kode virtual account linkaja

Kode virtual account LinkAja Merupakan nomor yang digunakan sebagai kode pembayaran transaksi keuangan menggunakan fitur dompet di LinkAja. LinkAja telah menawarkan beberapa fitur menarik yang ada di dalamnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Cara Tukar Poin Telkomsel di LinkAja
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM Mandiri
Cara Tarik Tunai LinkAja di Indomaret
Cara Tarik Tunai LinkAja di Alfamart

Beberapa Fitur yang disediakan oleh aplikasi LinkAja seperti halnya pembayaran, transfer ke sesama bank, transfer beda Bank, tarik tunai hingga melakukan top up saldo. Akan tetapi perlu kamu ketahui kode virtual account ini setiap dompet digital dan juga perbankan tentunya berbeda untuk membantu dalam proses kegiatan transaksi keuangan.

Apa itu kode virtual account LinkAja

kode virtual account linkaja

Kode virtual account untuk aplikasi LinkAja adalah sebuah rangkaian nomor ataupun identifikasi untuk pengguna dari sebuah perusahaan yang sudah diterbitkan pihak bank atas permintaan ataupun perintah dari perusahaan tersebut. Dengan demikian nomor virtual account ini diberikan pada perusahaan kemudian dilanjutkan untuk diteruskan kepada setiap pengguna yang dijadikan sebagai nomor rekening tujuan penerimaan atau transaksi.

Maka dari itu tanpa menggunakan kode Virtual account maka akan sulit bagi kamu melakukan kegiatan transfer ataupun top up. Kode virtual account untuk LinkAja akan memberikan kemudahan bagi kamu dalam melakukan semua transaksi keuangan.

Kode Virtual Account LinkAja

Dengan kamu mengetahui Apa itu kode virtual account maka akan lebih mudah untuk memahami penggunaannya dalam proses transaksi keuangan. Apabila kamu merupakan salah satu pengguna dari aplikasi LinkAja yang dapat melakukan top up dengan menggunakan bank himbara memang tidak membutuhkan kode virtual account dari LinkAja.

Akan tetapi jika kamu ingin melakukan transaksi keuangan untuk beberapa bank lain biasanya menggunakan nomor telepon yang telah terdaftar pada apa LinkAja.

Dengan demikian akan lebih memudahkan untuk melakukan transaksi tanpa harus mengawali kode bank terlebih dahulu setelah itu baru bisa memasukkan nomor telepon terdaftar pada aplikasi LinkAja, Berikut ini adalah kode virtual account untuk aplikasi LinkAja dan beberapa bank yang lain:

• Kode virtual account LinkAja untuk BRIVA adalah 91188
• Kode virtual account Bank BCA adalah 09110
• Kode virtual account ATM Bersama adalah 911
• Kode virtual account CIMB Niaga adalah 911

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Menggunakan Kode Virtual Account LinkAja

Dengan kamu mengetahui Berapa kode virtual account untuk aplikasi LinkAja, maka akan lebih memudahkan kamu Dalam penggunaannya untuk melakukan kegiatan transfer ataupun top up saldo. Inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan kode virtual account dari LinkAja:

1. Membuka aplikasi Mandiri online

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menggunakan kode virtual account dari aplikasi LinkAja, maka silahkan membuka aplikasi Mandiri online. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada halaman baru untuk proses melakukan kegiatan transaksi.

2. Memilih menu bayar

Jika kamu sudah masuk pada layanan aplikasi Mandiri online maka akan diberikan beberapa pilihan menu yang tersedia di halaman utama. Dalam hal ini silakan kamu memilih menu bayar yang ada di halaman utama tersebut untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran.

3. Membuat pembayaran baru

Setelah kamu memilih menu bayar secara otomatis akan beralih ke halaman baru dengan adanya beberapa pilihan di dalamnya. Di tahapan inilah silakan kamu melanjutkan dengan klik buat pembayaran baru jika sebelumnya kamu tidak pernah melakukan transaksi menggunakan Mandiri online.

4. Pilih Multi Payment

Langkah berikutnya pada proses penggunaan kode virtual account aplikasi LinkAja, silahkan kamu melanjutkan dengan memilih menu Multi Payment ataupun bisa langsung memilih LinkAja.dengan demikian kamu bisa melakukan pembayaran Menggunakan kode virtual dari aplikasi LinkAja.

5. Mengisi penyedia jasa LinkAja

Langkah selanjutnya setelah kamu memilih menu Multi Payment maka akan diarahkan pada pilihan penyedia jasa yakni LinkAja. Setelah itu pada halaman tersebut akan muncul kode virtual account LinkAja yaitu 60401.

6. Menginput nomor telepon yang Aktif

Apabila pada halaman yang tersedia sudah tertera dompet digital LinkAja. Dengan begitu kamu tinggal memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada layanan Aplikasi LinkAja.

7. Menentukan jumlah nominal Isi Saldo

Dihalaman multipayment tersebut tidak hanya mencantumkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi LinkAja saja. Akan tetapi kamu juga akan diminta untuk memasukkan jumlah nominal top up dan harus kamu ketahui untuk proses pengisian saldo memiliki jumlah minimal yakni sebesar Rp10.000, maka dari itu sebaiknya kamu melakukan pengisian saldo lebih dari jumlah minimal tersebut.

8. Mengkonfirmasi transaksi

Mandiri online akan menampilkan data informasi terkait transaksi yang saat ini sedang dilakukan. Sehingga lakukan pengecekan apakah data Informasi transaksi yang tertera sudah benar ataupun belum.
Lakukan pengecekan mulai dari input nomor telepon aplikasi LinkAja jumlah nominal transfer hingga biaya admin jika ada. Apabila data tersebut sudah benar lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi yang ada di bagian bawah.

9. Memasukkan MPIN Mandiri online

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan pada penggunaan kode virtual account dari aplikasi LinkAja yakni dengan memasukkan kode MPIN. Pastikan kamu memasukkan kode tersebut dengan benar pada Mandiri online supaya permintaan untuk melakukan pengisian saldo ke aplikasi LinkAja bisa diproses oleh sistem.

10. Transaksi pengisian saldo berhasil dilakukan

Dengan kamu memasukkan kode MPIN maka aplikasi Mandiri online akan melakukan pengisian saldo sesuai dengan kode virtual account yang sudah dicantumkan. Jika kamu sudah mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa kegiatan pengisian saldo berhasil dilakukan maka kamu sudah bisa menggunakan saldo tersebut untuk melakukan transaksi keuangan dengan aplikasi LinkAja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait kode virtual account LinkAja dan cara penggunaannya untuk melakukan kegiatan transaksi pengisian saldo melalui Mandiri online. Tidak hanya penggunaan untuk Mandiri online namun kamu juga bisa melakukan pengisian saldo melalui dompet digital lain ataupun layanan perbankan yang lainnya.