[:id]Transfer uang dari Indonesia ke Singapura[:]

Di era yang serba canggih ini, melakukan pembayaran untuk berbagai hal, termasuk biaya kuliah di luar negeri seperti Singapura bukan lagi hal yang sulit. Apalagi saat ini, ada banyak sekali produk jasa layanan remittance yang muncul dengan keunggulannya masing-masing.

Cara Membayar Uang Kuliah dari Singapura di Indonesia

Berbeda dengan pengiriman uang melalui Western Union , layanan remittance digital menawarkan proses transfer ke luar negeri semudah membalikkan telapak tangan. Penasaran seperti apa sistem layanan ini bekerja? Berikut panduan mudah membayar uang kuliah di Singapura dari Indonesia.

1. Pilih Jasa Remittance Tepercaya

Transfer uang dari Indonesia ke Singapura
blog.transfez.com

Transfer uang ke luar negeri, khususnya ke Singapura melalui bank mungkin menjadi pilihan utama. Tetapi biaya administrasi yang cukup tinggi serta durasi pengiriman yang terlalu lama seringkali membuat kita enggan melakukan setiap prosesnya.

Jika menggunakan jasa perusahaan remittance seperti Transfez, proses transfer yang kurang nyaman tersebut tentu saja tidak akan kita alami. Memanfaatkan teknologi terkini, Transfez hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa dengan mudah di-install pada smartphone Anda. Jadi cukup dengan beberapa kali klik, Anda dapat Transfer uang dari Indonesia ke Singapura dengan mudah.

Serunya, Anda tidak perlu direpotkan dengan biaya administrasi yang tinggi serta menunggu lama untuk tahu apakah uang yang dikirim telah sampai ke penerima. Dalam waktu singkat, kita akan tahu apakah uang yang dikirimkan ke Singapura sampai atau tidak.

2. Lakukan Registrasi

Transfer uang dari Indonesia ke Singapura
Idntimes.com

Setelah menemukan jasa remittance yang tepercaya, langkah selanjutnya tentu saja melakukan proses registrasi. Sama seperti bank, Anda perlu melakukan proses ini untuk bisa menggunakan aplikasi Transfez. Selain sebagai jaminan keamanan, proses registrasi juga diperlukan untuk menjaga privasi akun.

Jangan khawatir ribet, karena proses registrasi aplikasi ini cukup mudah dan gratis. Begitu aplikasi terpasang dan registrasi telah dilakukan, biasanya akan ada proses verifikasi untuk memastikan bahwa identitas yang dilampirkan terjamin keasliannya. Setelah itu, Anda bebas menggunakan Transfez untuk mengirim uang dari Indonesia ke Singapura.

3. Pastikan Keakuratannya

Transfer uang kuliah dari Indonesia ke Singapura
Berita Satu

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi serupa, Transfez menyediakan kalkulator yang akan membantu Anda menghitung berapa jumlah uang yang akan diterima sekaligus biaya administrasi yang harus dibayarkan. Hal ini tentu saja dapat menghemat banyak waktu yang dibutuhkan untuk melakukan transfer uang dari Indonesia ke Singapura.

Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu repot-repot menghitung berapa jumlah uang yang ditransfer jika dikonversi ke mata uang tujuan. Karena Transfez akan memberi informasi tersebut dan memastikan uang yang diterima sudah dalam jumlah utuh (full amount) serta dalam bentuk mata uang negara tujuan.

Jadi mulai sekarang, pastikan untuk memanfaatkan layanan Transfez saat melakukan pembayaran uang kuliah ke Singapura. Semoga bermanfaat.