cara menonaktifkan gopay paylater

Cara menonaktifkan Gopay Paylater bisa dilakukan secara permanen apabila memang kamu sudah tidak membutuhkan sistem paylater tersebut.Seperti yang diketahui bahwa fitur paylater menawarkan banyak keuntungan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian produk dengan menggunakan sistem kredit.

Akan tetapi ternyata beberapa pelanggan dari aplikasi gojek yang telah mengaktifkan limit tersebut justru ingin menonaktifkan fasilitas gojek paylater. Hal ini bisa didasari oleh beberapa alasan salah satunya karena biaya administrasi yang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan paylater yang lain.

Syarat Cara Menonaktifkan Gopay Paylater

cara menonaktifkan gopay paylater
Meskipun memang Gopay paylater memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan Gojek dari segi finansial yang sedang tidak memadai akan tetapi banyak sekali pengguna yang justru menonaktifkan Gopay paylater.

Alasan yang mendasarinya bisa karena biaya administrasi yang terbilang lebih mahal, tidak mendukung untuk transaksi ke semua e-commerce, limit terlalu kecil dan tidak bisa bertambah ataupun memang dari pengguna sendiri sudah tidak ingin menggunakan Gopay paylater.

Sebelum kamu menonaktifkan Gopay paylater maka maka ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi, sebagai berikut:

1. Menonaktifkan pembayaran secara otomatis melalui Gopay paylater

Syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna apabila telah mengaktifkan fitur pembayaran otomatis menggunakan Gopay paylater maka pengguna juga harus menonaktifkan fitur yang telah diaktifkan sebelumnya.

Dalam hal ini biasanya fitur sering diterapkan untuk pembayaran tagihan bulanan seperti halnya PDAM, listrik, internet dan yang lainnya sehingga pengguna tidak melebihi batas waktu pembayaran tagihan tersebut.

2. Melunasi semua jenis tagihan

Sebelum kamu memutuskan untuk menonaktifkan Gopay paylater maka semua tagihan yang ada di aplikasi Gojek yang saat ini kamu miliki di bulan tersebut harus segera dilunasi semuanya.

Jika ada keterlambatan dalam pelunasan tersebut maka pengguna harus membayarkan sejumlah denda keterlambatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada aplikasi gojek itu sendiri.

3. Mengembalikan semua limit

Cara menonaktifkan Gopay pay later maka kamu harus memenuhi syarat untuk memastikan semua limit dari paylater yang sudah kamu terima sudah kembali sepenuhnya. Maka dari itu untuk menonaktifkan Gopay paylater maka pengguna tidak bisa memiliki tagihan yang masih menjadi tanggungan dan belum dibayarkan.

Dalam artian selain melunasi semua tagihan yang telah mendekati masa waktu jatuh tempo. Maka dengan begitu pengguna wajib untuk melunasi semua tagihan meskipun dan waktu jatuh tempo masih jauh hingga limitnya masih utuh.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Cara Menonaktifkan Gopay Paylater

Dengan kamu mengetahui syarat dan ketentuan dari aplikasi Gojek untuk kamu yang ingin menonaktifkan Gopay paylater maka akan lebih memudahkan kamu untuk memproses penonaktifan sistem layanan ini. Berikut ini beberapa langkah cara yang bisa kamu ikuti untuk melakukan penonaktifan Gopay paylater secara permanen dan tidak menggunakannya lagi:

1. Membuka aplikasi Gojek

Gojek langkah pertama yang harus kamu lakukan Yakni dengan membuka aplikasi gojek pada ponsel yang kamu gunakan. Pastikan dalam hal ini kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil sehingga mendukung untuk proses menonaktifkan Gopay paylater di aplikasi Gojek.

2. Masuk ke menu eksplor

Apabila kamu sudah masuk ke aplikasi Gojek maka silakan untuk memilih menu eksplor yang ada di halaman utama. Dengan demikian kamu akan diarahkan oleh aplikasi Gojek untuk menonaktifkan Gopay paylater secara permanen.

3. Memilih pengaturan

Setelah kamu memilih menu eksplor,Maka kamu akan diarahkan ke halaman baru yang memunculkan beberapa pilihan menu di dalamnya. Mengingat kali ini kamu akan menggunakan cara menonaktifkan Gopay paylater, silakan untuk memilih menu pengaturan yang ada di halaman tersebut.

4. Mengatur metode pembayaran

Jika sebelumnya saat kamu masih menggunakan Gopay paylater kamu menautkan metode pembayaran secara otomatis, maka kali ini kamu harus mengubahnya untuk tidak menggunakan Gopay paylater. Di menu pengaturan tersebut silakan kamu mengetuk atur metode pembayaran.

5. Menentukan metode pembayaran

Pada menu mengatur metode pembayaran terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan Gopay paylater. Di halaman ini kamu tinggal menentukan cara untuk melakukan pembayaran utama yang ingin digunakan pada setiap melakukan kegiatan transaksi menggunakan aplikasi gojek.

6. Pilih jadiin utama

Ketika kamu sudah memilih metode pembayaran untuk melakukan kegiatan pembayaran aplikasi Gojek. Langkah berikutnya silahkan toggle aktivasi jadiin utama guna mengaktifkan cara tersebut sebagai pembayaran utama pada aplikasi Gojek.

7. Gopay paylater berhasil dilakukan

Dengan kamu merubah metode pembayaran dan tidak lagi menggunakan Gopay paylater maka fasilitas Gopay paylater sudah tidak menjadi metode pembayaran yang kamu butuhkan lagi. Dengan demikian kamu sudah berhasil menonaktifkan fasilitas pembayaran Gopay paylater di aplikasi Gojek.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Keuntungan Berhenti Gopay Paylater

cara transfer uang ke rekening orang tanpa atm gopay

1. Tidak memikirkan tagihan lagi

Keuntungan yang dapat kamu rasakan ketika sudah tidak menggunakan Gopay paylater maka kamu tidak akan mempunyai tagihan yang harus dilunasi setiap bulan. Maka dari itu kamu juga lebih bisa mengatur keuangan bulanan untuk kebutuhan yang lain dan tidak hanya untuk melakukan pembayaran tagihan Gopay paylater.

2. Mengontrol kecanduan belanja secara online

Gopay paylater pada dasarnya bisa memicu kecanduan untuk belanja secara online. Dengan menonaktifkan fasilitas Gopay paylater di aplikasi gojek maka kamu bisa lebih menahan diri untuk tidak melakukan belanja online menggunakan Gopay paylater.

Seperti yang sudah diketahui bahwa limit Gojek paylater dapat digunakan untuk belanja di aplikasi Tokopedia. Sehingga kamu juga sudah tidak bisa menggunakan lagi Gopay paylater untuk pembayaran checkout di aplikasi Tokopedia.

3. Memaksimalkan perolehan promo

Dengan kamu memilih menonaktifkan Gopay paylater dan lebih menggunakan Gopay biasa sebagai metode pembayaran utama. Maka kamu akan mendapatkan kesempatan promo menarik dari aplikasi Gojek untuk pembayaran Via Gopay, sehingga besar kemungkinan kamu mendapatkan cashback dan diskon.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait cara menonaktifkan Gopay paylater yang sudah tidak digunakan lagi secara permanen. Cara yang satu ini bisa merubah metode pembayaran yang semula Gopay paylater menjadi Gopay.

Instagram