Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking

Bagaimana cara cek saldo rekening bsi? Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal dengan BSI sebagai perbankan yang menghadirkan layanan BSI Mobile. Menggunakan layanan ini bisa melakukan cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile dengan mudah dan cepat.

Hal ini dikarenakan BSI belum menyediakan kartu ATM yang digunakan untuk mengecek saldo ataupun melakukan kegiatan transaksi. BSI Mobile bisa diakses dengan menggunakan ponsel yang sebelumnya sudah diaktivasi terlebih dahulu di bank BSI.

Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking

Dalam mengecek saldo menggunakan layanan BSI Mobile hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit saja. Kemudahan ini tentunya sangat menghemat waktu pengguna tanpa perlu datang ke kantor bank untuk melakukan pengecekan saldo BSI.

Bagi kamu pengguna baru yang belum mengetahui caranya pun tidak perlu bingung dalam mengecek saldo BSI melalui BSI Mobile. Berikut inilah beberapa langkah mudah yang bisa kamu ambil untuk mengecek saldo BSI melalui BSI Mobile:

1. Membuka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni dengan membuka aplikasi BSI Mobile. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan perangkat Android ataupun iPhone dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Namun kamu tidak bisa langsung menggunakannya karena harus diaktivasi terlebih dahulu di bank terdekat. Barulah kamu bisa memanfaatkan semua layanan yang tersedia di aplikasi BSI Mobile salah satunya untuk mengecek saldo.

2. Memilih Menu Informasi Rekening

Setelah kamu membuka aplikasi maka akan dihadirkan pada halaman utama yang menyediakan berbagai macam fitur lengkap. Karena kamu akan memanfaatkan untuk mengecek saldo maka silahkan untuk klik menu Informasi Rekening yang berada di paling kiri atas.

Pada menu tersebut kamu akan mengetahui informasi terkait saldo kamu sekarang ini. Dengan demikian bisa memperkirakan saldo yang nantinya akan digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi.

3. Pilih Informasi Saldo

Pada tahap berikutnya dengan menekan pilihan Informasi Saldo di daftar paling atas. Dalam pilihan menu Informasi Rekening terdapat berbagai macam daftar yang berhubungan langsung dengan saldo.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

4. Masukkan Kata Sandi

Langkah berikutnya dengan memasukkan kata sandi pada aplikasi BSI Mobile. Pastikan kamu memasukkan kata sandi yang benar agar permintaan untuk mengetahui informasi saldo dapat diproses.

Kata sandi merupakan kode keamanan yang sebaiknya dijaga agar tidak diketahui oleh orang lain. Dengan demikian tidak ada satu orang pun yang mampu mengakses informasi yang ada di dalam rekening kamu.

5. Masukkan PIN BSI Mobile

Langkah selanjutnya dengan memasukkan PIN BSI Mobile pada kolom yang telah disediakan. PIN ini berjumlah 6 digit angka yang membantu kamu untuk konfirmasi sebagai cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile.

Sama seperti halnya kata sandi, PIN mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan setiap melakukan kegiatan transaksi. Dalam hal ini kamu harus menjaganya agar tidak diketahui oleh orang lain, apabila hal itu terjadi maka silahkan untuk menggantinya langsung.

6. Informasi Saldo Akan Ditampilkan

Dengan memasukkan PIN yang benar maka akan ditampilkan informasi saldo pada halaman layar. Kamu akan mengetahui seberapa banyak saldo yang masih dimiliki pada rekening tersebut.

Lihat Juga Video Cara Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Cara Cek Saldo BSI dengan Menggunakan Internet Banking

Selain bisa melakukan cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile pun kamu juga dapat mengecek saldo lewat internet banking. Berikut inilah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan dalam melakukan pengecekan saldo rekening BSI melalui Internet Banking

• Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yakni dengan melakukan registrasi BSINet
• Dalam proses registrasi biasanya akan dilakukan melalui cara langsung dengan datang ke kantor cabang ataupun mesin ATM
• Setelahnya silahkan untuk log in pada website resmi BSINet dengan memasukkan user ID dan PIN agar bisa masuk ke dalam internet banking
• Berikutnya pada tampilan halaman silahkan untuk masuk ke menu info rekening dan dilanjutkan dengan memilih menu Informasi Saldo
• Lalu masukkan kata sandi dengan benar agar bisa mengakses akun rekening kamu
• Langkah selanjutnya kamu akan dimintai untuk memilih nomor rekening yang mana akan melakukan pengecekan saldo
• Kemudian lanjutkan dengan memasukkan PIN atau MPIN yang telah kamu miliki
• Setelah itu tekan tombol Selanjutnya
• Maka secara otomatis maka kamu akan diberikan tampilan berupa sisa saldo yang berasal dari rekening yang sudah kamu pilih sebelumnya. Cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile bukan menjadi cara satu-satunya yang dapat kamu lakukan.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

Cara Cek Saldo Rekening BSI Melalui Teller

Sebenarnya terdapat beberapa cara mudah yang bisa dilakukan oleh nasabah BSI dalam melakukan pengecekan saldo selain melalui BSI Mobile dan juga internet banking. Bagi kamu yang merasa khawatir mengecek saldo secara online maka bisa menggunakan layanan yang diberikan oleh teller.

Berikut inilah beberapa langkah mudah untuk mengecek saldo di teller BSI terdekat:

• Pastikan kamu sudah melengkapi persyaratan dalam mengecek saldo berupa kartu debit, kartu identitas dan buku rekening yang kamu miliki sebelum menuju ke bagian teller bank
• Dalam mengecek saldo maka saat berada di BSI silahkan langsung datang ke teller Bank Syariah Indonesia terdekat
• Setelah sampai di teller langsung saja menyampaikan pada teller keinginan kamu untuk mencetak buku rekening tabungan yang kamu miliki
• Tunggu permintaan kamu diproses oleh pihak teller dan dilakukan pencetakan transaksi pada buku tabungan. Pada proses ini biasanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 5 menitan
• Jika teller sudah memberikan buku tabungan milikmu maka proses pencetakan sudah selesai dan kamu bisa melihat informasi saldo terakhir yang dimiliki sekarang ini.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile. Melalui cara yang sangat mudah kamu bisa mengetahui informasi saldo terakhir dari kegiatan transaksi sebelumnya.

Instagram