Cara Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM

Bank Syariah Indonesia yang baru hadir belakangan ini tidak mau kalah dengan layanan bank lainnya. Salah satunya cara cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia yang bisa dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile dengan sangat mudah hanya menggunakan ponsel.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Selain itu dengan melakukan mutasi melalui BSI Mobile bisa lebih hemat waktu tanpa harus datang langsung ke bank. Pasalnya kegiatan mutasi ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selagi ada koneksi jaringan internet pada ponsel kamu.

Cara Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Melalui BSI Mobile

Dalam melakukan kegiatan mutasi rekening hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit saja. Mutasi ini membuat nasabah bisa melihat catatan transaksi yang dilakukan beberapa waku terakhir dalam sebuah rekening baik itu uang masuk ataupun keluar.

BSI Mobile juga menyediakan layanan untuk melihat riwayat transaksi dari 5 sampai 20 transaksi dengan 15 hari transaksi terakhir. Berikut inilah beberapa langkah mudah dalam cek mutasi Bank Syariah Indonesia pada aplikasi BSI Mobile:

1. Membuka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni dengan membuka aplikasi BSI Mobile. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan perangkat Android ataupun iPhone dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Namun kamu tidak bisa langsung menggunakannya karena harus diaktivasi terlebih dahulu di bank terdekat. Barulah kamu bisa memanfaatkan semua layanan yang tersedia di aplikasi BSI Mobile salah satunya untuk mengecek mutasi rekening tabungan.

2. Memilih Menu Informasi Rekening

Setelah kamu membuka aplikasi maka akan dihadirkan pada halaman utama yang menyediakan berbagai macam fitur lengkap. Karena kamu akan memanfaatkan untuk mengecek mutasi rekening maka silahkan untuk klik menu Informasi Rekening yang berada di paling kiri atas.

Pada menu tersebut kamu akan mengetahui informasi terkait mutasi rekening tabungan kamu sekarang ini. Dengan demikian bisa mengetahui daftar atas transaksi terakhir yang sudah dilakukan baik itu transaksi uang keluar ataupun masuk.

3. Pilih Daftar Mutasi Sebagai

Pada tahap berikutnya dengan menekan pilihan Daftar Mutasi di daftar nomor urutan ke 2. Dalam pilihan menu Informasi Rekening terdapat berbagai macam daftar yang berhubungan langsung dengan rekening tabungan Bank Syariah Indonesia.

Menu Daftar Mutasi akan mengarahkan kamu dalam daftar riwayat transaksi yang telah dilakukan. Terlebih transaksi pada 15 hari terakhir, meskipun memang tidak semuanya tertampil namun kamu sebagai nasabah bisa melihat transaksi terakhir.

4. Masukkan Kata Sandi

Langkah berikutnya dengan memasukkan kata sandi pada aplikasi BSI Mobile. Pastikan kamu memasukkan kata sandi yang benar agar permintaan untuk mengetahui informasi saldo dapat diproses dan langsung tekan Lanjut di bagian bawah kolom.

Kata sandi merupakan kode keamanan yang sebaiknya dijaga agar tidak diketahui oleh orang lain. Dengan demikian tidak ada satu orang pun yang mampu mengakses informasi yang ada di dalam rekening kamu.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

5. Pilih Jumlah Transaksi yang Akan Dilihat

Setelah kamu memasukan kata sandi maka langsung diarahkan pada halaman untuk daftar mutasi. Di dalamnya terdapat pilihan beberapa transaksi yang bisa diminta mulai dari 5 hingga 20 transaksi tersedia pada aplikasi BSI Mobile Banking.

Kamu bisa memilih salah satunya saja untuk cara cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia. Dengan demikian akan ditujukan pada langkah berikutnya agar bisa melihat riwayat rekening tabungan kamu.

6. Masukkan PIN BSI Mobile

Langkah selanjutnya dengan memasukkan PIN BSI Mobile pada kolom yang telah disediakan. PIN ini berjumlah 6 digit angka yang membantu kamu untuk konfirmasi sebagai cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile.

Sama seperti halnya kata sandi, PIN mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan setiap melakukan kegiatan transaksi. Dalam hal ini kamu harus menjaganya agar tidak diketahui oleh orang lain, apabila hal itu terjadi maka silahkan untuk menggantinya langsung.

7. Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Ditampilkan

Apabila sudah memasukkan PIN aplikasi BSI Mobile dengan benar maka akan ditampilkan riwayat transaksinya. Keterangan yang tersedia dari mutasi rekening berupa tanggal transaksi, jam, nominal transaksi masuk atau keluar, nomor referensi dan keterangan lainnya.

Kelengkapan detail informasi yang tersedia akan lebih memudahkan kamu dalam mengetahui riwayat rekening tersebut berjalan. Sehingga bisa diketahui dengan jelas transaksi yang dilakukan oleh rekening tersebut.

Lihat Juga Video Cara Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Cara Cek Mutasi Rekening BSI Melalui Mesin ATM

Cara cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia juga bisa dilakukan melalui mesin ATM. Jika kamu belum memiliki akun BSI Mobile maka langkah yang tepat dengan mengeceknya langsung di mesin ATM.

Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu lakukan jika ingin mengecek mutasi rekening tabungan Bank Syariah Indonesia melalui mesin ATM:

• Masukkanlah kartu ATM BSI jika sudah mendapatkannya
• Pilihlah penggunaan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris
• Silahkan masukkan 6 angka digit PIN dengan benar pada mesin ATM
• Lalu tekan menu utama dan pilihlah Cetak Mutasi agar bisa mengetahui riwayat transaksi dengan jelas
• Dalam permintaan ini maka akan ada pesan konfirmasi serta tambahan biaya admin sebesar Rp 1 ribu
• Setelah itu lanjutkan dengan tekan tombol Ya pada layar
• Tunggulah sampai mesin ATM mengelurakan struk permintaan cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia yang isinya 5 transaksi terakhir yang telah dilakukan oleh nasabah
• Apabila struk sudah keluar maka cara cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia sudah selesai dan kamu bisa melihat riwayat transaksi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian yang dapat diketahui dalam melakukan pengecekan riwayat transaksi nasabah Bank Syariah Indonesia melalui cara BSI Mobile Banking dan mesin ATM. Dalam melakukan cara cek mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus datang antri ke kantor cabang BSI.

Instagram