Kawasan Industri di Singapura Mendukung untuk Penelitian dan Pengembangan

Kawasan industri di Singapura terbilang cukup banyak jenis hingga jumlahnya sebab Singapura merupakan salah satu negara penting di dalam pemasaran dunia. Semua negara banyak yang menggunakan Singapura sebagai penghubung dalam melakukan kegiatan transaksi jual beli dalam bisnisnya.

Lihat Juga Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk beli token listrik

Setiap kawasan industri yang ada di Singapura ini memiliki nama masing-masing berbeda tergantung dengan bidang industri yang tengah dilayaninya. Dengan demikian tidak perlu merasa aneh lagi jika Singapura memiliki berbagai macam kawasan industri dan sangat aktif.

Kawasan Industri di Singapura Mendukung untuk Penelitian dan Pengembangan

Kawasan Industri di Singapura

Bagi kamu yang ingin mengetahui gambaran kawasan industri yang ada di Singapura tidak perlu bingung lagi. Simak uraian di bawah ini mengenai ketersediaan kawasan di industri yang berjalan di Singapura:

1. Taman Logistik Bandara

Salah satu jenis industri pertama yang berdekatan dengan bandara internasional Changi di Singapura yakni The Airport Logistic Park. Kawasan industri yang satu ini merupakan kawasan dengan kelengkapan kebutuhan bandara guna melaksanakan fungsinya lebih baik.

Kawasan ini pertama kalinya dibuka pada tahun 2003 dan mampu memberi solusi manajemen yang dapat mendukung berbagai macam perusahaan yang bergerak pada bidang transportasi besar di Singapura. Lokasi kawasan industri di Singapura ini bebas dari status industri dan biaya operasi hingga pajaknya yang dikecualikan.

2. Taman Bisnis Internasional

Apabila kamu ingin mengetahui kawasan industri di negara Singapura paling tua adalah kawasan industri The International Business Park. Kawasan yang satu ini telah dibuka sejak tahun 1992 dan sudah banyak menjalani perkembangan yang sangat signifikan sampai sekarang ini.

Menariknya kawasan industri ini juga memfokuskan pada berbagai macam penelitian serta pengembangan sehingga menjadikan pusat penelitian dan pengembangan terpenting di Singapura. Lokasi kawasan industrinya berada di Jurong dan kawasan ini akan dikembangkan lagi menjadi kawasan yang dapat menghubungkan Singapura dengan Kuala Lumpur.

3. Taman Bisnis Changi Singapura

Salah satu kawasan industri di Singapura yang lainnya adalah Taman Bisnis Changi Singapura yang telah dibangun di area Changi. Perusahaan ini setidaknya telah bertanggung jawab terhadap 2 juta ton kargo pada setiap tahunnya dalam melayani dunia industri dan kawasan industri yang ada di Singapura ini telah menggunakan status zona bebas.

Dengan demikian adanya wilayah yang memiliki luas hingga 70 hektar ini, kawasan industri telah menyediakan wilayah industri yang luas dan biayanya bebas. Sekarang ini The Singapore Changi Business Park merupakan salah satu kawasan industri terbesar yang ada di Singapura dan tersedia layanan kawasan industri buka selama 24 jam dalam melayani kebutuhan selama 7 hari.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

4. Taman Dirgantara Seletar

Bagi kamu yang ingin mengetahui kawasan industri di Singapura bisa dengan mengunjungi kawasan Seletar Aeroscpace Park yang lokasinya berdekatan dengan bandara Seletar.

Kawasan industrinya ini telah bertanggung jawab dalam mendukung kegiatan penerbangan pada bandara tersebut dan bahkan menjadi satu-satunya pendukung ada aktivitas industri ini.

Dalam hal ini terdapat 320 hektar lebih luas daerahnya industri yang telah mendukung adanya penelitian dan pengembangan pada perusahaan khususnya pada aktivitas ini.

Apabila kamu tertarik untuk melakukan pengembangan perusahaan dalam bidangnya ini maka bisa memulainya dengan pembangunan dan pengembangan pada kawasan The Seletar Aerospace Park.

5. Taman Medis Tuas

Kawasan industri di Singapura yang lainnya adalah Taman Medis Tuas, jenis industri yang satu ini bergerak dalam bidang medis Singapura dan kawasannya berada di lokasi Tuas Biomedical Park. Tersedia banyak sekali penelitian serta pengembangan yang ada di kawasan ini di dalam bidang medis.

Dalam hal ini, kamu pun bisa menemukan adanya teknologi medis dan juga bioteknologi yang terdepan, dengan demikian jangan ragu lagi untuk melakukan pengembangan bisnis dan perusahaan pada bidang industri medis mulai dari saat ini. Kawasan Industri ini juga berfungsi untuk mendukung adanya upaya dalam proses pengembangan industri medis yang ada di kawasan negara Singapura.

6. Taman Sains Singapura

Selain itu juga terdapat kawasan industri lain di Singapura yakni Taman Sains Singapura modern yang telah bertanggung jawab guna melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan di kawasan Asia. Sekarang ini kawasan industrinya telah dibagi menjadi dua kawasan berbeda yakni kawasan Singapore Science Park 1 dan juga Singapore Science Park 2.

Sementara itu untuk fasilitas yang telah dilayaninya adalah fasilitas terbaik yang ada guna mendukung proses pengoperasian industri pada bidangnya. Dengan demikian bidang sains ini pun memang mengalami perkembangan sangat pesat karena tersedianya kawasan industri dengan fasilitas lengkap di negara Singapura.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60+ Negara

Kawasan Industri Jurong

Kawasan industri yang lainnya adalah Jurong Industrial Estate sebagai industri yang ada di bagian barat daya Singapura dan pusat industrinya ini dibangun pada tahun 1960 silam.

Pabrik pertama kali yang ada di kawasan ini adalah pabrik baja National Iron and Steel Mills dengan pembangunannya sejak tahun 1961, lalu mengalami perkembangan sangat pesat tahun 1963 dengan berdirinya 24 pabrik.

Kawasan ini sebelumnya berada di pinggiran kota Singapura dan banyak sekali perkebunan karet, gambir dan nanas, dengan demikian seiring berjalannya waktu dibangun rumah susun.

Industri Jurong ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Singapura bersama dengan adanya pelabuhan Singapura sebagai pusat transit serta perdagangan di sekitaran Selat Malak.

Harga Lahan di Kawasan Industri Singapura

Kawasan industri Singapura mendapatkan banyak keuntungan tambahan permintaan sejumlah lokasi dan perluasan usaha dari perusahaan China. Penawaran harganya dari Mapletree Business City yang mencapai angka S$1.55 miliar ataupun kisaran Rp 16 triliun.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai kawasan industri di Singapura yang dapat kamu ketahui dengan ketersediaan bidang penelitian dan pengembangan. Kawasan industri yang ada di Singapura ini sangat sibuk dengan berbagai macam kegiatan penelitian.

Instagram