cara daftar allo bank

Cara daftar Allo Bank sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh semua orang yang ingin melakukan transaksi perbankan menggunakan layanan bank digital. Allo Bank telah resmi diluncurkan pada bulan Mei lalu dan bank digital ini merupakan besutan dari CT Corp dengan ambisinya ingin menjadi salah satu bank digital terbesar yang ada di Indonesia.

Allo Bank berikan bantuan kemudahan bagi kalangan masyarakat guna mendapatkan pengalaman di dunia perbankan untuk masa depan dalam pengelolaan hidup nasabah menjadi satu genggaman.

Baca Juga Artikel Cara Bunga Deposito Lainnya dari Transfez

Bunga Deposito Line Bank
Bunga Deposito Bank Negara Indonesia
Bunga Deposito Bank DBS
Bunga Deposito Bank Tabungan Pensiunan Negara
Bunga Deposito Bank Bukopin
Bunga Deposito Maybank Indonesia
Bunga Deposito CIMB Niaga

Allo Bank sendiri merupakan bank digital yang baru hadir belakangan ini, tetapi keberadaannya tidak hanya sebagai bank digital biasa namun telah ditopang dengan adanya bisnis digital sehingga semua aksesnya dilakukan melalui platform digital.

Cara daftar Allo Bank

cara daftar allo bank

Bagi kamu yang ingin memiliki rekening tabungan di layanan perbankan digital salah satunya Allo Bank, kamu harus memperhatikan beberapa langkah cara untuk mendaftar pada Allo Bank. Berikut inilah cara mudah yang dapat kamu ikuti untuk bisa mendaftarkan diri pada rekening tabungan Allo Bank:

1. Download aplikasi Allo Bank

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mendaftarkan diri pada layanan perbankan digital Allo Bank, maka kamu harus memiliki aplikasi terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, silakan mengunduh terlebih dahulu pada Google play store atau app store.

2. Jalankan aplikasi

Apabila kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut, instal aplikasi pada ponsel yang kamu gunakan. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut ada ponsel yang digunakan untuk bisa mendaftar pada rekening Allo Bank.

3. Mengisi data diri

Jika kamu sudah membuka aplikasi Allo Bank maka akan dimintai kelengkapan data diri. Dengan demikian isikan kelengkapan data diri tersebut sesuai yang diminta oleh sistem seperti halnya nama lengkap sesuai yang ada di KTP, nomor telepon yang aktif, alamat email yang digunakan, dan password untuk login aplikasi.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Membaca syarat dan ketentuan

Setelahnya itu kamu akan diarahkan pada halaman baru yang berisikan syarat dan ketentuan serta kebijakan dari aplikasi Allo Bank. Maka dari itu silakan kamu memahami dan membaca syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tercantum pada halaman tersebut.

Apabila kamu menyetujui syarat dan ketentuan tersebut, maka berikan tanda centang pada kolom yang tersedia. Dengan begitu kamu akan diarahkan pada halaman berikutnya sebagai cara daftar Allo Bank.

5. Memasukkan kode OTP

Jika kamu sudah menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi dari layanan aplikasi perbankan digital tersebut. Maka dari sistem aplikasi akan mengirimkan kode OTP pada nomor telepon yang telah kamu daftarkan di aplikasi Allo Bank.

Apabila kamu sudah mendapatkan kode OTP tersebut maka segera masukkan pada kolom yang tersedia di aplikasi Allo Bank. Pastikan kamu memasukkan kode OTP dengan benar sehingga permintaan kamu untuk mendaftarkan diri akan diproses oleh sistem.

6. Buat PIN transaksi

Cara daftar Allo Bank harus dengan memiliki PIN transaksi sebagai bentuk konfirmasi dan verifikasi atas kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Pastikanlah kamu membuat pin transaksi yang mudah diingat sehingga tidak menimbulkan kesalahan pada saat memasukkan PIN tersebut.

Kode PIN transaksi sebanyak 6 digit angka yang memudahkan pengguna untuk melakukan konfirmasi. Jika sudah memasukkan 6 digit angka yang bisa kamu ingat maka lanjutkan untuk menekan tombol yang tersedia.

7. Mendaftar Allo Bank berhasil dilakukan

Cara daftar Allo Bank sudah berhasil dilakukan jika kamu telah mendapatkan informasi melalui notifikasi pada aplikasi tersebut. Dengan demikian kamu sebagai nasabah sudah bisa langsung menggunakan layanan yang disediakan oleh Allo Bank untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Upgrade Layanan Allo Prime

Setelah kamu mengetahui cara daftar Allo Bank, maka ketahui juga cara untuk melakukan update layanan tersebut. Dengan demikian kamu bisa memaksimalkan penggunaan pada layanan Allo Bank untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu ikuti untuk bisa melakukan upgrade layanan Allo Prime:

• Menyiapkan data diri berupa KTP dan juga PIN transaksi yang kamu gunakan pada layanan aplikasi Allo Bank
• Setelah itu silakan kamu membuka aplikasi Allo Bank, kemudian pada halaman utama layanan aplikasi tersebut terdapat beberapa pilihan menu yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan perbankan
• Dalam hal ini untuk melakukan upgrade kamu bisa memilih menu upgrade now pada halaman utama di aplikasi tersebut
• Lalu sediakan kode PIN transaksi yang telah kamu siapkan sebelumnya sebagai proses cara upgrade untuk layanan Allo Prime
• Langkah berikutnya kamu akan dimintai untuk melakukan scan KTP pada kamera yang disediakan oleh aplikasi. Jangan lupa kamu harus memperhatikan data yang ada di tampilan KTP sudah sesuai dan terlihat secara jelas pada kamera scan aplikasi Allo Bank
• Langkah selanjutnya kamu akan dimintai untuk melakukan proses face scanning atau liveness detection. Dalam hal ini kamu harus memastikan bahwa wajah kamu menghadap ke kamera depan untuk melakukan proses scan sehingga bisa terlihat jelas oleh sistem
• Kemudian kamu juga akan diminta untuk melakukan pengisian formulir sebagai cara upgrade layanan Allo Prime yang telah disediakan oleh bank. Bentuk proses pengisian formulir ini pastikan bahwa kamu mengisikan data diri dengan benar dan jelas agar bisa dideteksi oleh sistem layanan perbankan Allo Bank
• Apabila pengisian data formulir tersebut sudah selesai lanjutkan dengan klik tombol konfirmasi yang tersedia pada halaman aplikasi Allo Bank
• Langkah terakhir yang harus kamu ketahui adalah membaca syarat dan ketentuan dari aplikasi Allo Bank. Pastikan kamu memahami syarat dan ketentuan tersebut, jika sudah lanjutkan dengan memberikan tanda centang pada kolom yang tersedia
• Proses melakukan upgrade layanan Allo Prime sudah selesai dilakukan dan kamu bisa menggunakan semua layanan yang ada di aplikasi Allo Bank.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai cara daftar Allo Bank yang dapat kamu ikuti. Dengan menggunakan layanan ini kamu bisa melakukan kegiatan transaksi perbankan dengan mudah dan cepat.

Instagram