Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University Untuk Jenjang S1

Ngomongin pepatah kejarlah ilmu ke negeri China, Kamu pasti sudah tidak asing dong dengan salah satu universitas kece yang ada di Cina dan sudah diakui kualitasnya secara nasional juga internasional, Tsinghua University dengan daftar jurusan kuliah Tsinghua University yang beragam.

Jurusan Kuliah Tsinghua University

Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University Terbaik

Universitas yang sudah berdiri sejak 29 April 1911 ini memiliki beberapa jurusan yang bisa temen-temen pilih jika ingin berkuliah di sini. Inilah daftar jurusan kuliah Tsinghua University!

School of Architecture

Di fakultas ini Kamu akan belajar lebih jauh mengenai teknik dan juga seni. Adapun jurusan ditawarkan diantaranya: Architectural and Civil Engineering, Architecture, Urban Planning, Landscape Architecture.

Jurusan ini cocok untuk Kamu yang suka dengan segala hal tentang arsitektur atau yang memiliki cita-cita bekerja di bidang arsitektur.

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

School of Civil Engineering

Fakultas ini memiliki program profesi teknik sipil diantaranya: Architectural and Civil Engineering, Hydraulic Engineering, dan Project Management.

Jika Kamu selalu tertarik dengan hal-hal teknik, jurusan-jurusan di fakultas ini bisa jadi pilihan program studi.

School of Environment

Melalui fakultas ini Kamu akan belajar mengenai lingkungan hidup serta studi sistematis mengenai lingkungan hidup beserta kedudukan manusia di dalamnya.

Selain itu, Kamu akan mempelajari berbagai ilmu tentang makhluk hidup seperti sosial, ekonomi, juga kesehatan. Adapun jurusan yang tersedia di fakultas ini adalah Environmental Engineering Water Supply and Wastewater Engineering.

School of Mechanical Engineering

Fakultas ini menyediakan enam jurusan teknik mesin, tingkat sarjana dengan konsentrasi yang berbeda-beda, diantaranya:

Energy and Power Engineering, Measurement, Vehicle Engineering, Micro-electro-mechanical Systems Engineering, Mechanical Engineering, serta Control Technology and Instruments.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

School of Aerospace

Di Fakultas ini, Kamu akan belajar mengenai dua cabang ilmu teknik diantaranya astronotika dan aeronautika, yakni mengenai pesawat terbang juga pesawat ruang angkasa.

Sehingga, fakultas ini menyediakan dua jurusan yang akan mempelajari tentang pesawat, naik pesawat luar angkasa maupun pesawat terbang. Jurusan tersebut adalah Engineering Mechanics Aeronautical and Astronautical Engineering.

Department of Electrical Engineering

Fakultas ini merupakan fakultas teknik yang memiliki dua program studi diantaranya, Electrical Engineering and Automation.

Kamu bisa memilih, jurusan mana yang paling sesuai dengan minat dan kemampuan. Jika Kamu merasa bingung, Kamu bisa konsultasi dengan guru BK atau guru konseling di sekolah.

School of Information Science and Technology

Fakultas ini merupakan salah satu fakultas terbesar yang dimiliki oleh Tsinghua University dengan fasilitas belajar yang juga mumpuni.

Fakultas ini memiliki beberapa jurusan di antaranya: Computer Technology untuk program sarjana, Integrated Circuit.

Institute for Interdisciplinary Information Science

Fakultas ini hanya memiliki satu jurusan saja yaitu, Computer Science and Technology yang menyediakan program sarjana, magister, juga doktor.

Selain itu tersedia juga program profesi yang bisa dipilih saat ingin masuk ke jurusan ini. Jadi, jika Kamu kuliah di jurusan ini, Kamu bisa melanjutkan kuliah di kampus dan jurusan yang sama sampai jenjang doctor.

Department of Engineering Physics

Pada fakultas ini terdapat dua program profesi yakni, Nuclear Energy and Nuclear Technology dan Safety Engineering. Selain itu, fakultas ini juga memiliki beberapa laboratorium yang bisa digunakan oleh mahasiswanya.

Sehingga para mahasiswanya dapat melakukan penelitian maupun hal lainnya di laboratorium. Tentu ini sangat menguntungkan, bukan? Karena mendapatkan fasilitas yang memadai dalam proses belajar.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Department of Chemical Engineering

Terdapat tiga jurusan yang ditawarkan di fakultas ini yakni, Pharmaceutical Engineering untuk program sarjana, sedangkan untuk pelatihan profesi terdapat program Biotechnology Engineering, dan Chemical Engineering.

Di fakultas ini mahasiswa berkesempatan untuk dapat terlibat dalam pelatihan penelitian yang dilakukan selama tiga bulan masa pembelajaran.

School of Materials Science and Engineering

Fakultas ini memiliki satu jurusan untuk jenjang S1 dan S3, yaitu Materials Science and Engineering. Begitu pula dengan program Profesi memiliki satu jurusan, yakni Material Engineering.

Selain itu, fakultas ini sudah menyediakan berbagai fasilitas laboratorium yang mumpuni dan dapat membantu Kamu untuk meningkatkan skill mu.

School of Science

Fakultas ini menawarkan tujuh jurusan yang bisa Kamu pilih untuk melanjutkan pendidikanmu diantaranya:

Mathematics and Physics, Pure and Applied Mathematics, Information and Computing Science, Physics, Applied Physics, Chemistry, dan Chemical Biology. Selain itu untuk Kamu yang ingin melanjutkan program profesi fakultas ini punya program studi Applied Statistics.

School of Life Sciences

Program studi atau jurusan yang ditawarkan di fakultas ini yaitu, Biological Sciences & Biotechnology. Dimana jurusan-jurusan yang berada dalam naungan fakultas ini lebih berfokus kepada sains.

Sehingga, jurusan ini sangat tepat bagi mu yang menyukai dunia sains, terutama biologi. Selain itu, sistem pembelajaran yang digunakan mengarahkan mahasiswa untuk lebih meningkatkan kemampuan eksplorasi, berfikir ilmiah, dan pengembangan inovasi.

School of Public Policy and Management

Program profesi yang ditawarkan fakultas ini yaitu, Public Administration. Fakultas ini memiliki beberapa lembaga penelitian permanen nasional juga internasional.

Tentu fasilitas ini dapat membantu dalam meningkatkan kemampuanmu dalam bidang Public Administration. Dari laboratorium yang dimiliki oleh fakultas ini, tentu kualitas program studi ini pun tidak diragukan lagi, bukan?

School of Economics and Management

Program studi yang ditawarkan fakultas ini diantaranya, Business Administration, Professional Accounting, dan Finance.

Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University Untuk Jenjang S1

Fakultas ini juga memiliki program keren yakni, The Career Development Center yang merupakan program mengenai pengembangan karir, job fair, juga seminar yang bisa diakses dengan mudah.

School of Social Sciences

Fakultas ini memiliki beberapa program studi dengan jenjang sarjana, diantaranya: School of Public Policy and Management, International Politics, Sociology, dan Psychology.

Fakultas ini memfokuskan kepada keilmuan sosial yang akan membantumu lebih memahami lagi mengenai masalah-masalah sosial yang terjadi, isu-isu sosial, dan lain sebagainya.

School of Humanities

Dengan latar belakang sejarah dan bahasa yang dikenal dunia, fakultas ini menawarkan beberapa program studi jenjang sarjana yakni, Philosophy, dan History.

Untuk program magister terdapat Chinese Language and Literature, dan untuk jenjang doktor terdapat English Language, and Japanese Language.

School of Law

Untuk Kamu yang tertarik dan ingin belajar mengenai hukum, Tsinghua University dapat dijadikan pilihan dengan program studi yang ditawarkan.

Fakultas ini menawarkan jurusan Juris Master, yang akan membantu Kamu belajar mengenai hukum. Selain itu, fakultas ini telah berhasil menjadi lembaga pendidikan hukum dan penelitian terkemuka di Cina.

School of Journalism and Communication

Program studi yang ditawarkan fakultas ini yaitu, Journalism and Communication. Dengan sistem pembelajaran dan kurikulum yang mumpuni, maka Kamu akan belajar mengenai teori sekaligus kemampuan praktik yang akan sangat bermanfaat untuk bekal nanti Kamu berkarier.

Selain untuk bekerja, kemampuan ini pun dapat bermanfaat untuk kehidupan Kamu sehari-hari, karena di jurusan ini Kamu mempelajari segala hal tentang jurnalis sekaligus komunikasi.

Academy of Arts and Design

Seni merupakan profesi yang saat ini digemari oleh berbagai kalangan millenials. Untuk Kamu yang ingin belajar mengenai seni dan desain, fakultas ini menawarkan program studi Fine Arts, dan Industrial Design Engineering.

Untuk kualitas pendidikannya pun tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, dalam jurusan ini Kamu akan memahami lebih jauh mengenai segala sesuatu tentang desain.

Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University

School of Medicine/Peking Union Medical College

Fakultas ini menawarkan program studi untuk jenjang S1 diantaranya, Clinical Medicine, Pharmaceutical Sciences, and Biomedical Engineering.

Selain program studi untuk jenjang S1, fakultas ini pun menyediakan untuk jenjang Profesi dan S3. Adapun program studi Profesi yakni, Biomedical Engineering, dan Medicine yang telah memberikan kontribusi besar di bidang penelitian Cina.

Nah, setelah mengetahui daftar jurusan kuliah Tsinghua university kira-kira Kamu mau daftar program studi yang mana? Persiapkan dirimu untuk mengikut tes NCAT (National College Admission Test) sebaik mungkin ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram