perbedaan bca mobile dan mybca

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA memang tampak terlihat, namun banyak sekali nasabah BCA yang belum memahami perbedaannya secara detail. Meskipun layanan yang dihadirkan memiliki sistem untuk memudahkan kegiatan transaksi untuk nasabah namun cara untuk menggunakannya pun berbeda.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Maka dari itu penting sekali bagi kamu menggunakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan kamu dalam melakukan kegiatan transaksi. Dari segi fungsinya saja antara BCA Mobile dan juga MyBCA sudah memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA dari Segi Fungsinya

perbedaan bca mobile dan mybca

Dalam pemberian pelayanan BCA Mobile mempunyai fungsi dan juga kegunaan yang lebih lagi dari segi fungsinya untuk menunjang kegiatan transaksi harian serta lebih memudahkan bagi setiap penggunanya. Transaksi yang dilakukan dengan menggunakan layanan BCA Mobile seperti halnya kegiatan transfer, top up, pembayaran, melihat bukti transfer, cek mutasi dan yang lainnya.

Sementara itu untuk layanan myBCA tidak seperti itu sistem kerjanya, justru lebih mempunyai fungsi guna melakukan pengelolaan pada rekening BCA tersebut. Selain itu untuk myBCA tentunya juga mempunyai kelebihan yang meliputi pengelolaan lebih dari satu rekening BCA sehingga jika mempunyai lebih dari satu jenis rekening maka tetap bisa diakses dengan satu ponsel saja.

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA

Tidak hanya dari segi fungsi atau kegunaannya, dengan melihat dari berbagai macam sisi ternyata masih banyak sekali perbedaan yang dimiliki oleh BCA Mobile dan juga MyBCA. Adapun untuk perbedaan yang sangat terlihat adalah fitur layanan yang disediakan dari BCA.

Selain itu BCA Mobile dan juga MyBCA juga mempunyai perbedaan dalam kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Inilah beberapa uraian mengenai perbedaan BCA Mobile dan MyBCA:

1. BCA Mobile

• Daftar untuk kegiatan transfer tidak dapat dilakukan impor dari layanan MyBCA
• BCA Mobile ini hanya dapat menampilkan kelengkapan data mutasi dari rekening BCA yang kamu gunakan
• Dengan menggunakan layanan BCA Mobile maka untuk satu nomor hanya dapat digunakan pada satu rekening BCA saja
• Fungsi dari BCA Mobile ini lebih lengkap dan tidak hanya digunakan untuk melakukan kegiatan transfer, akan tetapi juga mendukung untuk melakukan kegiatan pengisian ulang 2-toll flazz, setor tunai, tarik tunai dan kegiatan yang lainnya dengan menggunakan layanan BCA Mobile
• Tidak tersedia adanya layanan untuk versi web dan hanya menyediakan layanan untuk aplikasi Android ataupun iOS saja.

2. MyBCA

• MyBCA dapat digunakan untuk melakukan akses 2 ataupun lebih rekening BCA yang dimiliki dari satu ponsel yang sama dalam waktu bersamaan
• MyBCA dapat digunakam guna melakukan pencetakan rekening koran BCA
• Layanan dari BCA yang satu ini juga mempunyai fungsi yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan layanan yang ada di BCA Mobile
• Tidak tersedia pilihan menu setor tunai ataupun tarik tunai seperti halnya yang ada di layanan BCA Mobile
• Sudah disediakan layanan aplikasi dan versi webnya
• Tidak mempunyai fungsi seperti halnya cek saldo ataupun melakukan top up Flazz BCA
• Dalam melakukan kegiatan transaksi maka hanya ada menu transfer saja ke BCA, rekening lain dan juga tersedianya nomor virtual account yang dapat difungsikan.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA

1. BCA

BCA Mobile memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah menggunakan sistem keamanan berlapis dan menawarkan fitur lengkap serta tersedia fitur daftar transfer guna melakukan pendaftaran nomor rekening tujuan baik ke sesama bank atau ke bank lainnya.

Sampai sekarang ini BCA Mobile terdapat fitur layanan yang mendukung untuk kegiatan transaksi di antaranya m-BCA, InfoBCA dan juga KlikBCA.

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA memang cukup terlihat, inilah uraian mengenai fitur yang ada di layanan BCA Mobile:

Fitur m-BCA

Salah satu layanan fitur yang menawarkan untuk kegiatan transaksi perbankan yang sangat praktis, mudah dan juga aman. Transaksi yang dilakukannya ini dengan menggunakan layanan dari m-BCA meliputi fitur m-Info, m-Payment, cardless, m-commerce dan m-Admin.

2. Fitur KlikBCA

KlikBCA merupakan salah satu layanan internet banking yang telah disediakan oleh BCA dan juga dapat diakses menggunakan aplikasi BCA Mobile. Fungsi dari adanya layanan ini sebenarnya memang sama dengan m-BCA.

Nasabah dapat melakukan kegiatan transaksi perbankan dengan mudah cukup menggunakan ponsel saja. Layanan yang dapat digunakan adalah pembayaran, pembelian, pembayaran e-commerce, transfer dana, transaksi histori, informasi rekening dan juga administrasi.

3. Fitur Info BCA

Fitur yang satu ini dapat dimanfaatkan dengan menggunakan layanan BCA Mobile ataupun aplikasi info BCA. Sistem penggunaan layanan ini berbeda dengan m-BCA, beberapa layanan yang disediakan adalah informai promo BCA, informasi lokasi cabang serta kalatog produk BCA.

MyBCA

MyBCA memiliki 3 fitur utama yang dapat mendukung fungsi dari adanya layanan tersebut. Ketiga fungsi itu adalah fitur administrasi, transaksional dan juga informasional yang dapat menunjang kebutuhan dari kegiatan nasabah, berikut uraian daftar layanan setiap fiturnya:

1. Fitur Administrasi

• Pengguna bisa mengubah password, email yang terdaftar dan PIN baru
• Penguna dapat melakukan pembuatan BCA ID yang baru
• Pengguna bisa memilih jenis rekening yang nantinya bisa dikoneksikan pada rekening BCA dan bisa mengelolanya
• Pengguna bisa membuat ataupun menghapus semua kegiatan transfer antar bank dengan menggunakan nomor ponsel atau email yang didaftarkan.

2. Fitur Transactional

• Pengguna bisa melakukan kegiatan transfer dana ke rekening BCA virtual account
• Pengguna bisa membayarkan sejumlah tagihan belanja dengan menggunakan scan kode QR yang telah tergabung di dalam jaringan QRIS
• Melakukan kegiatan transfer dana ke rekening BCA
• Melakukan transfer ke Sakuku
• Dapat membuat rekening e-Deposito
• Nasabah bisa melakukan kegiatan transfer dana ke rekening BCA dan juga bank lainnya menggunakan nomor ponsel atau email yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening tujuan untuk ditransferkan
• Pengguna bisa mengirimkan dana ke bank lainnya melalui layanan LLG, RTGS, Online dan BI Fast.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai perbedaan BCA Mobile dan MyBCA yang dapat kamu ketahui. Maka dari itu kamu bisa memilih layanan yang mendukung kebutuhan transaksi perbankan menjadi lebih mudah.

Instagram