Sektor Wisata Singapura untuk Meningkatkan Perekonomian Negara

Pembangunan sektor wisata Singapura sebagai pendorong pada pertumbuhan ekonomi pada negara tersebut. Singapura telah berhasil membuat negaranya diminati oleh pelancong baik dari dalam negeri ataupun wisatawan asing.

Baca Juga Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk beli token listrik

Berdasarkan dari data International Congress and Convention Association pada tahun 2006, negara Singapura telah menempati peringkat 2 sebagai tuan rumah 125 konferensi dan sedikitnya di bawah Vienna.

Sektor Wisata Singapura

Sektor Wisata Singapura untuk Meningkatkan Perekonomian Negara

Dengan adanya hal tersebut membuat Badan Pariwisata Singapura telah menyediakan dana cukup besar guna mendorong perkembangan pada industri BTMICE (Business Travel, Meetings, Incentive Travel, Conventions, and Exhibitions).

Penekanan Sektor Wisata Singapura

Penekanan untuk pariwisata kultural di Singapura ini telah dikembangkan menjadi dua jalur yakni pada pariwisata alami dan pariwisata budaya. Meskipun dalam hal ini penekanannya lebih kepada pariwisata kultural namun untuk konsep lintas batasnya dimanfaatkan pada pelayanan pariwisata.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya

Selain itu Singapura juga menerapkan penghapusan batas wilayah dengan pembangunan jaringan pariwisata bersama negara lain termasuk Indonesia. Hingga saat ini pariwisata Singapura telah memberikan pelayanan wisata kota secara gratis bagi penumpang Singapore Airlines yang transit minimal 2 jam di bandara Changi.

Sektor Wisata Singapura

Singapura memilik berbagai macam tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika berada di negara tersebut. Beberapa tempat wisata di Singapura yang banyak dikunjungi oleh wisawatan lokal ataupun mancanegara sebagai berikut:

1. Marina Bay Singapura

Pilihan tempat wisata di Singapura yang bisa menjadi kunjungan yakni Marina Bay dengan suasana sangat indah. Marina Bay merupakan salah satu teluk yang berada di dekatnya Central Area di bagian Selatan dari Singapura dan berada di Timurnya Downtown Core.

Marina Bay telah diatur sebagai tujuan tempat wisata dengan kesempatan tidak terbatas bagi wisatawan yang berkunjung guna “menjelajahi hidup baru dan pilihan gaya hidup, bertukar ide dan informasi baru untuk bisnis dan dihibur oleh rekreasi kaya dan pengalaman budaya”.

Di tempat inilah kanu akan merasakan fasilitas hingga infrastruktur paling inovatif seperti halnya terowongan layanan umum bawah tanah.

2. Song of The Sea

Song of The Sea adalah salah satu pilihan tempat wisata yang ada di Singapura dan menjadi andalan pariwisata di negara ini. Lokasi wisata Song of The Sea ini berada di Sentosa Island yang sangat terkenal menjadi pulau wisata di Singapura.

Tempatnya menyajikan adanya pertunjukan yang telah memadukan harmoni pada air dan juga teknik pencahayaan yang sangat mengagumkan.

Pertunjukan yang satu ini hanya ada pada malam hari dan memberikan pengaturan cahaya yang mampu membuat pengunjungnya terpukau.

3. Eastern Coastal Park

Sektor wisata Singapura yang lainnya yakni Eastern Coastal Park sangat rekomendasi untuk dikunjungi. Eastern Coastal Park Connector Network adalah salah satu pilihan tempat wisata yang ada di Singapura dengan bentuk penggabungan dari 7 connection park dan membentuk loop.

Selain itu tempat wisata ini juga menghubungkan 6 taman utama yakni Changi Beach Park, Sun Plaza Park, Pasir Ris Park, Bedok Reservoir Park, East Coast Park dan Bedok Town Park.

Tempatnya menawarkan rute ataupun track yang bisa digunakan dengan baik oleh semua pejalan kaki ataupun pesepeda.

4. Orchard Road

Salah satu pilihan kunjungan untuk wisata di Singapura dan menjadi landmark Singapura. Sektor wisata Singapura ini berjajar pepohonan yang telah diimport dari Malaysia seperti halnya angsana Pterocarpus indisius dan api kuning peltophorum pterocarpum.

Di sepanjang Orchard Road ini adalah pusat bisnis serta perbelanjaan dari brand internasional yang sudah ternama.

Tidak heran lagi tempat wisata di Singapura ini menjadi favorit oleh banyak pengunjung dan terbukti mampu meningkatkan perekonomian Singapura serta menghasilkan multiplier effect sangat menguntungkan.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60 Negara

5. Singapore Flyer

Salah satu destinasi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi yakni Singapore Flyer. Tempat wisata ini sebagai ikonik negara Singapura yang mempunyai tinggi mencapai 165 meter berada di dekat Marina Bay.

Kapsul yang ada digunakan sebagai pengamatan dengan diameter 150 meter serta dilengkapi kapsul pendingin udara sebanyak 28 buah. Jika kamu menaikinya maka bisa mengabadikan foto di dalam kapsul dan bisa melihat Singapura dari ketinggian.

6. Universal Studios Singapore

Sektor wisata Singapura yang sangat rekomended dan terkenal yakni wahana bermain dengan mengusung tema film dan dapat dinikmati saat datang ke sini. Taman bermainnya ini sangat terkenal sejak Januari 2010 dengan 7 daerah bertema film serta desain menarik.

Para wisatawan yang datang bisa memanfaatkan berbagai macam wahana air. Sehingga tidak heran jika Universal Studios sebagai tempat wisata yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi.

7. Merlion Park

Tidak akan lengkap datang ke wisata Singapura namun belum datang ke Merlion Park. Merlion Park ini menyajikan air mancur dari patung dan banyak sekali pengunjung setiap harinya untuk berswa foto.

Merlion Park sangat terkenal dengan adanya ikon patung kepala singa tubuh ikan dan bisa memancurkan air dari bagian mulutnya. Patung ini mempunyai ketinggian hingga 8.6 meter dengan beratnya 70 ton dan sebagai lambang dari negara Singapura.

8. Sentosa Island

Singapura sebagai negara yang kecil juga mempunyai pulau dengan nama Pulau Sentosa dan ditujukan pada wisatawan untuk bersantai di bawah teriknya matahari. Tidak hanya itu saja, di sini juga terdapat pantai siloso sebagai destinasi wisata yang harus kamu kunjungi secara gratis.

Di tempat ini juga terdapat pertunjukan lumba-lumba dan pengunjung bisa bermain dengannya. Bahkan ikon Singapura Merlion pun juga dihadirkan di pulau ini dengan ukuran kecil.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai sektor wisata Singapura yang menyajikan tempat pariwisata unggulan untuk dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Selain itu setiap sektor wisata ini memiliki peranan yang sangat besar dalam dalam memperbaiki dan meningkatkan perekonomian Singapura.