang saldo ini tidak lepas dengan adanya aplikasi dompet digital yang cukup multifungsi dalam memenuhi segala kebutuhan pengguna. Dompet digital dapat digunakan hanya dengan ponsel pintar yang mendukung jaringan internet untuk bertransaksi secara online.

Sistem pembayaran yang dilakukan menggunakan dompet digital memberikan fasilitas bagi pengguna untuk membayar dengan beberapa cara melalui dompet digital. Cara mudah ini dapat dilakukan dengan hanya mengisi saldo pada dompet digital agar bisa digunakan untuk transaksi secara online.

Tempat untuk Melakukan Pengisian Ulang Saldo

Dalam melakukan transaksi pembelian atau pembayaran tidak akan bisa terjadi apabila tidak ada saldo pada aplikasi dompet digital yang digunakan. Maka dari itu penting bagi pengguna selalu memastikan bahwa dompet digital yang dimilikinya selalu terisi saldo agar bisa untuk digunakan transaksi dengan mudah dan cepat.

Dalam melakukan pengisian ulang saldo bisa melalui banyak metode seperti halnya minimarket, ATM Bank, layanan bank lainnya, dan gerai yang melayani untuk pengisian ulang. Dengan demikian kamu bisa memilih salah satu di antara cara yang bisa memberikan kemudahan.

Perbandingan Arti Top Up pada Dompet Digital

Transaksi secara digital menjadi bagian dari aktivitas utama bagi kalangan masyarakat sekarang ini. Terlebih dengan banyaknya ketersediaan pilihan untuk dompet digital banyak memberi kemudahan bagi penggunanya.

Inilah beberapa perbandingan yang dapat kamu ketahui mengenai biaya untuk top up pada dompet digital:

1. ShopeePay

Dari hasil survei yang sudah dilakukan kepada konsumen, sekarang ini ShopeePay sebagai sistem pembayaran yang banyak digunakan sebagai dompet digital andalan. ShopeePay memberikan penawaran untuk biaya administrasi saat pengisian saldo dengan nilai yang terbilang sangat rendah dibanding lainnya yakni Rp 500 ketika transfer melalui virtual account.

Biaya tersebut akan dilakukan pemotongan dari saldo bank dan membuat jumlah top up saldonya mempunyai nilai tetap dan tidak berkurang. Hal ini hanya berlaku untuk top up melalui beberapa bank saja seperti BCA, BRI dan Mandiri.

2. GoPay

cara transfer uang ke rekening orang tanpa atm gopay

Dompet digital lainnya yang mempunyai arti top up yaitu Gopay sebagai layanan resmi dari aplikasi Gojek. Gopay tidak jauh berbeda dengan layanan dompet digital lainnya yang digunakan untuk melakukan transaksi di toko online ataupun offline.

Dalam melakukan pengisian saldo bisa melalui beberapa cara yang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.000 dan minimal top up Rp 10.000. Pengguna dapat memilih cara top up yang dianggapnya paling mudah untuk dilakukan.

3. OVO

Cara Transfer Uang Melalui HP ovo

Layanan dompet digital lainnya yakni OVO yang secara luas banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. OVO banyak menawarkan promo yang membuat pengguna merasa tertarik untuk menggunakannya dan keunggulannya sudah terintegrasi dengan Grab.

Sementara itu untuk arti top up OVO mempunyai perbedaan dengan aplikasi sebelumnya perihal biaya administrasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 1.500. Sebelumnya untuk biaya ini akan dipotong dari saldo bank namun sekarang langsung dipotong dari OVO itu sendiri.

4. MotionPay

MotionPay merupakan salah satu dompet digital yang menjadi milik dari MNC Group terbaru ketika memasuki persaingan pasar yang sangat ketat ini. MotionPay memberikan ketetapan aturan untuk biaya admin top up dengan nilai Rp 1.000 baik itu melalui ATM ataupun mobile banking bank manapun selain MotionBank.

Untuk menggunakan top up tanpa ada biaya hanya bisa dilakukan sebagai nasabah bank miliknya MNC Group. Dengan demikian kamu sudah bisa memahami harus melakukan top up di mana dan seperti apa untuk menggunakan MotionPay.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

5. Dana

Cara Transfer Uang Melalui HP dana

Dana merupakan aplikasi dompet digital yang tidak jauh berbeda dengan ShopeePay, Gopay, OVO ataupun MotionPay dan sudah dibangun dengan menggunakan teknologi keamanan kelas dunia. Dana juga menggunakan sistem jaringan yang selalu diawasi penuh selama 24 jam karena menyediakan layanan sangat lengkap untuk melakukan transaksi, pembelian pulsa, kirim uang, bayar tagihan atau transaksi dengan e-commerce.

Maka dari itu penting mengetahui istilah top up pada akun Dana yang dapat dilakukan melalui berbagai cara. Sementara itu untuk top up dana dengan layanan perbankan minimal Rp 10 ribu tidak ada biaya admin.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai istilah dari arti top up yang sering digunakan. Dalam melakukan top up sering dilakukan pada dompet digital yang membebankan biaya admin.

Instagram