Nanyang Technological University (NTU)

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Singapura, mungkin Nanyang Technological University (NTU) dapat menjadi pilihanmu untuk kuliah.

Universitas ini terletak di Kawasan Jurong, sebuah kawasan industri di sebelah barat barat daya SIngapura. Nanyang Technological University masuk kedalam rangking 10 Universitas terbaik di dunia, dan peringkat ke-2 Asia.

Berikut adalah daftar jurusan kuliah di Nanyang Technological University!

Nanyang Technological University (NTU)

Colleges of Engineering

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Aerospace Engineering

Salah satu jurusan di Nanyang Technological University ini memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mempelajari dan mendalami teknik yang berfokus pada penelitian, desain, dan pengujian pesawat luar angkasa serta pesawat terbang lainnya.

Sehingga, jurusan ini sangat cocok bagimu yang menyukai berbagai hal tentang teknik yang berkaitan dengan pesawat.

Mechanical Engineering

Pada program di Nanyang Technological University ini mahasiswa berkesempatan untuk belajar dan mengembangkan lebih dalam lagi mengenai peralatan-peralatan mekanik.

Tentu ini akan membantu kamu yang memiliki ketertarikan terhadap teknik mesin karena dapat mengasah skill dengan fasilitas yang memadai.

Biomedical Engineering

Sesuai dengan namanya, jurusan teknik ini berfokus pada pada ilmu biologi dasar dan kedokteran. Jurusan ini cukup menarik, bukan?

Disini para mahasiswa diberi kesempatan untuk mempelajari dan membuat perangkat kesehatan yang canggih yang berguna di bidang kedokteran.

Chemical and Biomolecular Engineering

Di Nanyang Technological University, jurusan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk memperdalam ilmu kimia yang berhubungan pengembangan substansi baru dari minuman, makanan, dan obat-obatan.

Sehingga, apabila kamu mengambil jurusan ini untuk program studi maka kamu akan lebih memahami mengenai bahan-bahan kimia yang berhubungan dengan kebutuhan manusia (makanan, minuman, dan obatan-obatan) dan lain sebagainya.

Civil Engineering

Dalam jurusan ini para mahasiswa akan mempelajari tentang perencanaan pembangunan, infrastruktur, pengelolaan, dan pemeliharaan sebuah bangunan.

Bagunan yang dimaksud meliputi gedung perkantoran, jalan raya, bandara, dan lain-lain. Jadi, bagi kamu yang ingin berkarir di bidang ini, bisa mendaftar pada jurusan ini.

Environmental Engineering

Di Nanyang Technological University, pada jurusan ini para mahasiswa akan mempelajari mengenai ilmu dan teknik pemeliharaan lingkungan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan manusia serta lingkungan sekitarnya.

Maritime Studies

Sesuai dengan namanya, dalam program studi ini kamu akan mempelajari dan mendalami mengenai segala hal yang berkaitan dengan kelautan.

Dengan begitu, kamu akan lebih memahami berbagai kasus, maupun hal lainnya yang berkaitan tentang kelautan.

Computer Engineering

Jurusan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, terutama bagi kamu yang menyukai berbagai hal mengenai komputer. Selain itu, jurusan ini pun lebih dikenal dengan nama Teknik Komputer.

Pada jurusan ini mahasiswa berfokus pada semua hal yang berhubungan dengan komputer, dari mulai hardware, software, programme dan lain-lain.

Computer Science

Di Nanyang Technological University, berbeda dengan dengan Computer Engineering, pada computer science ini, mahasiswa akan berfokus pada ilmu-ilmu terapan komputer dan analisis matematis.

Baik dalam perancangan, pengujian, pengembangan serta evaluasi dari sistem perangkat lunak. Dengan begitu, kamu bisa memahami lebih jauh bidang keilmuan dari computer science.

Data Science & Artificial Intelligence

Pada jurusan ini mahasiswa akan mempelajari dan mendalami mengenai Teknik Informatika yang memadukan disiplin ilmu komputer dan statistika.

Sehingga, kamu akan lebih memahami data-data yang berkaitan tentang komputer. Tentu ini akan membantu kamu, ketika kamu bekerja dalam bidang tersebut.

Electrical and Electronic Engineering

Program di Nanyang Technological University ini berfokus pada alat-alat listrik dan elektronik. Disini para mahasiswa akan lebih memperdalam mengenai perancangan alat-alat automatic yang berhubungan dengan listrik.
Sehingga kamu dapat merancang alat-alat tersebut dengan baik, tanpa menimbulkan bahaya untuk dirimu maupun untuk orang lain.

Information Engineering & Media

Pada jurusan ini mahasiswa akan mempelajari mengenai sistem informasi serta media-medianya. Dengan begitu, kamu bukan hanya belajar mengenai media, tetapi belajar pula mengenai rekayasa dari sebuah sistem informasi.

Ini tentu akan membantu kamu, untuk lebih handal dalam bidang tersebut. Terlebih, disini kamu akan mendapatkan fasilitas yang memadai.

Materials Engineering

Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan mempelajari dan memperdalam tentang bahan-bahan material seperti logam, plastic dan lainnya.

Bukan hanya itu saja pada jurusan ini mahasiswanya dapat melakukan penelitian untuk menemukan material baru sebagai pengganti material yang ada yang kian punah.

College of Humanities, Arts, and Social Sciences

Design Art

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Untuk kamu yang menggemari seni dan desain, kamu bisa mengambil jurusan design art yang ada di universitas ini.

Kamu akan belajar banyak hal mengenai teknik dalam mendesain maupun pengetahuan-pengetahuan lainnya mengenai desain.

Media Art

Jika kamu senang dengan dunia seni, sepertinya jurusan ini cocok untukmu. Apabila kamu bingung, apakah jurusan ini memiliki fasilitas yang memadai atau tidak, kamu tidak perlu bingung lagi.
Pasalnya, jurusan ini sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang para mahasiswanya belajar.

Chinese

Pada jurusan ini, kamu akan mempelajari dan mendalami bahasa China atau Mandarin. Bukan hanya bahasanya saja tapi sekaligus dengan kebudayaannya.

Ini sangat mengasyikan, bukan? Kamu bisa mengenal lebih jauh mengenai kebudayan dari China dan menambah pengetahuan kamu mengenai kebudayaan asing.

English

Sama seperti halnya bahasa Mandarin. Di universitas ini juga menyediakan jurusan bahasa Inggris. Disini kamu akan mempelajari dasar-dasar dari bahasa Inggris.

Ikuti Cerita Komedi Cantau Kuliah di Perancis hanya di Transfez
@transfezMulai hari ini, ikuti keseruan si Cantau kuliah di Paris, siapa tahu malah jadi terinspirasi ya kan ##fyp ##kuliahdiperancis ##ceritakomedi ##transfez

♬ original sound – Transfez

Selain bahasa, kamu pun akan belajar mengenai kebudayaan dari negara asal yang menggunakan bahasa asing ini.

History

Pada program ini, mahasiswa akan berfokus untuk mempelajari mengenai histori atau sejarah. Mulai dari sejarah lokal, kerajaan, dan sejarah dunia.

Sehingga kamu akan memahami lebih jauh mengenai sejarah lokal mencakup berbagai aspek. Tentu ini menyenangkan, bukan? Terutama bagi kamu yang menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan sejarah.

Linguistics and Multilingual Studies

Jurusan ini termasuk unik, karena kamu akan belajar mengenai linguistik. Jadi, bagi kamu yang menyukai berbagai bahasa, kamu bisa mengambil jurusan ini.

Dalam jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai ketatabahasaan, perkembangan bahasa anak-anak hingga komunikasi dalam masyarakat bilingual dan multibahasa.

Philosophy

Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari mengenai ilmu filsafat, yang mana kamu akan mempelajari berbagai masalah dasar.

Seperti yang berhubungan dengan sifat pengetahuan, realitas, keberadaan, pikiran, bahasa, ilmu pengetahuan, dan moralitas

Economics

Jurusan Ekonomi sudah familiar, bukan? Ternyata di universitas ini juga menyediakan jurusan ekonomi.

Dalam jurusan ini mahasiswa akan mempelajari mengenai bermacam-macam teori tentang ekonomi dan mempelajari mengenai pergerakan ekonomi dari tahun ke tahun.

Psychology

Apabila kamu memilih jurusan ini sebagai program studi mu, maka kamu akan mempelajari mengenai pikiran, mental, dan perilaku manusia, serta meneliti alasan dibalik sebuah perbuatan manusia.

Selain itu, di Nanyang Technological University kamu pun belajar untuk lebih memahami setiap individu dengan keilmuan yang sudah teruji, baik menggunakan alat maupun menggunakan analisa.

Public Policy and Global Affairs

Jurusan mempelajari mengenai masalah-masalah yang terjadi di dunia. Dengan begitu, kamu akan mengenali berbagai hal yang berkaitan mengenai hal tersebut.

Diharapkan mahasiswa yang belajar di jurusan ini mampu menjadi ahli yang bisa memecahkan masalah-masalah global yang terjadi di dunia.

Sociology

Kuliah dengan mengambil program di Nanyang Technological University ini, kamu bisa mempelajari tentang perilaku sosial masyarakat, baik antar masyarakat itu sendiri maupun antar kelompok masyarakat yang lain.

Dengan demikian, jurusan ini akan membantu kamu lebih berpikir kritis dalam menganalisa suatu hal yang terjadi pada individu maupun kelompok.

Communication Studies

Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan berfokus mempelajari tentang berbagai hal mengenai komunikasi.

Mencakup komunikasi dan informasi kesehatan, komunikasi pemasaran dan hubungan masyarakat, studi seni dan budaya media, komunikasi yang dimediasi komputer, hukum, kebijakan komunikasi, dan sebagainya.

College of Science

Di Nanyang Technological University, dalam fakultas ini terdiri dari beberapa jurusan diantaranya, School of Physical and Mathematical Sciences , School of Biological Sciences,Chemistry and Biological Chemistry, Biological Sciences, dan Mathematical Sciences.

Selain itu, ada pula jurusan The Asian School of the Environment, Physics and Applied Physics, dan Environmental Earth Systems Science

Lee Kong Chian School of Medicine (LKCSoM)

Di Nanyang Technological University, fakultas ini memiliki satu jurusan yaitu kedokteran, sehingga jika kamu ingin kuliah di bidang kedokteran kamu bisa mendaftarkan diri di jurusan ini.

Banyak hal yang akan kamu pelajari disini dari mulai anatomi, penyakit, dan lain sebagainya. Sehingga setelah lulus kamu bisa siap terjun ke lapangan.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Nanyang Business School (College of Business)

Nah, di Nanyang Technological University, fakultas ini memiliki dua jurusan, yaitu Business dan Accountancy. Kamu bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan dirimu.

Jika kamu masih bingung mau pilih jurusan mana, kamu bisa mengenali diri sendiri, apakah lebih suka dengan membuat atau mengelola data? Apakah kamu lebih menyukai dalam berbisnis?

Nah, itulah Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University yang bisa dijadikan referensi, apabila kamu tertarik kuliah di universitas ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram