Cara Top Up Gopay Lewat BSI Mobile Hingga Biaya Admin

Bagaimana cara top up Gopay lewat BSI Mobile? Gopay merupakan salah satu dompet digital sebagai produk resmi yang dihadirkan oleh aplikasi Gojek. Terlebih banyak cara untuk melakukan pengisian saldo pada Gopay dengan langkah mudah dan bisa digunakan oleh semua orang seperti halnya cara top up Gopay lewat BSI Mobile.

Baca Juga Artikel Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI) Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia dan Keunggulan Produknya

Memang banyak di antara pengguna yang sudah terbiasa melakukan pengisian saldo melalui cara konvensional. Dengan demikian cara yang satu ini terbilang baru dan cukup canggih karena mengikuti perkembangan teknologi digital.

Biaya Top Up Gopay Melalui BSI Mobile

Cara Top Up Gopay Lewat BSI Mobile Hingga Biaya Admin

Pengguna Bank Syariah Indonesia belum banyak yang mengetahui bahwa dalam melakukan kegiatan transaksi pengisian saldo Gopay melalui mobile banking akan dikenakan biaya admin. Sebab dalam hal ini setiap kerjasama dengan dompet digital mempunyai kebijakan yang diterapkan sendiri dan tidak sama.

Salah satunya cara top up Gopay lewat BSI Mobile akan dikenakan biaya layanan sebanyak Rp 2 ribu. Nominal ini terbilang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan dompet digital OVO yang hanya membebankan biaya admin Rp 1.500 saja.

Minimal Top Up Saldo Gopay Melalui BSI Mobile

Sementara itu dalam melakukan top up terdapat minimal pengisian yang sudah menjadi ketentuan dari sistem BSI Mobile Banking. Hampir semua metode yang dipilih untuk mendukung pengisian saldo mempunyai nilai minimal sebesar Rp 10 ribu dan sebenarnya batasan ini tidak hanya berlaku pada Gopay namun juga dompet digital lainnya.

Jika melihat sistem yang berlaku tersebut maka dari setiap pengguna setidaknya mempunyai saldo sebesar Rp 12 ribu apabila ingin melakukan top up Rp 10 ribu. Hal ini dikarenakan terdapat biaya administrasi yang diakumulasikan sehingga ditambah secara otomatis pada dana untuk mengisi saldo.

Cara Top Up Gopay Lewat BSI Mobile

Dengan mengetahui biaya administrasi yang dibutuhkan dan minimal dalam melakukan pengisian saldo Gopay maka bisa memahami cara untuk top up saldo melalui BSI Mobile. Sehingga cara ini akan memudahkan kamu untuk mengisi saldo tanpa harus keluar rumah.

Waktu yang dibutuhkan dengan menggunakan cara ini hanya sekitar 2 menit saja dan saldo sudah bertambah ke akun Gopay kamu. Berikut inilah beberapa langkah yang dapat kamu terapkan dalam mengisi saldo Gopay melalui aplikasi BSI Mobile:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Pada cara pengisian saldo ini menggunakan aplikasi BSI Mobile maka bukalah aplikasinya yang sudah ada di dalam HP kamu. Pastikan bahwa HP kamu mempunyai koneksi jaringan internet yang bagus guna memperlancar setiap proses pengisian saldo.

Apabila kamu belum mempunyai layanan BSI Mobile maka sebaiknya download, instal dan aktivasi di bank BSI cabang terdekat. Sehingga bisa menggunakan semua layanan yang tersedia di aplikasi BSI Mobile.

2. Pilih Menu Top Up E-Wallet

Di halaman menu utama tersedia banyak pilihan layanan yang ditawarkan oleh aplikasi BSI Mobile. Dalam hal ini kamu bisa langsung memilih menu E-Wallet untuk top up Gopay pada tampilan tersebut.

Menu E-Wallet ini menyediakan banyak pilihan dompet digital yang bisa dimanfaatkan semuanya. Namun kali ini kamu cukup memilih satu dompet digital sebagai cara top up Gopay lewat BSI Mobile.

3. Pilih Sub Menu Gopay

Apabila sudah memilih menu E-Wallet pada halaman utama maka silahkan untuk melanjutkan dengan klik sub menu Gopay pada urutan ke 4 dari atas. Karena kamu akan mengisi saldo untuk akun aplikasi Gopay.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

4. Masukkan Kata Sandi

Langkah berikutnya dengan memasukkan kata sandi aplikasi BSI Mobile. Pastikan juga bahwa kamu sudah memasukkan kata sandi yang benar agar dapat melangkah ke tahap selanjutnya.

Lalu silahkan klik tombol Lanjut yang tersedia di bawah kolom pengisian kata sandi tadi. Dengan begitu kamu akan diarahkan ke halaman memasukkan kode ID.

5. Masukkan Kode ID

Dari aplikasi Gopay kamu sudah menerima kode ID berupa nomor telepon yang telah terdaftar. Kemudian masukkan kode ID tersebut pada aplikasi BSI Mobile.

Untuk ke tahap selanjutnya tinggal menekan tombol Selanjutnya. Pastikan kamu telah memasukkan kode ID dengan benar.

6. Menentukan Jumlah Top Up

Pada tahap ini kamu harus menentukan top up yang akan diisikan pada akun Gopay. Seperti yang telah dijelaskan pada minimal pengisian saldo, dalam hal ini kamu harus top up lebih dari Rp 10 ribu.

Isikan saldo sesuai dengan kebutuhan yang nantinya akan digunakan. Selain itu untuk minimal pengisian saldo setiap dompet digital berbeda-beda sehingga perhatikan akan hal itu agar berhasil melakukan top up Gopay.

7. Input PIN BSI Mobile

Cara top up Gopay lewat BSI Mobile dengan input PIN aplikasi BSI Mobile yang benar guna memproses permintaan. Usahakan kamu tidak salah sampai 3 kali saat memasukkan PIN BSI Mobile karena jika hal itu terjadi maka akan terblokir.

PIN merupakan bentuk konfirmasi sebagai kode keamanan yang sekarang ini digunakan pada setiap mobile banking. Peranan PIN ini sangat besar sehingga jangan pernah memberikannya pada orang lain dan jaga kerahasiaannya

8. Proses Top Up Gopay Lewat BSI Mobile Selesai

Konfirmasikan PIN yang dimasukkan dengan menekan tombol Selanjutnya. Tunggu sampai permintaan kamu diproses oleh sistem aplikasi BSI Mobile.

Apabila transaksinya sudah berhasil maka akan ada notifikasi yang menyatakan bahwa proses transaksi sudah berhasil dilakukan. Kamu juga bisa melihat bukti transaksi yang telah dilakukan pada halaman layar tertampil.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara top up Gopay lewat BSI Mobile yang bisa diikuti oleh pengguna baru karena langkah-langkahnya mudah untuk dipahami. Perhatikan juga biaya admin hingga minimal pengisian saldo agar bisa diproses dengan baik oleh sistem aplikasi BSI Mobile.

Instagram