Cara Pinjam Uang di Shopee untuk Pengguna yang Memperoleh Undangan

Bagaimana cara pinjam uang di Shopee Pinjam (SPinjam)? Shopee sebagai platform e-commerce yang digunakan untuk belanja secara online dengan mudah tanpa ribet. Uniknya ada fitur yang bisa dimanfaatkan untuk meminjam uang, cara pinjam uang di Shopee dengan menggunakan sistem tenor.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Besaran pinjaman yang nantinya bisa didapatkan oleh pengguna kisaran Rp 5 juta dengan masa tenor 2 hingga 3 bulan. ShopeePinjam memberikan kemudahan dengan pencairan dana dalam waktu cepat.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Cara Pinjam Uang di Shopee untuk Pengguna yang Memperoleh Undangan

Shopee Pinjam atau Spinjam merupakan salah satu pinjaman dalam bentuk uang tunai dengan menggunakan platform e-commerce Shopee. SPinjam melakukan kerjasama dengan PT Lentera Dana Nusantara sebagai pemberi dana untuk pinjaman dan kerjasama seperti sudah sangat umum dilakukan.

Fintech Lending ini dijadikan sebagai cara untuk memperluas platform digital yang dimiliki oleh para pengguna bersifat pasif. Maka dengan demikian Fintech Lending bisa sangat cepat mendapatkan permintaan sebab layanan pada display dan Shopee mendapatkan banyak keuntungan karena penawaran pada fiturnya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Daftar Shopee Pinjam

Sebelum mengetahui bagaimana cara pinjam uang di Shopee maka alangkah baiknya pengguna bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Shopee Pinjam dapat digunakan bagi pengguna yang terpilih saja, sehingga tidak semuanya bisa menggunakan.

Pengguna dapat mengaktifkan Shopee Pinjam ketika ada undangan yang ditandai dengan menu baru Shopee Pinjam. Inilah cara untuk mengaktifkan Shopee Pinjam yang dapat digunakan oleh pengguna:

• Membuka menu Shopee Pinjam di aplikasi Shopee, kemudian tekan menu tab Saya dan klik Shopee Pinjam di daftar menunya
• Pilih Aktifkan Sekarang di menu Shopee
• Masukkan nomor telepon apabila belum ada nomor yang terhubung dengan aplikasi Shopee tersebut, kemudian masukkan kode OTP atau verifikasi yang telah diminta
• Masukkan dua nama serta nomor telepon sebagai kontak darurat
• Lakukan verifikasi untuk wajah dengan media yang telah disediakan
• Apabila pengajuan yang kamu lakukan sudah selesai dan diterima maka akan muncul pop up notifikasi yang mengatakan selamat serta keterangan besaran limit pinjaman yang nantinya bisa pengguna dapatkan.

Perhitungan Bunga Shopee Pinjam

Cara pinjam uang di Shopee sangat mudah dengan menggunakan sistem penetapan suku bungan hingga 2.45 persen untuk per bulannya. Selain itu Shopee juga menetapkan biaya penanganan hingga 3 persen pada setiap transaksi yang dilakukan dan untuk keterlambatan pembayaran dikenakan denda 5 persen dari besaran cicilan.

Inilah cara perhitungan bunga Shopee Pinjam yang dapat diketahui oleh pengguna dengan nilai pinjaman sebesar Rp 1 juta.

Item Tenor 2 Bulan Tenor 3 Bulan
Jumlah yang didapatkan Rp 990 ribu Rp 990 ribu
Biaya setiap transaksi Rp 10 ribu Rp 10 ribu
Bunga Shopee Pinjam Rp 78.964 Rp 118.593
Cicilan per bulan Rp 539.482 Rp 372.865

Perhitungan Pinjaman di Shopee Pinjam

Perhitungan pinjaman ini disertai dengan contoh yang memudahkan pemahaman bagi pengguna Shopee. Apabila melakukan pinjaman sebanyak Rp 800 ribu dan 3 masa tenornya 3 bulan, dalam perhitungan aplikasi pengguna akan menerima uang sebesar Rp 792 ribu setelah dilakukan pemotongan biaya administrasi Rp 8 ribu.

Sementara untuk cicilan per bulannya yakni Rp 298.292. Dengan demikian total bunga yang nantinya dibayarkan sebesar Rp 94.875.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Shopee sebagai platform yang cukup menguntungkan bagi pengguna ketika membutuhkan uang mendesak dalam waktu cepat. Apabila popularitasnya mengalami kenaikan maka dengan mudah Shopee Pinjam bisa mengalahkan platform pinjaman yang lainnya.

Berikut langkah cara meminjam uang di Shopee yang bisa dilakukan dengan mudah:

• Membuka aplikasi Shopee dan mencari menu ShopeePinjam di menu tab Saya dan berada di bagian tengah dari menu
• Di halaman tersebut tekan tombol Ajukan dan tentukan seberapa banyak jumlah pinjaman yang dapat dicantumkan dengan menggeser slide serta memilih masa tenor yang diinginkan
• Menginput data informasi untuk bank tujuan transfer. Sementara untuk bank yang diterimanya yakni dari BCA, BRI, BNI dan juga Mandiri serta nama akun bank harus sesuai dengan nama yang digunakan pada saat melakukan registrasi ShopeePaylater.
• Pastikan pengguna melakukan pemeriksaan perhitungan pinjaman yang akan diajukan. Dengan begitu akan mengetahui seberapa banyak uang yang didapatkan dengan besaran bungan serta nominal cicilan untuk setiap bulannya
• Apabila sudah yakin dengan besaran nominal yang diterima dan bunga maka selanjutnya klik Ajukan Sekarang dan capture pengajuan
• Prosedur cara pinjam uang di Shopee sudah selesai dan dana pengajuan masuk ke rekening yang sudah pengguna cantumkan
• Dana pengajuan pinjaman paling cepat akan diterima dalam waktu 2 hari kerja namun bisa cepat hanya dalam hitungan menit saja.

Cara Membayar Shopee Pinjam

Dalam melakukan pembayaran cicilan pinjaman tidak jauh berbeda dengan cara meminjam. Berikut ini cara mudah yang bisa pengguna gunakan untuk membayar tagihan pinjaman dari Shopee:

• Membuka aplikasi Shopee dan tekan tab Saya ataupun masuk ke beranda bagian profil akun Shopee pengguna
• Selanjutnya pilih serta tekan bayar
• Masukkan jumlah nominal tagihan pembayaran yang harus dibayarkan pada bulan tersebut
• Setelahnya pilih metode pembayaran yang pengguna gunakan dan tekan bayar pinjaman.

Catatan untuk Shopee Pinjam

Setelah pengguna mengetahui cara pinjam uang di Shopee Pinjam, perlu juga mengetahui catatan penting mengenai keberadaan SPinjam. Shopee Pinjam sendiri mampu masuk pada daftar panjang sebagai pemberi pinjaman online dengan basis aplikasi yang digunakan di Indonesia baik berasal dari perusahaan Fintech atau platform populer lainnya.

Di samping itu pengguna akan mendapatkan keuntungan karena bisa melakukan peminjaman uang dalam waktu cepat, namun juga bisa menjadi boomerang apabila tidak jeli dalam melakukan perhitungannya. Jangan sampai salah tangkap dalam menggunakan pinjaman online sebagai fitur sumber keuangan karena ke depannya bisa jadi menjadi masalah baru.

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai cara pinjam uang di Shopee dengan menggunakan sistem cicilan yang tersedia pilihan masa tenornya. Pengguna hanya dapat mengajukan pinjaman uang ke Shopee Pinjam ketika ada undangan dan tidak semua pengguna bisa melakukannya.

Instagram