Harvard University

Harvard University (Universitas Harvard) menawarkan pengalaman mahasiswa yang tak tertandingi di seluruh spektrum lingkungan akademik yang luas. Jika Kamu hendak mendaftar kuliah di Universitas tersebut, ada daftar jurusan kuliah di Harvard University yang dapat dipilih.

daftar jurusan kuliah harvard university dari transfez
Harvard University. src: Harvard College

Program Studi / Daftar Jurusan Kuliah Terbaik di Harvard University

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Berikut pilihan program studi yang dapat Kamu ambil di salah satu kampus terbaik dunia tersebut:

Anthropology

Program ini mempelajari tentang bagaimana perilaku manusia yang telah berkembang mulai dari bahasa, budaya, dan masyarakat yang telah membentuk. Antropologi membawa pandangan global, komparatif, dan holistik untuk mempelajari kondisi manusia, menjelajahi berbagai persamaan dan perbedaan yang sangat besar melintasi waktu dan ruang.

Di Universitas Harvard, antropologi terbagi menjadi dua program yakni arkeologi dan antropologi sosial. Selain itu, department antropologi juga menawarkan kursus dan pelatihan yang mengarah ke spesialis dua bidang tersebut.

Applied Mathematics

Di Universitas Harvard, Applied Mathematics terbagi menjadi dua program yaitu Bachelor of Arts (A.B.) yang terfokus pada ilmu matematika terapan. Program ini bertujuan untuk membangun dan mendemonstrasikan pengetahuan dasar dalam komputasi, probabilitas, diskrit, dan matematika berkelanjutan melalui penyelesaian kursus dasar dan luas.

Program yang kedua adalah Simultaneous Bachelor’s and Master’s Degrees (A.B. & S.M.) yang menerapkan ilmu matematika sebagai ide – ide dalam pemecahan masalah yang diambil dari berbagai bidang namun tetap berpegang pada data – data empiris yang mendukung.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah University of Tokyo (UTokyo)
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Art, Film and Visual Studies

Program ini berkonsentrasi pada Seni, Film, dan Studi Visual (AFVS). Mahasiswa akan diajarkan memupuk keterampilan baik dalam praktik dan studi kritis seni visual.

Mode pengajaran dalam program ini menggabungkan intensitas program konservatori dengan tujuan intelektual yang luas dari sebuah perguruan tinggi seni liberal. Dalam AFVS, ada tiga bidang fokus yang berbeda seni studio, pembuatan film/video, dan studi film dan visual.

Astrophysics

Jurusan ini mempelajari mengenai Ilmu astrofisika melibatkan studi materi dan radiasi di alam semesta seperti yang dipahami melalui hukum fisika. Mahasiswa akan diperkenalkan dengan berbagai fenomena melalui program kursus observasional dan teoritis.

Program ini dibangun dari dasar fisika modern ke penjelasan umum tentang isi alam semesta yang diketahui. Astrofisika di Universitas Harvard menawarkan konsentrasi pendidikan bersama dengan departemen lain.

Bioengineering

Program studi Bioengineering menawarkan dua program yakni sarjana dan pascasarjana. Jurusan Bioengineering terletak di persimpangan ilmu fisika dan ilmu kehidupan yang menggabungkan prinsip-prinsip dari fisika dan kimia untuk memahami pengoperasian sistem kehidupan.

Seperti di bidang teknik lainnya, pendekatannya secara kuantitatif yaitu menggunakan analisis dan pemodelan matematis untuk menangkap fungsi sistem dari skala subseluler hingga organisme.

Pendidikan di Bioengineering memungkinkan mahasiswa untuk menerjemahkan hipotesis abstrak dan pengetahuan ilmiah ke dalam sistem kerja seperti dalam perangkat prostetik, sistem pencitraan, dan biofarmasi. Hal ini memberikan para pelajar dasar yang kuat dalam teknik dan penerapannya pada ilmu kehidupan serta dalam pengaturan pendidikan seni liberal.

daftar jurusan kuliah harvard university dari transfez
Interior Harvard University. src: Harvard College

Biology

Program ini dirancang untuk para pekerja industri yang ingin menyelesaikan gelar mereka baik di kampus maupun online, tanpa mengganggu pekerjaan mereka. Biologi merupakan jurusan yang mengkaji banyak hal tentang makhluk hidup dengan beragam peluang profesi.

Pengajaran dalam ilmu ini mencakup tentang ilmu pengetahuan alam yang mengkaji tentang sel, struktur organ, fungsi organ , biologi molekuler, genetika, genomik, neurobiologi dan perilaku, dan ekologi.

Classics

Ilmu ini mempelajari tentang disiplin intelektual yang mencakup studi Yunani kuno dan Roma yakni dua peradaban yang warisannya telah memainkan peran utama dalam membentuk dunia modern kita.

Konsentrasi dalam Classics adalah interdisipliner, menggabungkan studi bahasa, linguistik, dan sastra; arkeologi, seni, dan arsitektur; sejarah, filsafat, sains, dan kedokteran; serta mitos dan agama.

Untuk mempelajari Classics di Harvard, tidak diperlukan pengetahuan sebelumnya tentang bahasa kuno. Mahasiswa dapat memulai bahasa Yunani atau Latin dari awal, atau membangun pengetahuan sebelumnya dengan mengambil kursus yang lebih maju.

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Comparative Literature

Program sarjana dalam Sastra Komparatif mempersiapkan mahasiswa untuk memainkan peran aktif dan kreatif di dunia global saat ini dengan menjelajahi sastra dan budaya lintas bahasa dan batas negara.

Dari suatu bahasa, mahasiswa ditantang untuk menyelidiki interkoneksi antara sastra, budaya, dan media demi mengeksplorasi pengalaman manusia dalam konteks komparatif dan interdisipliner. Berdasarkan hal tersebut memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan program studi baik di dalam maupun di luar Humaniora berdasarkan bahasa dan minat khusus mereka.

Economics

Jurusan Ekonomi adalah ilmu sosial yang mencakup materi pelajaran yang luas dalam upaya memahami dunia sosial. Ilmu ekonomi mempelajari perilaku sistem social seperti pasar, perusahaan, legislatif, dan rumah tangga sebagai hasil interaksi melalui institusi antara individu yang diarahkan pada tujuan.

Mahasiswa diajarkan untuk melakukan penelitian ekonomi yang melibatkan pertanyaan tentang dunia sosial dan menjawab pertanyaan tersebut dengan data dan model, menggunakan alat matematika dan statistik sehingga dapat membantu analisis.

daftar jurusan kuliah harvard university dari transfez
Interior Harvard University. src: Harvard College

English

Dalam program studi ini akan disajikan ilmu yang mempelajari tentang bahasa inggris dari sisi linguistik dan sastra secara mendalam.

Dengan mempelajari sastra Inggris, mahasiswa belajar bagaimana menganalisis dan menghargai bahasa masa lalu dan berkontribusi pada narasi masa depan yang dapat mengembangkan keahlian dalam menafsirkan retorika orang lain dan belajar berkomunikasi secara bermakna.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

History

Sejarah adalah ilmu yang luas mencakup setiap dimensi interaksi manusia di masa lalu, termasuk kehidupan sosial, ekonomi, budaya, pemikiran, dan politik.

Mahasiswa sejarah mempelajari individu, kelompok, komunitas, dan bangsa dari setiap perspektif yang bisa dibayangkan menggunakan semua teknik humaniora dan ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Itulah beberapa daftar jurusan kuliah di Harvard University. Berhati – hatilah dalam memilih jurusan agar sesuai dengan kemampuan belajar dan minat masing-masing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram