cara tarik tunai linkaja di alfamart

Cara tarik tunai LinkAja di Alfamart mudah cukup dengan datang ke minimarket terdekat. Tidak hanya layanan perbankan, minimarket bisa menjadi yang tepat untuk tarik tunai atas saldo di LinkAja.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Cara Transfer Link Aja Ke Mandiri

LinkAja merupakan dompet digital yang memberi banyak kemudahan bagi setiap pengguna guna melakukan transaksi keuangan menggunakan sistem layanan digital. Meskipun begitu kamu tetap bisa tarik tunai dari saldo yang kamu miliki di layanan aplikasi LinkAja melalui Alfamart.

Syarat Cara Tarik Tunai LinkAja Di Alfamart

cara tarik tunai linkaja di alfamart

Sebelum kamu mengetahui cara penarikan saldo LinkAja di Alfamart, juga syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Cara penarikan tunai ini sesuai dengan ketentuan Alfamart serta aplikasi sehingga bisa membantu untuk proses tarik tunai.

Inilah beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi jika ingin melakukan penarikan tunai saldo dari aplikasi LinkAja di Alfamart:

• Syarat untuk tarik tunai LinkAja di Alfamart harus memastikan akun sudah di upgrade dari LinkAja basic service ke full service.
• Penarikan tunai harus dengan memastikan bahwa saldo yang akan ditarik mencukupi dan sudah termasuk biaya admin tarik tunai di Alfamart

Biaya Untuk Tarik Tunai Saldo LinkAja Di Alfamart

Cara tarik tunai LinkAja di Alfamart akan dikenakan biaya admin yang dibebankan pada pengguna. Gerai Alfamart memang menyediakan beberapa jasa pembayaran seperti halnya pembayaran angsuran, PDAM, listrik, telepon, internet dan lain sebagainya.

Akan tetapi semua kegiatan pembayaran tersebut akan dikenakan pada konsumen yang ingin melakukan pembayaran atau proses tarik tunai. Di Alfamart pada saat kamu ingin melakukan tarik tunai saldo dari LinkAja maka akan dikenakan biaya admin untuk besaran biaya adminnya kisaran dari Rp5.000.

Minimal Tarik tunai

Apabila kamu baru pertama kali ingin melakukan tarik tunai melalui minimarket Alfamart maka harus mengetahui terlebih dahulu jumlah minimal penarikan yang bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap merchant yang sudah bekerjasama dengan LinkAja memiliki kebijakan dan ketentuan masing-masing.

Dalam hal ini juga berlaku untuk Alfamart yang memberikan ketentuan untuk pengambilan minimal penarikan tunai dari saldo LinkAja. Nominal penarikan tunai minimal di Alfamart dapat diambil sebesar Rp50.000 dan jumlah maksimal untuk penarikannya kurang dari Rp500.000 sampai Rp1.000.000.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Tarik Tunai LinkAja Di Alfamart

Berikut inilah langkah cara yang dapat digunakan dalam proses penarikan tunai saldo di aplikasi LinkAja yang dilakukan di Alfamart:

1. Membuka aplikasi LinkAja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa melakukan proses tarik tunai melalui Alfamart terdekat yakni dengan membuka layanan aplikasi LinkAja. Namun sebelum melakukan transaksi tarik tunai kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa ponsel yang kamu gunakan memiliki jaringan internet yang stabil guna mendukung akses di aplikasi LinkAja.

2. Login aplikasi LinkAja

Jika kamu sudah berhasil membuka layanan aplikasi LinkAja, lanjutkan untuk login menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Dalam hal ini sebaiknya kamu menggunakan akun sendiri.

3. Pilih menu kirim uang

Langkah selanjutnya cara tarik tunai LinkAja di Alfamart harus memilih menu kirim uang yang ada di halaman utama aplikasi LinkAja. Sehingga kamu diarahkan di halaman baru yang membanguna membantu dalam melakukan penarikan secara tunai.

4. Memilih snap QR

Jika di tahapan ini kamu sudah memilih menu kirim uang yang ada di bagian pojok kiri atas maka langkah selanjutnya dengan memilih snap QR. Pilihan snap QR ini berada di 3 opsi yang tertera pada halaman baru sebagai proses untuk melakukan transaksi tarik tunai saldo akun LinkAja.

5. Pilih token

Langkah berikutnya pada proses untuk tarik tunai saldo aplikasi LinkAja, kamu harus memilih menu token yang ada di bagian kanan bawah aplikasi. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada tahapan selanjutnya sebagai proses cara cara tarik tunai LinkAja di Alfamart.

6. Input PIN transaksi aplikasi LinkAja

Apabila telah memilih token pada halaman aplikasi LinkAja, langkah berikutnya dengan memasukkan kode PIN aplikasi LinkAja. Pastikan kamu memasukkan kode PIN yang benar dan hindari melakukan kesalahan tiga kali secara berturut-turut agar tidak terjadi pemblokiran pada aplikasi LinkAja yang digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

7. Datang ke gerai minimarket Alfamart terdekat

Saat sudah berhasil memasukkan kode PIN pada aplikasi LinkAja untuk digunakan proses penarikan tunai di Alfamart. Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yakni dengan mengunjungi gerai minimarket Alfamart terdekat dan apabila memang lokasi dari Alfamart tersebut cukup jauh dari tempat tinggal kamu saat ini maka sebaiknya membuat token lagi sebelum masuk ke Alfamart tersebut.

Hal ini dikarenakan kode token untuk tariik tunai hanya bisa digunakan dalam beberapa saat saja. Jika tidak segera mengunjungi Alfamart terdekat maka kode token tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi, dengan begitu kamu harus membuat token kembali sebelum masuk ke Alfamart dan barulah bisa melakukan kegiatan penarikan tunai.

8. Konfirmasi ke bagian kasir

Sesampainya di Alfamart maka silakan melakukan konfirmasi ke bagian kasir terlebih dahulu. Sampaikan tujuan kamu bahwa ingin melakukan tarik tunai dari saldo Aplikasi LinkAja.

Silahkan tunjukkan token yang sudah dibuat dan sebutkan untuk jumlah nominal penarikan yang akan kamu lakukan di Alfamart. Sehingga pihak kasir akan memproses permintaan kamu untuk melakukan penarikan saldo dari aplikasi LinkAja.

9. Transaksi selesai

Pada saat transaksi yang kamu lakukan selesai maka akan diberikan struk pembayaran dan sejumlah uang tunai. Kamu bisa menggunakan uang tunai tersebut untuk kebutuhan tertentu.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah uraian cara tarik tunai LinkAja di Alfamart menggunakan token untuk proses tarik tunai di kasir. Melalui layanan minimarket kamu tetap bisa melakukan tarik tunai dengan mudah.