cara cek nama pemilik rekening bni

Untuk cek nama pemilik rekening BNI ataupun dari sebuah rekening merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya yang sedang marak belakangan ini adalah penipuan dengan menggunakan rekening bank.

Penipuan tersebut berisi SMS yang menyuruh mu untuk menjumlah beberapa nominal untuk ditujukan ke nomor rekening yang tidak kamu tahu siapa pemilik. Tak jarang juga rekening yang digunakan adalah rekening BNI.

Oleh karenanya sangat penting untuk cek nama pemilik dari sebuah rekening salah satunya adalah rekening BNI. Terlebih cek nama pemilik rekening cukup dibilang mudah, dan kamu dapat melakukannya dengan sangat singkat ketika ingin transfer sejumlah uang ke rekening BNI.

cara cek nama pemilik rekening bni

Nah, buat kamu yang belum tau bagaimana cek nama pemilik rekening BNI. Berikut dibawah ini adalah cara-cara cek nama pemilik rekening tersebut.

1. Cara cek nama pemilik rekening BNI via CekRekening.id

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk cek nama pemilik rekening BNI adalah dengan menggunakan situs cekrekening.id yang sudah dipercaya kredibilitas nya.
Situs cekrening.id merupakan situs yang dibuat secara resmi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Sehingga kamu dapat menggunakan situs ini untuk cek nama pemilik rekening, salah satunya adalah rekening BNI, kamu juga dapat mengumpulkan data nomor rekening BNI yang diindikasi melakukan peniupan agar mendapatkan hukuman.

Di situs cekrekening.id kamu juga bisa melaporkan rekening BNI yang terindikasi melakukan penipuan. Laporan ini dapat dilakukan oleh siapa aja, hal ini untuk terciptanya transaksi online yang nyaman, aman dan sehat.

Nomor Rekening BNI yang dapat dilaporkan harus terkait dengan tindak pidana seperti, nomor rekening penipuan, investasi palsu, terorisme, narkotika dan obat terlarang, dan kejahatan lainnya di transaksi online

Cek nama pemilik rekening BNI via cekrekening.id

– Buka browser pada PC atau HP kamu
– Ketik pada alamat situs cekrekening.id
– Pilih Bank BNI untuk cek nama pemilik rekening BNI
– Masukkan nomor rekening BNI
– Konfirmasi dengan menggunakan kode CAPTCHA yang sudah disediakan oleh situs tersebut
– Klik Periksa Rekening
– Tidak lama dari itu, layar HP atau PC kamu akan menampilkan nama rekening yang ingin kamu cek tersebut, segala informasi bahkan tertera disitu.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Jerman
Cara Transfer Uang ke Amerika Serikat
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

Apabila rekening yang ingin kamu cek nama pemiliknya pernah melakukan tindakan pidana atau melakukan penipuan, amaka pada riwayat yang ditampilkan oleh layar PC atau HP mu akan masuk kedalam kategori penipuan, misalnya penipuan transaksi online.

Jika, kamu merupakan korban dari pemilik rekening tersebut. Kamu juga bisa melakukan pelaporan di situ cekrekening.id tersebut agar meminimalisir tindakan penipuan yang dilakukan oleh pemilik bank tersebut.

Cara Menambahkan Laporan Penipuan Rekening BNI di Cekrekening.id

Apabila kamu sudah mengetahui bahwa rekening BNI tersebut melakukan penipuan pada transaksi online. Kamu dapat melakukan laporan pada cekrekening.id untuk mencegah nasabah lain tertipu dengan rekening BNI tersebut.

Kamu hanya perlu klik Tambah Laporan pada situs halaman cekrekening.id yang menginformasikan no rekening serta nama pemilik rekening tersebut.

Setelah kamu klik Tambah Laporan, kamu akan dibawah ke halaman situ cekrekening.id yang berisi Buat Laporan. Langkah selanjutnya adalah kamu mengisi form yang disediakan pada halaman cekrekening.id tersebut.

Isi form pelaporan cekrekening.id

– Nama Bank , masukan nama Bank BNI jika rekening yang melakukan penipuan tersebut berasal dari bank BNI
– Nomor Rekening, masukkan nomor rekening bank BNI yang sudah kamu ketahui
– Nama pemilik rekening, masukan nama pemilik rekening BNI yang sudah kamu ketahui dari cekrekening.id
– Pilih Kategori sesuai yang ingin kamu laporkan, kamu bisa pilih Penipuan Transaksi Online
– Plih media transaksi
– Tulis secara lengkap kronologi penipuan transaksi online yang kamu alami karena pemilik rekening BNI tersebut
– Lampirkan gambar yang mendukung laporan kamu
– Jika sudah selesai klik centang dan masukkan kode captcha dan klik submit
– Laporan yang kamu buat berhasil masuk ke situs cekrekening.id

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

2. Cek Nama Pemilik Rekening BNI langsung ke Kantor Cabang BNI

Cara cek nama pemilik rekening BNI bisa juga kamu lakukan dengan datang langsung ke kantor cabang BNI. Dengan datang ke kantor cabang BNI kamu dapat cek nama pemilik rekening BNI, sekaligus melakukan pemblokiran nomor rekening BNI yang sebelumnya sudah terbukti melakukan kejahatan.

Sebelum datang ke kantor cabang BNI, kamu harus melakukan pelaporan terlebih dahulu ke kantor polisi laporkan penipuan serta kamu nantinya akan mendapatkan surat rekomendasi untuk melakukan pelaporan rekening BNI tersebut.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Kamu juga harus menyiapkan berkas-berkas lainnya yang mendukung kamu untuk melakukan pelaporan di kantor cabang BNI terdekat, yaitu:

– Nama pemilik rekening BNI
– Nomor rekening BNI
– Nomor Hp, alamat email, serta akun media sosial lainnya yang kamu ketahui
– Bukti screenshot percakapan , dan lain
– Serta surat keterangan kantor Polisi yang sebelumnya sudah kamu dapatkan.

Tapi, jika kamu sebelumnya belum pernah melakukan persiapan tersebut. Kamu bisa langsung datang saja ke Kantor Cabang BNI dengan surat keterangan polisi yang sudah kamu bawa.

Maka pihak BNI akan memproses pelaporan sesuai instruksi surat keterangan polisi. Nomor Rekening BNI yang kamu laporkan tersebut akan diblokir oleh pihak BNI agar tidak bisa melakukan transaksi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah cara cek pemilik nomor rekening BNI yang dapat kamu gunakan caranya ketika kamu mengalami tindakan penipuan transaksi online. atau jika pun kamu tidak mengalami penipuan online ada baiknya cek pemilik nomor rekening BNI untuk meminimalisir kesalahan pada transaksi transfer uang.

Instagram