cara top up shopeepay lewat jakone

Cara top up shopeepay lewat jakone mobile memberikan banyak keuntungan bagi nasabah Bank DKI. Layanan jagone mobile memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan kegiatan transaksi secara real time dalam waktu 24 jam kapan saja dan di mana saja selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Tidak hanya itu dengan menggunakan layanan jakone mobile kamu juga bisa melakukan kegiatan transaksi seperti halnya pengecekan saldo, pembayaran tagihan, kegiatan transfer, pembelian pulsa, token listrik hingga melakukan top up e wallet yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Bahkan dengan menggunakan layanan jakone mobile memberikan kemudahan bagi kamu untuk bertransaksi tanpa harus datang langsung ke kantor cabang Bank DKI.

Cara Top Up Shopeepay Lewat Jakone Mobile

cara top up shopeepay lewat jakone

Cara melakukan pengisian saldo shopeepay melalui jakone mobile sebenarnya sangat mudah, akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa jakone mobile tidak tersedia di pilihan halaman shopeepay sehingga dianggap cukup menyulitkan. Sebenarnya cara mengisi saldo shopeepay melalui jakone mobile ini tidak jauh berbeda dengan cara transfer Bank DKI.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Melakukan top up dapat dilakukan dengan memilih opsi transaksi antar bank namun kamu akan dikenakan biaya admin sesuai dengan biaya transfer antar bank. Cara yang satu ini memang terbilang cukup merugikan namun kamu bisa menggunakannya ketika mendesak, berikut langkah cara untuk top up shopeepay melalui jakone mobile:

1. Membuka Aplikasi shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa melakukan cara top up shopeepay lewat jakone mobile harus membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Setelah itu silakan login menggunakan akun shopee yang kamu miliki agar bisa menuju ke menu shopeepay.

2. Memilih menu shopeepay

Berikutnya silakan kamu memilih menu shopeepay terlebih dahulu untuk dilanjutkan melakukan top up saldo. Pada halaman utama aplikasi shopee, silakan memilih menu klik saya yang ada di bagian bawah pojok dan lanjutkan dengan memilih menu shopeepay.

3. Memilih menu isi saldo

Apabila kamu sudah berada pada halaman shopeepay maka akan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu yang berhubungan langsung dengan pengisian saldo atau transfer saldo. Mengingat dalam hal ini kamu akan melakukan cara top up shopeepay lewat jakone mobile maka silakan memilih menu isi saldo yang ada di bagian pojok kiri atas.

4. Pilih transfer bank

Setelah kamu memilih menu isi saldo maka akan diarahkan untuk pemilihan bank yang digunakan dalam mengisi saldo shopeepay. Lanjutkan dengan memilih transfer bank sebagai metode untuk melakukan top up saldo shopeepay.

Dalam hal ini kamu bisa memilih Bank Mandiri ataupun bank lain pada halaman yang tersedia, keduanya ini memiliki cara yang sama bisa menerima transfer dari semua bank. Jika kamu sudah memilih bank yang digunakan untuk melakukan top up shopeepay maka lanjutkan dengan klik tombol konfirmasi yang ada di bagian bawah.

5. Menyalin kode pembayaran shopeepay

Cara top up shopeepay lewat jakone mobile harus menggunakan kode buyer dari shopeepay itu sendiri. Dengan demikian setelah melakukan konfirmasi akan muncul halaman baru berupa kode bayar.

Pada tahapan yang satu ini silahkan salin kode bayar di kolom rekening. Nantinya nomor rekening inilah yang dapat digunakan untuk tujuan top up shopeepay melalui jakone mobile.

6. Masuk aplikasi jakone mobile

Jika kamu sudah menyalin kode bayar yang ada di halaman shopeepay silakan keluar dari aplikasi tersebut. Langkah berikutnya kamu harus membuka aplikasi jakone mobile dan login menggunakan akun jakone mobile kamu.

7. Memilih menu transfer

Jika kamu sudah berhasil masuk pada aplikasi jakone mobile. Di halaman aplikasi jakone mobile terdapat beberapa pilihan menu yang dapat digunakan, namun kamu hanya perlu memilih menu transfer yang ada di halaman utama tersebut.

8. Memilih transfer ke Rek. bank lain

Langkah berikutnya pada halaman transfer aplikasi jakone mobile pilihlah opsi transfer ke rek bank lain. hal ini dikarenakan kamu akan melakukan kegiatan transaksi beda Bank.

9. Memasukkan informasi transfer

Langkah selanjutnya kamu harus mengisi data informasi untuk melakukan transfer. Berikut beberapa informasi yang harus kamu isikan dengan benar:

• Rek sumber: isilah dengan rekening tabungan yang kamu miliki
• Bank tujuan: isilah bank tujuan atau Bank Mandiri sesuai yang kamu pilih di shopeepay
• Rek tujuan: paste kode bayar yang sebelumnya sudah kamu salin dari shopeepay
• Nominal: masukkanlah jumlah nominal top up yang kamu inginkan untuk melakukan pembayaran menggunakan shopeepay
• Catatan: pada poin ini hanya opsional bisa diisi ataupun tidak

10. Memasukkan 6 digit PIN ATM dengan benar

Apabila kamu sudah mengisi semua data informasi transfer tersebut dengan benar maka lanjutkan dengan menekan tombol kirim yang ada di bagian bawah.

11. Mengkonfirmasi transfer melalui jakone

Setelah semua data diisi maka data tersebut akan ditampilkan dan pastikan semuanya sudah benar dan sesuai. Selain itu jangan lupa kamu memberikan tanda centang pada pernyataan tampilkan pengirim pada bukti pembayaran, kemudian tekan tombol lanjut.

12. Memasukkan PIN Jakone

Cara top up shopeepay harus memasukkan PIN aplikasi dengan benar. Dengan demikian permintaan untuk melakukan top up shopeepay akan diproses oleh sistem layanan jakone mobile.

13. Cara top up shopeepay lewat jakone mobile berhasil dilakukan

Setelah kamu memasukkan kode PIN dengan benar maka layar akan langsung menampilkan bukti transaksi perbankan yang sudah berhasil. Lalu kamu bisa melakukan pengecekan di halaman shopeepay apakah saldo yang ditambahkan sudah diterima atau belum, jika sudah artinya top up shopeepay berhasil dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait cara top up shopeepay lewat jakone mobile dengan mudah dan cepat. Bagi kamu yang belum pernah melakukan top up bisa mengikuti cara di atas dengan menggunakan kode bayar agar bisa diproses di aplikasi jakone mobile.

Instagram