bunga lazada paylater

Bunga Lazada paylater memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pengguna dalam proses belanja online menggunakan layanan cicilan kartu kredit dengan masa tenor yang sangat menguntungkan.

Layanan paylater ini memang sudah marak digunakan oleh beberapa perusahaan keuangan ataupun toko online yang ada di Indonesia.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke Hongkong
Cara Transfer Uang ke Filipina
Cara Transfer Uang ke Australia
Cara Transfer Uang ke Turki
Cara Transfer Uang ke United Kingdom

Lazada paylater merupakan salah satu penyedia layanan sistem cicilan tanpa kartu kredit yang memudahkan bagi semua penggunanya untuk melakukan kegiatan pembelian barang yang dilakukan secara online melalui beberapa merchant.

Dengan menggunakan Lazada paylater maka kamu bisa melakukan pembelian dengan proses pecicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan hingga 12 bulan dan pada saat menggunakan limit Lazada paylater maka pengguna dikenakan bunga sejumlah pinjaman atau masa cicilan tersebut.

Apa itu bunga Lazada paylater

bunga lazada paylater

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwasanya paylater merupakan sistem transaksi dengan melakukan pembayaran kredit atau cicilan sesuai dengan masa tenor yang sudah diambil pada saat melakukan peminjaman kredit tersebut.

Bunga Lazada paylater yang ditawarkan kepada nasabah sebesar 2,95% per bulan dengan mengikuti kebijakan dari asosiasi fintech pendanaan bersama Indonesia atau AFPI.

Akan tetapi perlu kamu ketahui untuk melakukan pembelian dengan jumlah nominal di atas Rp1.000.000 akan dikenakan uang muka senilai 20% dari total kegiatan transaksi yang dilakukan tersebut.

Maka dari itu dari pihak pengguna sendiri harus memperhatikan pada saat menggunakan Lazada paylater untuk melakukan kegiatan transaksi belanja secara online.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Jatuh tempo bunga Lazada paylater

Dalam hal ini perlu kamu ketahui untuk masa jatuh tempo dari Lazada paylater yang telah kamu ambil sesuai dengan masa tenor tersebut. Dalam perincian tagihan Lazada paylater akan muncul pada tanggal 17 tiap bulan dan untuk jatuh temponya sendiri tanggal 2 di bulan berikutnya.

Dengan demikian kamu akan diberikan waktu untuk melakukan pembayaran tagihan cicilan Lazada paylater kurang lebih 2 minggu setelah tagihan di tanggal 17 tersebut muncul untuk melakukan pelunasan sebelum tanggal waktunya jatuh tempo tersebut habis.

Apabila kamu tidak melakukan pembayaran bunga Lazada paylater sesuai dengan waktu yang telah ditentukan maka kamu akan dikenakan dengan denda Lazada paylater.

Biaya layanan Lazada paylater

Tidak hanya bunga Lazada paylater namun kamu juga akan dikenakan biaya tambahan berupa biaya layanan sebesar 1% sesuai dengan jumlah pinjaman yang telah kamu ambil di Lazada paylater. Seperti misalnya saat kamu membeli produk dengan harga senilai Rp100.000 maka pada awal mulai cicilan tersebut kamu harus melakukan pembayaran biaya layanan sejumlah Rp1.000 pada Lazada paylater.

Denda Lazada paylater

Pada saat kamu telat melakukan pembayaran tagihan cicilan tiap bulan pada waktunya jatuh tempo maka hal yang perlu diperhatikan adalah pengenaan beban denda atas pinjaman kredit Lazada paylater yang kamu lakukan. Pembayaran tepat waktu terkadang banyak disepelekan oleh pengguna mengingat sistem ini hanyalah sistem digital.

Untuk denda yang akan dibebankan pada pengguna ketika melakukan pinjaman kredit Lazada paylater akan dihitung perhari dengan nilai besaran sebesar 0,3% dari jumlah total pinjaman yang telah diambil. Dengan begitu apabila total cicilan kamu sebesar 100.000 maka biaya keterlambatan dalam 1 hari akan sejumlah Rp300 begitupun untuk hari-hari berikutnya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara menghitung bunga Lazada paylater

Dalam penghitungan bunga untuk Lazada paylater ini terbilang sangat mudah karena kamu cukup mengalihkan dengan jumlah total pinjaman kredit yang kamu ajukan sebelumnya.

Setelah itu untuk nominal angsuran bulanan kamu tinggal menambahkan saja bunga Lazada paylater tersebut dengan besaran jumlah nominal cicilan per bulan ketika sudah dibagi dengan massa tenor yang kamu ambil.

Sebagai contohnya saat kamu melakukan pinjaman sebesar Rp500.000 maka secara otomatis tidak akan ada tambahan biaya layanan mengingat jumlahnya ini di bawah nilai 1 juta.

Dengan begitu kamu tinggal memilih untuk masa tenor angsuran dan jumlah nominal total pinjaman dibagikan dengan jumlah perbulannya, berikut ini contoh penghitungan bunga Lazada paylater yang dapat kamu ketahui dengan pinjaman sebesar 500.000:

Pinjaman Rp.500.000
Bunga 2,95% x Rp.500.000 = Rp.14.750
Angsuran Tenor 3bulan Rp.500.000 : 3 + Rp.14.750 = Rp.181.416/bulan
Angsuran Tenor 6bulan Rp.500.000 : 6 + Rp.14.750 = Rp.98.083/bulan
Angsuran Tenor 9bulan Rp.500.000 : 9 + Rp.14.750 = Rp.70.305/bulan
Angsuran Tenor 12bulan Rp.500.000 : 12 + Rp.14.750 = Rp.56.416/bulan

1. Angsuran masa tenor 3 bulan

Apabila kamu sudah melakukan perhitungan atas besaran bunga setiap bulannya maka langkah berikutnya yakni menghitung besarnya angsuran setiap bulan yang bergantung dengan pengambilan masa tenor yang sudah kamu tentukan sendiri.

Apabila dalam hal ini kamu memilih masa tenor 3 bulan maka untuk besaran angsuran per bulannya menjadi Rp.181.416/bulan.

2. Angsuran masa tenor 6 bulan

Bagi setiap pengguna yang melakukan pengambilan Lazada paylater tentu akan menentukan masa tenor sesuai dengan kebutuhannya.

Jika kamu sebagai pengguna lebih memilih masa tenor 6 bulan maka untuk besaran cicilan per bulan yang harus kamu bayarkan dengan totalan Rp.98.083/bulan.

3. Angsuran masa tenor 9 bulan

Bagi beberapa pengguna banyak yang lebih memilih untuk pengambilan masa tenor yang lebih panjang yakni bisa mencapai 9 bulan. Dalam hal ini juga sudah menjadi pertimbangan dari pengguna supaya tidak terlalu berat untuk pembayaran jajaran setiap bulannya.

Jumlah cicilan perbulan yang harus kamu bayarkan secara rutin sebelum masa waktu jatuh tempo tersebut habis sebesar Rp.70.305/bulan

4. Angsuran masa tenor 12 bulan

Masa tenor terakhir yang ditawarkan oleh Lazada paylater dan sangat menguntungkan bagi pengguna adalah masa tenor 12 bulan atau 1 tahun. Jika kamu lebih memilih masa tenor yang terbilang cukup lama ini maka untuk besaran angsuran ataupun pembayaran cicilan setiap bulan yang harus kamu bayarkan dengan total nilainya Rp.56.416/bulan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penjabaran bunga Lazada paylater yang banyak dipilih oleh pengguna. Penawaran masa tenor hingga 1 tahun sangat menguntungkan bagi pengguna ketika melakukan pengambilan pinjaman kredit Lazada paylater.

Instagram