Cara Ganti Nomor Shopeepay Melalui Aplikasi Shopee Kode OTP dan Email

Bagaimana cara ganti nomor shopeepay? Shopeepay merupakan dompet digital yang merupakan produk resmi dari aplikasi Shopee. Shopeepay membutuhkan nomor telepon aktif dalam melakukan kegiatan transaksi, namun banyak yang ingin mengetahui cara ganti nomor Shopeepay ketika nomor sebelumnya sudah tidak digunakan lagi.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Cara untuk mengubah nomor telepon di Shopeepay dengan memastikan bahwa nomor tersebut sebelumnya belum pernah digunakan pada Shopee. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya penolakan dari pihak Shopee karena nomor sudah pernah digunakan.

Syarat Cara Ganti Nomor Shopeepay

Cara Ganti Nomor Shopeepay Melalui Aplikasi Shopee Kode OTP dan Email

Dalam melakukan penggantian nomor Shopeepay terdapat beberapa langkah mudah yang bisa membantu pengguna. Selain itu pengguna juga perlu mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk mengganti Shopeepay.

Berikut inilah beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh pengguna apabila ingin mengganti nomor baru Shopeepay agar bisa digunakan dan diterima oleh Shopeepay:

• Nomor telepon lama masih aktif digunakan untuk melakukan verifikasi penggantian nomor
• Sudah mempersiapkan nomor telepon baru yang akan digunakan untuk mengganti nomor telepon lama
• Tersedia email aktif yang digunakan
• Mempunyai pulsa untuk melakukan aktivasi nomor telepon
• Terhubung dengan koneksi jaringan internet yang lancar

Cara Ganti Nomor Shopeepay

Jika semua persyaratan yang dibutuhkan ini sudah terpenuhi maka akan lebih mudah dalam mengganti nomor telepon Shopeepay. Adapun untuk langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti sebagai berikut:

1. Membuka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam melakukan penggantian nomor telepon Shopeepay dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Sesuai dengan persyaratan yang tercantum di atas pastikan bahwa kamu terkoneksi langsung dengan jaringan internet lancar agar bisa memprosesnya sampai selesai.

Kamu bisa menggunakan perangkat Android ataupun iPhone untuk mengganti nomor Shopeepay. Selain itu pastikan kamu menggunakan akun Shopeepay sendiri dan bukan milik orang lain.

2. Memilih Menu Saya

Pada halaman utama yang ditampilkan oleh Shopee setelah login dengan akun maka akan tersedia banyak pilihan menu. Setiap menu mempunyai fungsinya masing-masing untuk membantu pengguna dalam berbelanja atau kegiatan yang lainnya.

Pada pilihan yang tersedia kamu bisa memilih menu Saya yang tercantum di bagian bawah pojok kanan. Setelahnya akan dihadirkan berbagai macam pilihan sub menu.

3. Pilih Pengaturan Akun

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan dengan memilih Pengaturan Akun pada halaman aplikasi Shopee. Sub menu Pengaturan Akun berada di bagian bawah.

Lalu akan diarahkan pada halaman berikutnya dan memilih Profil Saya. Cara ganti nomor Shopeepay harus melalui langkah ini untuk memprosesnya.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

4. Pilih Telepon

Tahapan berikutnya dengan klik bagian telepon di bagian bawah yang terdaftar lengkap bersamaan dengan tanggal lahir dan email terdaftar. Dengan klik pilihan tersebut maka kamu akan ditampilkan halaman untuk mengubah nomor telepon.

Lalu masukkan nomor telepon yang baru agar diproses oleh sistem Shopee. Pastikan kamu mengganti dengan nomor telepon yang benar agar tidak gagal saat diproses oleh sistem.

5. Masukkan Kode OTP

Jika nomor telepon sudah benar maka akan dikirimkan kode OTP pada nomor yang sedang kamu gunakan. Pastikan nomor telepon yang kamu daftarkan masih aktif pada ponsel kamu.

Sehingga bisa menerima pesan kode OTP dari Shopee. Jika pesan kode OTP sudah masuk maka silahkan untuk memasukkannya pada kolom yang tersedia di tampilan aplikasi Shopee.

6. Proses Ganti Nomor Selesai

Setelah memasukkan kode OTP maka tekan verifikasi yang ada di bagian bawah. Dengan demikian akan diproses oleh Shopee dan jika berhasil maka nomor telepon akan berganti dengan yang baru.

Dengan demikian cara ganti nomor Shopeepay sudah selesai dilakukan. Kamu bisa menggunakannya untuk melakukan kegiatan transaksi belanja dengan aplikasi Shopee.

Lihat Juga Video Cara Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Cara Ganti Nomor Telepon Shoeepay Melalui Email

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk ganti nomor Shopeepay. Selain langsung menggantinya dari akun Shopee, kamu juga bisa ganti nomor Shopeepay melalui email.

Berikut inilah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengganti nomor Shopeepay melalui email di pusat bantuan:

• Bukalah aplikasi Shopeepay terlebih dahulu dan di halaman utama silahkan memilih menu Saya yang terletak di bagian pojok kanan bawah
• Lalu pilihlah menu sub menu Pusat Bantuan yang berada di bawah pada halaman tersebut
• Kemudian klik menu Email dan isikan data yang dibutuhkan apakah kamu sebagai penjual ataupun pembeli di akun Shopee
• Langkah berikutnya dengan mengisikan kepentingan yang akan kamu tanyakan pada pusat bantuan di bagian Akun & Keamanan guna menanyakan tentang penggantian nomor telepon
• Selanjutnya isikan deskripsi dari pertanyaan yang kamu tanyakan terkait mengganti nomor telepon
• Setelah itu unggah berkas pendukung yang dibutuhkan sebagai cara ganti nomor Shopeepay. Beberapa kelengkapan berkas tersebut di antaranya foto identitas diri berupa KTP dengan jelas dan foto selfie bersama KTP
• Lalu klik tombol kirim dan tunggulah balasan dari pihak Shopee.

Fungsi Nomor Shopeepay

Pada dasarnya nomor Shopeepay yang dianggap sepele ini mempunyai banyak fungsi dalam melakukan kegiatan transaksi di Shopee. Jika kamu belum mengetahuinya bahwa nomor telepon sangat penting, simak daftar fungsi nomor Shopeepay berikut ini:

• Nomor Shopeepay dijadikan sebagai nomor ID yang berguna untuk melakukan top up saldo melalui berbagai macam metode pembayaran
• Nomor Shopeepay dijadikan sebagai nomor ID yang digunakan untuk melakukan transfer antar dompet digital ataupun ke rekening bank lainnya
• Nomor Shopeepay juga digunakan untuk menerima kode OTP sebagai bentuk verifikasi akun yang dipakai
• Nomor Shopeepay sebagai kemananan akun baik itu untuk Shopeepay sendiri ataupun Shopee.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara ganti nomor Shopeepay yang baru melalui menu pengaturan akun ataupun pusat bantuan. Dengan demikian kamu tetap bisa menggunakan akun Shopeepay dan hanya berubah di bagian nomor telepon saja.

Instagram