[:id]Ramah Pelajar, Ini Dia 5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa[:]

Bisa menyelesaikan pendidikan di kampus top luar negeri merupakan impian banyak mahasiswa Indonesia. Namun, dengan berbagai pertimbangan termasuk biaya kuliah dan biaya hidup yang tinggi, banyak orang yang akhirnya memilih untuk mundur. Untungnya, saat ini semakin banyak negara favorit bagi pemburu beasiswa. Tidak hanya menyediakan kampus terbaik, kamu juga bisa mendapatkan beasiswa pendidikan dan biaya hidup selama berkuliah di sana.

5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Ada banyak sekali negara favorit bagi para pemburu beasiswa. Namun, 5 negara berikut ini menempati posisi teratas. Negara mana saja?

United Kingdom

United Kingdom atau lebih dikenal dengan sebutan UK (Britania Raya) merupakan salah satu destinasi terbaik untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Negara ini menjadi rumah bagi 18 universitas terbaik yang masuk QS World Rankings 2020. Beberapa opsi beasiswa yang dapat dipilih seperti British Chevening Scholarship, Commonwealth Scholarship for Developing Commonwealth Countries, Euraxess UK dan lain sebagainya.

Jepang

Jepang khususnya Tokyo merupakan kota paling ikonik di dunia. Memiliki setidaknya 12 universitas bergengsi di dalamnya, para mahasiswa akan mendapat kesempatan mengeksplorasi Jepang sekaligus menyelesaikan pendidikan. Terdapat berbagai opsi beasiswa yang bisa kamu ambil seperti Japanese Government MEXT Scholarship for International Research Student hingga beasiswa dari Otsuka Toshimi Scholarship Foundation.

Australia

Negara favorit bagi pemburu beasiswa selanjutnya adalah Australia. Memiliki lingkungan dengan sejarah dan kebudayaan yang menarik, Australia juga menyediakan berbagai pilihan kampus dengan jurusan terbaik. Berbagai pilihan beasiswa yang tersedia seperti Australia Awards Scholarship and Fellowship, Australia Government Research Training Program hingga Destination Australia Scholarship for International Students. Kampus-kampus top seperti Monash University, Victoria University dan RMIT University juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa asing yang ingin melanjutkan pendidikan ke sana.

Jerman

Ada banyak kota di Jerman yang bisa dipilih sebagai tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Sebut saja Munich dan Berlin. Beberapa opsi beasiswa yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber dana pendidikan antara lain adalah DAAD Scholarship dari pemerintah setempat atau Erasmus+. Keduanya sangat populer di kalangan pemburu beasiswa.

Korea Selatan

Selama beberapa tahun terakhir, minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan semakin tinggi. Dengan sistem pendidikan yang mumpuni, Korea Selatan memiliki banyak institusi pendidikan kelas dunia.

Jika ingin mencari beasiswa umum, kamu bisa mencoba KFAS International Scholar Exchange Fellowship atau Korean Government Scholarship Program (untuk master dan PhD). Beberapa kampus terbaik di negara tersebut seperti Chung-Ang University, Seoul National University dan Sogang University juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa asing.

Kirim Uang ke Negara Favorit Pelajar Indonesia

Transfez - cara kirim uang keluar negeri murah mudah dan aman
Transfez, solusi kirim uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Jika kamu sedang mengincar salah satu dari negara favorit bagi pemburu beasiswa di atas, ada satu pertimbangan penting yang tidak boleh dilupakan: kemudahan proses pengiriman uang untuk mempermudah kamu selama menyelesaikan pendidikan. 

Transfez sebagai penyedia layanan pengiriman uang antar negara, siap membantu mahasiswa yang berkuliah di luar negeri. Lewat proses pengiriman yang cepat (hingga real-time untuk beberapa negara) dan fee yang flat mulai dari 45 ribu rupiah saja, proses mengirim uang dari Indonesia ke negara tujuan akan menjadi lebih cepat dan mudah.

Terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia sebagai Penyelenggara Transfer Dana, Transfez memastikan setiap pengiriman yang dilakukan penggunanya sampai ke rekening tujuan dengan aman.

Semoga kamu menemukan negara dan kampus yang cocok untuk melanjutkan mimpimu ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram