cara cek nomor rekening bca dengan mudah

Seringkali sebagai seorang nasabah kamu mengalami lupa berapa nomor rekening yang kamu miliki. Apalagi pengguna fasilitas bank, sering bingung untuk cek nomor rekening saat ingin melakukan transaksi perbankan.

Untungnya cek nomor rekening sangat mudah, terutama cek nomor rekening BCA. Nomor rekening BCA dapat dicek dengan sangat mudah dengan banyak cara yang hanya memerlukan waktu yang singkat saja.

Bisanya untuk melihat nomor rekening hanya cukup membuka buku tabungan BCA milik mu. Tapi, ada beberapa layanan BCA yang tidak menyediakan buku tabungan, terlebih buku tabungan sering kali tidak dibawa pada setiap kegiatan karena kurang efisien penggunaanya.

Oleh karenanya kamu memerlukan cara lain yang lebih simple. Nah dibawah ini adalah penjelasan cara-cara cek nomor rekening BCA milik mu.

Sebelum membahas tentang cara-cara. Sebaiknya kamu memahami dulu apa itu yang dimaksud dengan nomor rekening, agar tidak lupa lagi ya!

Pengertian Nomor Rekening

cara cek nomor rekening bca dengan mudah

Nomor Rekening merupakan nomor khusus yang dipakai saat bertransaksi pada perbankan. Nomor rekening merupakan nomor yang menghubungkan data nasabah dengan pihak bank yang menyediakan layanan serta menerbitkan nomor rekening tersebut.

Bank dilarang menyebarkan nomor rekening nasabahnya karena bersifat personal. Oleh karenanya nomor rekening pada setiap nasabah bank berbeda-beda. Sedangkan, untuk nasabah nomor rekening merupakan nomor yang memudahkan saat melakukan setoran tunai, cek mutasi rekening, transfer melalui bank oleh karenanya nomor rekening bersifat sangat penting.

Selain itu nomor rekening memiliki manfaat untuk nasabahnya dalam penerimaan uang, seperti pembayaran upah, memenuhi syarat-syarat program bank, pengajuan pinjaman, dan lainnya.

Cara Cek Nomor Rekening BCA

Kamu akan mendapatkan manfaat jika mengetahui nomor rekening BCA milik mu, karena akan mempermudahkan kamu melakukan kegiatan perbankan. Sebaiknya kamu menghafal nomor rekening BCA karena jumlah digitnya sedikit.

Tapi jika kamu terlanjur lupa, dan memerlukan cek nomor rekening BCA secepat mungkin. Berikut dibawah ini adalah cara mudah untuk cek nomor rekening BCA.

1. Cek Nomor Rekening BCA Dari Buku Tabungan

Cara yang paling mudah untuk cek nomor rekening BCA adalah dengan cek informasinya secara langsung dan mudah melalui buku tabungan. Nomor rekening BCA terdapat pada balik sampul buku tabungan bca, yaitu sebelah kiri pada bagian bawah nama.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Jerman
Cara Transfer Uang ke Amerika Serikat
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

2. Cek Nomor Rekening BCA Via Kartu Debit BCA

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor rekening BCA terutama untuk pengguna XPresi BCA yang tidak bisa cek nomor rekening BCA melalui buku tabungan sebab tidak memiliki. Kamu dapat ceknya melalui Kartu Debit BCA.

Nah, untuk pengguna tahapan Xpresi BCA Customer service BCA pada saat membantu kamu melakukan pembuatan tabungan xpresi BCA akan menuliskan nomor rekening mu di balik kartu atau dibelakang kartu debit BCA. Sehingga kamu bisa melihat nomor rekening BCA melalui kartu Debit BCA.

3. Cek Rekening BCA Melalui ATM BCA

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk cek rekening BCA adalah dengan cek melalui mesin ATM BCA. Berikut adalah caranya.

– Datang ke ATM BCA terdekat
– Masukkan kartu ATM BCA dan PIN nya yang terdiri dari 6 digit
– Klik Transaksi Lainnya
– Klik Informasi
– Klik Mutasi Rekening
– Lalu tidak lama dari itu, mesin atm akan mengeluarkan struk yang berisi informasi nomor rekening BCA milik mu

4. Cek Nomor Rekening BCA Via M-BCA

Selanjutnya, cek nomor rekening BCA dapat kamu lakukan dengan layanan mobile banking m-BCA. Aplikasi m-BCA bisa kamu dapatkan dari Google play store atau apple store.

Tapi jika sebelumnya kamu belum memiliki nama ID dan kata sandiri m-BCA, kamu perlu melakukan registrasi atau validasi data secara langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat untuk mendapatkan akses ke m-BCA.

Apabila kamu sudah memiliki akses tersebut. berikut adalah cara cek nomor rekening BCA via m-BCA

– Klik Aplikasi m-BCA pada ponsel mu
– Klik m-BCA
– Masukan kode akses m-BCA
– Pilih login
– Klik m info
– KLik info saldo
– Masukan PIN transaksi m-BCA
– Tidak lama dari itu layar ponsel akan menampilkan informasi saldo beserta nomor rekening BCA milikmu

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

5. Cek Rekening Via Klikbca

Kamu juga dapat menggunakan layanan internet banking untuk melakukan cek nomor rekening BCA, jumlah saldo, serta jumlah mutasi rekening BCA.

Sama halnya dengan m-BCA nasabah perlu melakukan pendaftaran secara langsung ke kantor cabang terdekat BCA untuk dapat mengakses internet banking BCA.

Berikut adalah cara cek nomor rekening BCA via Klik BCA

– Buka situs website KlikBCA
– Kemudian pilih internet banking sesuai yang kamu daftarkan, individual atau bisnis
– Pilih Login
– Masukan nama ID serta nomor PIN BCA milik mu
– Klik Informasi rekening
– Klik Informasi saldo

Dari menu Informasi saldo tersebut kamu akan mendapatkan informasi nomor rekening BCA dan jumlah saldo di rekening BCA milik mu.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

6. Cek Nomor Rekening Melalui Halo BCA

Selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor rekening BCA adalah dengan mengunjungi Call center BCA atau Halo BCA. Halo BCA ini merupakan layanan yang disediakan oleh bank BCA selama 24 jam yang dapat dihubungi oleh nasabahnya kapanpun diperlukan dengan tari yang disesuaikan dengan masing-masing operator yang digunakan nasabah.

Kamu perlu menyiapkan beberapa data untuk verifikasi data diri seperti KTP serta kartu debit BCA yang masuk aktif sebelum menghubungi Halo BCA. Selanjutnya kamu harus menjawab seluruh bertannya CS BCA yang terhubung melalui HALO BCA tersebut untuk dapat cek nomor rekening BCA.

Selain itu kamu juga dapat menghubungi Halo BCA lewat email, chat, whatsapp atau twitter untuk lebih mempermudah dan lebih murah dalam mendapatkan informasi rekening nomor BCA mu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah informasi tentang cara cek nomor rekening BCA yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Jika ada hal yang belum jelas terkait pembahasan dalam topik ini, silahkan tulis pertanyaan atau pendapat kamu di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini ya!

Instagram