Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan

Saat membuka rekening tabungan BSI maka setiap nasabah akan mendapatkan nomor rekening tabungan bank tersebut. Cara cek nomor rekening BSI lewat BSI Mobile dapat dilakukan apabila sudah melakukan aktivasi akun BSI Mobile.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Tujuan Cek Nomor Rekening

Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan

Nomor rekening berfungsi sebagai media transaksi perbankan salah satunya untu alat pembayaran baik itu menerima uang ataupun mengirim uang. Pada umumnya banyak di antara nasabah yang tidak hafal dengan nomor rekeningnya sendiri dan tujuan dalam mengecek nomor rekening untuk memastikannya supaya benar.

Dengan demikian nantinya dalam proses melakukan transaksi tidak salah masuk ke rekening orang lain karena hal ini bukan menjadi kesalahan dari pihak bank melainkan dari nasabah itu sendiri. Sehingga untuk meminimalisir terjadinya hal seperti itu perlu mengecek guna memastikan nomor rekeningnya sudah benar dan agar tidak salah dalam pengiriman uang.

Syarat Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Guna melancarkan dalam proses mengetahui ataupun melakukan pengecekan nomor rekening melalui BSI Mobile. Sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang dibuat oleh layanan BSI Mobile bagi penggunanya.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna untuk cek nomor rekening BSI melalui BSI Mobile sebagai berikut:

• Perangkat yang digunakan untuk akses dan membuka aplikasi BSI Mobile pada ponsel
• Memastikan bahwa pengguna telah terhubung dengan koneksi jaringan internet yang lancar
• Mengingat kata sandi yang digunakan untuk meminta akses ke BSI Mobile
• Mengingat PIN sebagai konfirmasi transaksi layanan BSI Mobile.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Setelah kamu mengetahui syarat yang dibutuhkan untuk mengecek nomor rekening BSI melalui BSI Mobile. Maka kamu bisa langsung mengecek nomor rekening tabungan dengan mudah.

Berikut inilah beberapa langkah mudah dalam mengecek nomor rekening BSI melalui BSI Mobile:

1. Membuka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam mengecek nomor rekening tabungan dengan membuka aplikasi BSI Mobile. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan perangkat Android ataupun iPhone dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Namun tidak bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi sebab kamu harus diaktivasi terlebih dahulu di bank terdekat. Barulah kamu bisa memanfaatkan semua layanan yang tersedia di aplikasi BSI Mobile salah satunya untuk mengecek nomor rekening tabungan.

2. Memilih Menu Informasi Rekening

Jika sudah membuka aplikasi maka akan diarahkan langsung ke halaman utama layanan BSI Mobile yang menyediakan berbagai macam fitur lengkap. Mengingat kamu akan memanfaatkan untuk mengecek nomor rekening tabungan maka silahkan untuk klik menu Informasi Rekening yang berada di paling kiri atas.

Di dalam menu tersebut kamu akan mengetahui informasi secara lengkap yang berhubungan dengan rekening tabungan. Sehingga bisa digunakan untuk memastikan dalam proses transaksi sesuai dengan nomor rekening tabungan milik sendiri.

3. Pilih Informasi Saldo

Pada menu Informasi Rekening disediakan berbagai macam daftar yang berhubungan langsung dengan saldo. Tahap berikutnya dengan memilih daftar Informasi Saldo di daftar paling atas.

Dengan demikian kamu akan langsung diarahkan pada halaman berikutnya sebagai cara cek nomor rekening BSI lewat BSI Mobile. Opsi ini akan membantu untuk memastikan nomor rekening tabungan yang benar.

4. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan dengan memasukkan kata sandi pada aplikasi BSI Mobile. Pastikan kamu memasukkan kata sandi yang benar agar permintaan untuk mengetahui informasi nomor rekening tabungan dapat diproses.
Kata sandi merupakan kode keamanan yang sebaiknya dijaga agar tidak diketahui oleh orang lain. Dengan demikian tidak ada satu orang pun yang mampu mengakses informasi yang ada di dalam rekening kamu.

5. Masukkan PIN BSI Mobile

Langkah selanjutnya dengan memasukkan PIN BSI Mobile pada kolom yang tersedia di halaman layar. PIN ini berjumlah 6 digit angka yang membantu kamu untuk konfirmasi sebagai cara cek nomor rekening BSI lewat BSI Mobile.

Sama seperti halnya kata sandi, PIN mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan setiap melakukan kegiatan transaksi. Dalam hal ini kamu harus menjaganya agar tidak diketahui oleh orang lain, apabila hal itu terjadi maka silahkan untuk menggantinya langsung.

6. Nomor Rekening Akan Muncul

Setelah melalui beberapa tahapan di atas maka nomor rekening tabungan kamu akan muncul pada halaman layar. Nomor rekening bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi baik untuk mengirim atapun menerima uang.

Dengan memastikan benar adanya nomor rekening bisa membantu menghindari kesalahan dalam mengirim orang dan apabila terjadi masalah maka pihak bank juga tidak bertanggung jawab akan hal ini. Terlebih saat kamu memberikan nomor rekening tabungan yang salah pada orang lain maka akibatnya akan fatal karena uang tidak akan masuk ke dalam nomor rekening kamu.

Lihat Juga Video Cara Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Berapa Nomor Rekening BSI?

Banyak nasabah yang bingung untuk cara cek nomor rekening BSI lewat BSI Mobile namun dengan langkah di atas akan lebih memudahkan kamu agar bisa mengetahuinya. Selain pertanyaan terkait cara pengecekan, nasabah juga bingung berapa digit nomor rekening BSI.

Seperti yang tercantum pada halaman informasi nomor rekening tabungan BSI terdapat 10 digit angka. Pengecekan nomor rekening tabungan tanpa dipungut biaya tambahan sehingga bisa melakukan pengecekan sesering mungkin.

Cara Lain Mengecek Nomor Rekening Tabungan BSI

Cara mengecek nomor rekening tabungan BSI tidak hanya melalui aplikasi BSI Mobile saja. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah apabila terkendala jaringan internet menggunakan BSI Mobile.

Dalam hal ini kamu bisa melihatnya di buku tabungan BSI yang sudah tercantum di dalamnya. Selain itu juga bisa mengeceknya di kantor cabang BSI dan juga call center BSI.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara cek nomor rekening BSI lewat BSI Mobile untuk mendukung kegiatan transaksi. Pastikan memasukkan nomor rekening dengan benar ketika transaksi agar tidak terjadi kesalahan pengiriman uang.

Instagram