Mandiri Remittance

Terdapat banyak pilihan cara yang bisa dilakukan untuk mengirimkan uang ke luar negeri, salah satunya menggunakan Bank Mandiri. Namun selain melalui bank, ada beberapa aplikasi penyedia jasa pengiriman uang ke laur negeri.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Maka, saat ini siapa saja bisa transfer uang tanpa perlu datang ke kantor cabang bank dan mengantre. Nah, untuk informasi lebih detail simak tulisan di bawah ini.

1. Menggunakan Mandiri Internet Bisnis (MIB Mandiri)

Bank Mandiri memiliki banyak sekali macam produk layanan yang bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan transaksi bagi nasabahnya menggunakan rekening Bank Mandiri. Tujuan utama dari fasilitas yang diberikan adalah untuk mempermudah nasabahnya melakukan transaksi dan memberikan kenyamanan dalam melakukan kegiatan keuangan nasabahnya.

Baca Juga: Kirim Uang ke Luar Negeri dari Indonesia ke Singapura dengan Transfez App

Mandiri Internet Bisnis (MIB) merupakan produk layanan Bank Mandiri yang memiliki penawaran kepada nasabahnya, untuk bisa melakukan transaksi finansial, untuk memberikan kenyamanan saat melakukan keperluan perusahaan maupun bisnisnya. Dapat digunakan juga untuk mengirimkan uang ke luar negeri agar bisa memperluas jaringan bisnisnya dengan memberikan keamanan yang baik.

Cara Menggunakan Mandiri Bisnis

Biaya Transfer Uang ke Luar Negeri Melalui Bank Mandiri

Sebelum kamu menggunakan fitur ini, kamu harus mempunyai rekening Bank Mandiri terlebih dahulu. Kemudian, untuk melakukan transaksi kamu dapat mengakses melalui alamat website https://mib.bankmandiri.co.id/.

Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi field company ID, User dan password. Setelah itu, kamu akan diminta melakukan verifikasi melalui aplikasi di smartphone kamu baik Android ataupun iOS.

Berikut langkah yang perlu kamu lakukan untuk melakukan transaksi transfer dengan rekening tujuan Bank Mandiri:

1. Log in dengan user dan Password
2. Pilih transfer
3. Pilih transfer antar rekening mandiri
4. Pastikan nomor rekening tujuan sesuai
5. kamu akan melakukan transfer dengan jenis mata uang yang sama
6. Pilih daftar tujuan
7. Masukan deskripsi. Jika memiliki lebih dari 20 karakter, maka kamu dapat menambahkannya pada bagian penjelasan detail transaksi.
8. Tentukan waktu transfer
9. Notifikasi, pada bagian ini kamu akan menerima alamat email yang terisi saat kamu memilih daftar penerima rekening

2. Menggunakan Western Union

Metode mengirimkan uang ke luar negeri yang cukup populer adalah menggunakan Western Union. Penyedia jasa transfer ini sudah tersebar di berbagai tempat, mulai minimarket, kantor pos bahkan sampai di kota kecil.

Cara transfer menggunakan Western Union cukup mudah, karena hanya kamu perlu datang ke outlet perusahaan ini dengan membawa identitas lengkap. Walaupun berbeda dengan Bank Mandiri, namun langkahnya lumayan simpel.

Pengiriman uang ke luar negeri menggunakan penyedia jasa ini tidak wajib memiliki rekening bank tertentu, bahkan tidak memerlukan waktu yang terlalu lama penerima akan diberi notifikasi untuk mengambil uang di agen Western Union terdekat.

3. Menggunakan MoneyGram

Penyedia jasa pengiriman uang ke luar negeri ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Western Union atau Bank Mandiri, karena kamu hanya perlu mendatangi outlet MoneyGram terdekat dari tempat tinggal dan menyerahkan identitas pengirim dan penerima.

Penerima dana juga akan diberi pemberitahuan untuk mengambil uang, dengan perhitungan biaya jasa menggunakan skema yang berdasarkan pada beberapa jumlah uang yang dikirimkan ke negara tujuan.

4. Menggunakan PayPal

Penyedia jasa fasilitas yang beroperasi secara virtual sebagai fasilitator yang dapat menyimpan saldo dan cukup terkenal di seluruh dunia adalah PayPal.

Kamu bisa menggunakan PayPal untuk mengirimkan uang ke luar negeri, dengan memindahkan sejumlah saldo dari rekening pribadi ke akun PayPal dan kemudian ditransfer ke akun PayPal tujuan.

Pemilik akun yang menerima saldo bida menariknya dana yang kamu kirimkan ke rekening bank pribadi. Cara ini tentu cukup praktis dan cepat dan biayatransaksi juga bisa berlaku selama proses pemindahan dana antar rekening PayPal.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

5. Menggunakan Rekening HSBC

Untuk nasabah yang beroperasi secara global biasanya akan disediakan fasilitas transfer internasional. Menggunakan HSBC memiliki fasilitas transfer internasional, baik rekening pribadi dan bisnis sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat mengirimkan dana ke luar negeri secara real time dengan fasilitas Global Transfer.

Bahkan, untuk jenis rekening tertentu tidak dikenakan biaya transfer.

6. Menggunakan Transfez

[:id]Transfez - cara kirim uang keluar negeri murah mudah dan aman[:]

Dengan menggunakan penyediaan jasa transfer, siapa saja yang bisa mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri secara aman, mudah dan mrah. Hal ini karena kamu hanya perlu melakukannya langsung dari genggaman tangan atau smartphone.

Transfez telah berlisensi resmi dari Bank Indonesia (BI) dan AUSTRAC. Beberapa kelebihan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya adalah:

1. Proses transfer dapat diselesaikan dalam hitungan menit
2. Uang bisa diterima hanya dalam 10 menit setelah transaksi selesai
3. kamu hanya perlu tinggal download aplikasi Transfez dan bebas dari antrean panjang
4. Transfer bisa dilakukan selama 24/7 dari rumah saja atau dimana saja.
5. Biaya transaksi yang berlaku flat, artinya berapapun nominal uang yang kamu transfer biaya administrasi tetap sama.
6. Nilai tukar mata uang cukup kompetitif
7. Penerima uang yang ditransfer akan menerima uang dalam jumlah yang utuh karena tidak ada biaya lain-lain.
8. Tersedia pengiriman uang yang lebih dari 47 negara dari lima benua
9. Customer service respontif dan tanggap apabila pengguna memiliki kendala saat transfer, sehingga tidak perlu panik

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Jepang

7. Menggunakan Digibank

Kamu bisa transfer uang ke luar negeri menggunakan Digibank dalam 7×24 jam, tanpa batasan waktu dan bisa dimana saja. Digibank bisa transfer valas dengan pembebasan biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan.

Kamu bisa transfer gratis dengan 7 mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP. Untuk bisa transfer uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan cara ini:

• Buka aplikasi Digibank by DBS
• Login akun kamu
• Pilih menu transfer
• Lalu klik Transfer valas
• Klik tambah penerima dan ikuti langkah berikutnya
• Pilih Negara tujuan transfer
• Pilih mata uang
• Pilih bank yang akan dituju
• Lalu, masukan detail penerima
• Masukan jumlah yang akan dikirim
• Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Penutup

Banyak juga pilihan layanan terbaik yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Bank Mandiri yang memberikan banyak kemudahan dan akses yang aman bagi nasabahnya. Terlebih lagi fasilitas yang serba online, dengan fitur tersebut semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Instagram